Business is booming.

Profil Nadin Amizah, Konser Pertamanya Sukses dan Trending Topic

Nadin Amizah, penyanyi dan penulis lagu kelahiran 28 Mei 2000 itu baru saja menggelar konser di Hall Basket Senayan, Kamis (22/12/2022) malam.

Ini adalah profil Nadin Amizah. Namanya trending setelah konser pertamanya persis di Hari Ibu 22 Desember 2022 sukses memberikan kesan manis.

Nadin Amizah, penyanyi dan penulis lagu kelahiran 28 Mei 2000 itu baru saja menggelar konser di Hall Basket Senayan, Kamis (22/12/2022) malam.

Ada pun konsernya bertajuk Selamat Ulang Tahun.

Foto dan videonya kini beredar di media soslal dan memberikan kesan menghanyutkan, bahkan membuat pendengarnya menangis.

Paling dramatis saat ia menyanyikan lagu hitsnya ‘Bertaut’ dimana ia memeluk erat ibunya dan menangis.

Nah, sebelum tampil konser, Nadin sempat tampil di acara Vindes dan langsung diminta mendendangkan lagu tersebut.

Vincent dan Desta sebagai host Vindes tampak terlena dengan lagu tersebut.

Nadin mulai dikenal publik saat masih di bangku SMA.

Ia berkolaborasi dengan Dipha Barus membawakan lagu singel “All Good” pada tahun 2017.

Nadin dan Dipha juga muncul mengenalkan lagu itu untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Sebelum memulai karier menyanyinya, Nadin memulai debut di salah satu program stasiun TV swasta Trans TV “Social Media Sensation” pada tahun 2016.

Lewat Label Sorai, Nadin telah mengeluarkan empat single sampai dengan tahun 2019 yakni “Rumpang” di bulan September 2018, “Sorai” di bulan Januari 2019, “Star” di akhir Maret 2019 dan “Seperti Tulang” di 27 September 2019.

Nadin juga sudah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, dengan menghasilkan beberapa lagu seperti “Beauty and the Beast” bersama Adera, “Teralih” dengan Matter Halo dan terakhir lewat lagu “Amin paling Serius” bersama Sal Priadi.

Baca Juga:  Daftar 10 Jersey Paling Laku di Liga Inggris, Ronaldo, Grealish, Fernandes

Nadin Amizah telah menerima berbagai penghargaan di antaranya dari Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus.

Lalu pada tahun 2018, ia dinominasikan oleh AMI Award untuk 2 kategori penghargaan dalam Karya Produksi Re-Arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu “All Good” versi akustik.

Dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk “Teralih” hasil kolaborasi dengan Matter Halo.

Selanjutnya pada tanggal 27 November 2019, lewat lagu singel “Rumpang”, ia menerima dua penghargaan dari AMI Music Award 2019 sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru.

Sementara itu lagu “Amin Paling Serius” hasil kolaborasi Nadin dengan Sal Priadi hanya dinominasikan oleh AMI Award.

Di awal tahun 2020, Billboard Indonesia Music Awards 2020 yang diadakan untuk pertama kalinya menominasikan Nadin Amizah untuk 3 kategori yakni Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year dan Top Female Singer of the Year.

Nadin Amizah adalah penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ia mulai dikenal sejak berkolaborasi dengan Dipha Barus dalam sebuah panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...