Business is booming.

Profil Princess Charlotte, Sedot Perhatian Saat Pelantikan Kakeknya Jadi Raja Charles III

Sepertinya Kate memilih topi baja khusus yang gemerlap, yang dia cocokkan dengan putrinya, Princess Charlotte.

Princess Charlotte trending saat mengikuti penobatan Kakeknya, Pangeran Charles menjadi raja Inggris.

Selain penobatan Pangeran Charles menjadi raja Inggris juga penobatan Ratu Camilla sebagai Ratu Inggris.

Nah, Princess Charlotte adalah anak perempuam Pangeran Charles dan Kate Middleton.

Dengan demikian Putri Charlotte termasuk penerus tahta kerajaan Inggris.

Sedang penampilan dan gerak-geriknya menjadi sorotan publik karena menarik.

Princess Charlotte tentu saja cantik mengikuti darah keturunan ibunya.

Sang ibu juga sangat menjaga penampilan sang anak apalagi dalam acara penting kerjaan seperti malan ini WIB.

Ada banyak spekulasi tentang apa yang akan dikenakan para bangsawan untuk penobatan Raja Charles.

Terutama ketika menyangkut apakah Kate Middleton akan mengenakan tiara. Jawaban: tidak!

Sepertinya Kate memilih topi baja khusus yang gemerlap, yang dia cocokkan dengan putrinya, Princess Charlotte.

Menurut The Mirror, bangsawan senior termasuk Kate “terburu-buru” untuk menyelesaikan rincian penobatan mereka, dan pembantu dilaporkan “bekerja sepanjang waktu.”

Seperti yang dikatakan salah satu sumber: “Para bangsawan wanita senior hanya diberi tahu tentang pakaian minggu ini, mendorong terburu-buru untuk menyelesaikan pengaturan yang pas.”

Sementara itu, ada juga yang dikatakan “berbaris di atas tiara”, khususnya, apakah Kate dan bangsawan senior lainnya seperti Sophie, Duchess of Edinburgh akan “memakai tiara ke dalam gereja sebelum Permaisuri memasuki Biara.”

Kate akhirnya memasuki Biara setelah Ratu Camilla, tetapi Duchess Sophie tiba lebih awal, mengenakan topi baja yang serupa.

Profil Princess Charlotte

Baca Juga:  Arus Balik Mudik Diprediksi Mulai H+3 Lebaran Atau Jumat 6 Mei 2022

Princess Charlotte of Wales lahir 2 Mei 2015) adalah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Dia adalah anak kedua dan satu-satunya putri William, Pangeran Wales, dan Catherine, Putri Wales.

Cucu dari Raja Charles III, dia berada di urutan ketiga dalam garis suksesi tahta Inggris.

Putri Charlotte lahir di Lindo Wing of St Mary’s Hospital, London, pada pukul 08:34 BST, pada masa pemerintahan nenek buyutnya Ratu Elizabeth II sebagai anak kedua dari Duke dan Duchess of Cambridge.

Beberapa landmark diterangi warna merah jambu untuk menandai kelahirannya, termasuk Tower Bridge, London Eye, dan air mancur Trafalgar Square; ada juga penghormatan senjata di Hyde Park dan Tower of London.

Pada tanggal 4 Mei, namanya diumumkan sebagai Charlotte Elizabeth Diana, untuk menghormati kakeknya Charles (“Charlotte” menjadi bentuk feminin dari “Charles”), nenek buyutnya, dan neneknya Diana, Putri Wales.

Dia sering dipanggil “Lottie” dan “Mignonette” oleh orang tuanya.

Pada tanggal 5 Juli 2015, Charlotte dibaptis oleh Uskup Agung Canterbury di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham, gereja yang sama tempat nenek dari pihak ayah dibaptis pada tahun 1961.

Wali baptisnya adalah sepupu orang tuanya Laura Fellowes dan Adam Middleton, dan teman keluarga Thomas van Straubenzee, James Meade, dan Sophie Carter.

Putri Charlotte mengenakan gaun pembaptisan kerajaan, dan upacaranya menggunakan Lily Font, yang dibuat untuk Putri Victoria,dengan air dari Sungai Yordan.

Keluarga tersebut tinggal di Anmer Hall di Norfolk selama Charlotte masih bayi, sebelum pindah untuk tinggal di Istana Kensington pada tahun 2017.

Pada tahun 2022, keluarganya pindah ke Adelaide Cottage di Windsor Home Park.

Pada 8 September 2022, nenek buyut Charlotte Elizabeth II meninggal dan digantikan sebagai raja oleh kakeknya sebagai Charles III.

Baca Juga:  Dita Karang Trending Sebagai Penyanyi Kebanggaan Indonesia yang Berkiprah di Luar Negeri

Dengan demikian, Charlotte menjadi pewaris tahta ketiga.

Keesokan harinya, orang tua Charlotte dijadikan Pangeran dan Putri Wales memberinya gelar baru “Putri Charlotte dari Wales”.

Charlotte memulai pendidikannya di Willcocks Nursery School, dekat rumah keluarganya di Istana Kensington, pada Januari 2018.

Dia bergabung dengan kakaknya Pangeran George di Thomas’s School di Battersea pada September 2019, di mana dia dikenal sebagai Charlotte Cambridge.

Charlotte dan saudara-saudaranya mulai bersekolah di Lambrook, sekolah persiapan independen di Berkshire pada September 2022.

Charlotte bersama orang tua dan saudara laki-lakinya di balkon Istana Buckingham di Trooping the Color 2019

Pada tanggal 11 Juni 2016, dia membuat penampilan publik pertamanya, yaitu di balkon Istana Buckingham selama Trooping the Colour.

Dia menemani orang tua dan kakak laki-lakinya, George, dalam tur kerajaan mereka di Kanada pada September 2016 dan dalam kunjungan diplomatik mereka ke Polandia dan Jerman pada Juli 2017.

Pada bulan Desember 2019, Charlotte dan George menghadiri Kebaktian Hari Natal Sandringham pertama mereka di St Mary Magdalene.

Pada bulan Maret 2020, dia bergabung dengan saudara kandungnya, George dan Louis, dalam sebuah video online untuk memuji para pekerja kunci selama pandemi virus corona.

Pada September 2020, mereka bertemu David Attenborough; Istana Kensington kemudian merilis video tentang mereka yang mengajukan pertanyaan kepada Attenborough tentang pelestarian lingkungan.

Pada 11 Desember 2020, anak-anak membuat penampilan karpet merah pertama mereka menemani orang tua mereka ke Palladium London untuk pertunjukan pantomim yang diadakan untuk berterima kasih kepada para pekerja kunci atas upaya mereka selama pandemi.

Pada 20 Juni 2021, Charlotte dan George menemani ayah mereka untuk memulai perlombaan setengah maraton Hari Ayah untuk acara Run Sandringham di Sandringham Estate.

Pada 29 Maret 2022, Charlotte menemani orang tua dan kakak laki-lakinya ke kebaktian syukur atas kehidupan mendiang Pangeran Philip, Adipati Edinburgh.

Baca Juga:  Hore, Jawa-Bali Bebas PPKM Level 4, Bioskop Boleh Buka Lagi

Pada tanggal 2 Juni 2022, selama akhir pekan perayaan Platinum Jubilee nenek buyutnya, Charlotte dan saudara-saudaranya memulai debutnya dalam prosesi kereta Trooping the Color.

Prosesi tersebut diikuti oleh flypast, di mana ketiga anak Cambridge bergabung dengan orang tua mereka, Ratu, dan bangsawan pekerja lainnya di balkon Istana Buckingham.

Beberapa hari kemudian, pada tanggal 4 Juni, Charlotte dan George melakukan kunjungan resmi pertama mereka ke Wales bersama orang tua mereka, di mana mereka menghadiri latihan konser di Cardiff Castle, bagian dari perayaan Platinum Jubilee.

Kemudian pada hari yang sama, Charlotte dan George menemani orang tua mereka ke Pesta Platinum di Istana.

Keesokan harinya, pada tanggal 5 Juni, Charlotte menghadiri Kontes Platinum Jubilee bersama orang tua dan saudara laki-lakinya.

Setelah kontes dia bergabung dengan orang tuanya, saudara laki-laki, Ratu, Pangeran Wales, dan Duchess of Cornwall di balkon Istana Buckingham.

Komentar
Loading...