Business is booming.

Kasau: Peran Pangkoopsudnas dan Dankodiklatau Krusial dan Vital

peran Koopsudnas dan Kodiklatau krusial dan sangat vital dalam menjamin kemampuan TNI AU

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut peran Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) dan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau) krusial dan sangat vital dalam menjamin kemampuan TNI AU, guna mengatasi berbagai dinamika perkembangan lingkungan strategis.

“Koopsudnas mewujudkan ‘unity of command’ untuk mengingatkan fokus dan koordinasi dalam ‘Asset Employment’ dalam pengerahan kekuatan matra udara,” kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikutip Antaranews.com, saat memberi amanat pada upacara setijab Panglima Koopsudnas dan Komandan Kodiklatau di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

BACA JUGA:

Profil Marsdya TNI Mohamad Tony Harjono, AAU 1993, Kini Pangkoopsudnas

Jabatan Pangkoopsudnas diserahterimakan dari Marsdya TNI Andyawan Martono Putro kepada Marsdya TNI M. Tonny Hardjono. Sementara jabatan Dankodiklatau diserahterimakan dari Marsdya TNI M. Tonny Hardjono kepada Marsda TNI Tedi Rizalihadi.

BACA JUGA:

Profil Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Alumni AAU 1991, Kini Komandan Kodiklatau

Marsdya TNI Andyawan Martono Putro akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II).

BACA JUGA:

Profil Marsdya TNI Andyawan Martono, AAU 1989, Kini Pangkogabwilhan II

Menurut Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kodiklatau menjadi leading sektor dalam membentuk mindset, serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia angkatan udara melalui pendidikan kedinasan di TNI AU.

Baca Juga:  Profil Lucky Hakim, Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu 2021-2026

Dia mengungkapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada pejabat lama yang telah menjaga amanah jabatan dengan sangat baik, sehingga mampu menyikapi kompleksitas tantangan tugas dalam memenuhi pelaksanaan operasi matra udara secara tepat dan aman, serta tercapainya kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni, sehingga TNI AU senantiasa hadir di tengah konstelasi global.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya menilai dua amanah berat tersebut telah dijaga dengan sangat baik oleh Marsdya TNI Andyawan Martono Putro sebagai Pangkoopsudnas dan juga oleh Marsdya TNI M. Tonny Hardjono sebagai Komandan Kodiklatau,” tuturnya.

Kepada pejabat yang baru, baik Pangkoopsudnas maupun Dankodiklatau, Kasau menyampaikan ucapan selamat bertugas, teriring pesan agar segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru.

“Laksanakan amanah ini dengan segenap kemampuan dan dengan penuh kehormatan,” pinta Kasau.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...