Business is booming.

Pasar Wonokromo Trending, Pedagang Puas Bertemu Presiden Jokowi dan Berharap Presiden Selanjutnya Seperti Jokowi

"Terimakasih Pak Jokowi  membuat hidup saya lebih baik," ucap seorang pemuda bernama Pandu.

Pasar Wonokromo trending. Pasar di Kota Surabaya itu trending setelah dikunjungi Presiden Jokowi pada Sabtu (18/2/2023).

Melalui akun twitternya, @jokowi membagikan sejumlah foto hasil kunjungannya seraya menulis caption.

Mengunjungi Pasar Wonokromo di Kota Surabaya, siang ini, saya mendapati harga-harga bahan pangan seperti beras, minyak goreng, dan telur, sudah cukup baik.

Saya berharap stabilitas harga pangan di daerah dapat terus dipertahankan.

Nah yang menarik adalah hasil wawancara dengan pedagang Pasar Wonokromo yang dilakukan pihak Sekretariat Presiden.

Berikut bebetapa komentar pedagang seperti ditayangkan akun youtube Sekretariat Presiden

“Ya senenglah, kapan lagi (bertemu Pak Jokowi), presiden dulu-dulu kan belum tentu bisa,” ujar satu dari dua pedagang yang diwawancarai pihak Sekretariat Presiden.

“Wah seneng banget bisa moto Pak Jokowi dari awal datang hingga naik ke atas. Saking histerisnya sampai dadada dadada…Terimakasih Pak Jokowi  membuat hidup saya lebih baik,” ucap seorang pemuda bernama Pandu.

“Seneng banget dapat ini dan bisa salaman. Kalau artis sih tak seberapa ini Pak Jokowi,”kata Indri, pedagang sembako di Pasar Wonokromo,

Baca Juga:  Swiatek Semakin Ganas, Bersiap Menghadapi Cori Gauff di Laga Pamungkas Roland Garros

“Terimakasih, semoga untuk presiden selanjutnya bisa seperti Pak Jokowi. Gitu saja, Pak Jokowi is the best, pokoknya,” kata Anjar, warga Surabaya. (simak videonya di akhir artikel)

Cek Harga Sembako

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Wonokromo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu (18/02/2023), untuk mengecek harga bahan pangan seperti beras, minyak goreng, dan telur.

Untuk harga beras, menurut Presiden harga di pasaran sudah cukup baik dengan kisaran harga Rp9.000 per kilogram.

“Saya ingin mengecek barang yang sangat penting yang namanya beras. Apakah operasi dari Bulog sudah sampai ke warung, ke pasar-pasar, saya lihat sudah dan harganya baik, tadi Rp44.000 untuk 5 kilo(gram),” ucap Jokowi kepada wartawan.

“Artinya, harga di bawah Rp9.000. Tadi kita lihat semua warung ada semuanya dan melimpah di sini,” kata Presiden lagi seperti dilansir sari akun Setkab.

Presiden melanjutkan, pada akhir bulan Februari dan awal Maret sejumlah daerah sudah memulai panen raya.

Dengan panen tersebut, Presiden berharap stok beras makin melimpah yang kemudian dapat berpengaruh terhadap harga beras di pasaran.

“Mungkin secara nasional di Februari mungkin 1 jutaan (hektare), mungkin nanti di bulan Maret 1,9-an (juta hektare). “

“Kira-kira itu, sehingga kalau produksi dari petani, dari panen ada artinya stok melimpah. Kalau stok melimpah permintaan tetap, artinya harga akan secara otomatis akan turun,” tambahnya.

Sementara untuk harga bahan pangan lain seperti minyak goreng, Presiden mengatakan bahwa stok minyak goreng di Pasar Wonokromo cukup banyak dengan harga Rp14.000 per liter.

Kemudian untuk telur dan bawang merah, Presiden menyampaikan bahwa harga kedua bahan pangan tersebut juga turun meskipun tidak signifikan.

Kepala Negara pun berharap stabilitas harga pangan di daerah dapat terus dipertahankan, sehingga inflasi baik di daerah maupun nasional secara keseluruhan dapat dikendalikan dengan baik.

Baca Juga:  Tok, Pemerintah Tetapkan Awal Puasa 1 Ramadan Pada Minggu 3 April 2022

“Jangan sampai nanti kayak beras, sebulan yang lalu mengerek inflasi yang sangat tinggi di seluruh Tanah Air, bukan hanya di Jawa Timur saja. Tapi sekarang sejak lima hari yang lalu karena operasi beras dari Bulog sudah mulai turun, meskipun belum semua daerah,” lanjutnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...