Business is booming.

Profil Iko Uwais, Trending Kamis (20/10/2022) Diduga Ini Penyebabnya

Aduuuuhhh neenng, ama makanan abang bisa tahan Diteet...Tapu ama eneng resliting abang turun mulu nih

Aktor Iko Uwais trending. Penyebab dominannya dua hal, pertama komentar Iko di instagram istrinya Audi Item dan beredarnya iklan Iko Uwas serasa film.

Audi dalam instagram AudyItem membagikan foto dirinya dengan caption Bang gak pulang bang?

Artis Happy Salma menempati peringkat teratas dengan komen Hot Mama.

Lalu Iko.Uwais muncul dengan komen menggodanya. Aduuuuhhh neenng, ama makanan abang bisa tahan Diteet…Tapu ama eneng resliting abang turun mulu nih. Sabar ya sdikit laigi kerjaan abang rangkup.

Namun ketika ditelusuri, tayangan itu sudah tak ada, diduga sudah dihapus.

Meski demikian capture foto dan dialog sudah menyebar luas.

Beberapa netizen menduga itu sebagai hasil editan, entah di sengaja atau tidak.

Yang kedua iklan rasa fil Iko Uwais.

“Opening Iklan BluVirtual Card by BCA yang dibintangi Iko Uwais ini Iklan Berasa Film ygy. Iklan terniat sih ini. Keren banget actionnya!, “ demikian @xrahmathekiehlx

“Iklan Rasa Film ya Bang Iko Uwais.. Tapi emang keren banget sih ygy. Kirain ini bocoran film barunya Bang Iko. Taunya ini iklan. #ikouwais #bca,” tulis @xrahmathekiehlx lagi

” Sampe mikir kan kemaren ini filmnya Iko Uwais yang mana lagi… Eh ternyata iklan ya? Rasanya kayak film action! Mantap…” tulis @blubybcadigital

Profil Iko Uwais

Baca Juga:  Will Smith Tempeleng Chris Rock, Namun Minta Maaf Kepada Academy Award

Uwais Qorny (lahir 12 Februari 1983), adalah seorang aktor dan ahli beladiri Pencak Silat berkebangsaan Indonesia.

Pria berdarah Betawi ini mengawali pertunjukan pertamanya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan bersuku Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.

Iko dibesarkan di lingkungan Betawi (penduduk asli Jakarta).

Sejak tahun 1993, ia belajar seni bela diri kedaerahan Indonesia, pencak silat di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai, yang beraliran silat Betawi.

Pada tahun 2005, ia menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Selain menggeluti persilatan, ia juga aktif bermain sepak bola.

Iko sempat menjadi gelandang dalam Liga-B klub sepak bola Indonesia, namun impiannya menjadi bintang terhenti setelah klub yang menaunginya bangkrut.

Keterampilan silatnya telah memberinya kesempatan untuk bepergian ke luar negeri dalam beberapa peragaan pencak silat di Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, dan Prancis.

Iko Uwais menikah dengan penyanyi Audy Item pada 25 Juni 2012, setelah berpacaran selama 3 bulan. Dan kini mereka telah mempunyai dua anak.

Pada tahun 2007, bakat silat Iko ditemukan oleh sutradara film Wales, Gareth Evans yang sedang melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko.

Karisma alami Iko yang besar di depan kamera mendorong Evans untuk menjadikan dia sebagai pemeran utama untuk film seni bela diri pertamanya, Merantau.

Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan Gareth Evans dan perusahaan produksinya, Iko mengundurkan diri dari pekerjaan kesehariannya yaitu sebagai sopir di sebuah perusahaan telekomunikasi.

Dalam pengalaman pertamanya berakting di Merantau, Iko memainkan peran seorang pemuda Minang dari Sumatra Barat, di mana dia mempelajari Silat Harimau khas Minang (gaya harimau Sumatra) dari Guru Silat, Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo Alam.

Baca Juga:  Benteng Taksehi Trending di Tengah Demo 11 April, Bagaimana Ceritanya?

“Merantau” dirilis di Indonesia pada 6 Agustus 2009.

Film ini ditampilkan dalam Puchon International Fantastic Film Festival (Festival Film Fantastik Internasional) di Puchon, Korea Selatan dan Fantastic Fest di Austin, Texas dengan tinjauan yang sangat positif.

Merantau memenangkan penghargaan Film Terbaik di Action Fest 2010.

Kolaborasi kedua Iko dengan Gareth Evans adalah di film yang berjudul The Raid (kemudian dirilis dengan judul internasional The Raid: Redemption), yang mulai syuting pada pertengahan Maret 2011 dan dirilis secara internasional, yaitu pada 22 Maret 2012 di Australia dan Selandia Baru; 23 Maret 2012 di Indonesia dan Amerika Utara dan 18 Mei 2012 di Inggris.

Film ini semakin melambungkan nama Iko ke kancah perfilman dunia setelah ditanggapi oleh kritikus dan penonton di berbagai festival sebagai salah satu film seni bela diri terbaik setelah periode bertahun-tahun.

Dalam film ini Iko juga menjabat sebagai koreografer bersama rekan sesama aktor / pesilat Yayan Ruhian.

Film ketiga dari aktor berdarah Betawi ini, yang sedang direncanakan dengan Gareth, sementara diberi judul sebagai Berandal (Internasional The Raid: Retaliation).

Sekuel The Raid ini sudah memulai syuting pada awal 2013, dan direncanakan rilis awal tahun 2014.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...