Business is booming.

Salma Salsabil The Queen of Trending Berlanjut, Kali Ini Saat Tampil di Taman Anggrek

Kehadiran Salma yang dikawal ketat petugas keamanan saat datang ke Taman Anggrek menjadi bukti kebintangan Salma saat ini.

Hastag Salma Salsabil atau #Salmasalsabil trending.

Kali ini karena penampilannya di Taman Anggrek

Juara Indonesian Idol 2023 itu tampil dalam rangka JaKreatiFest.

Acara dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-496 itu digelar pada tanggal 16-18 Juni 2023 di Center Atrium Mal Taman Anggrek.

Sejumlah penyanyi tampil di acara itu, seperti Paul dan Rony Indonesian Idol, Aqeela dan Kahitna.

Dan terbukti Salma yang selalu jadi bahan pembicaraan.

Kehadiran Salma yang dikawal ketat petugas keamanan saat datang ke Taman Anggrek menjadi bukti kebintangan Salma saat ini.

Kehadiran Salmine, kelompok pendukung Salma Salsabil, ikut menentukan munculnya trending Salma,

Berikut cuitan yang paling banyak memperoleh respon terkait #Salmasalsabil

“Kemarin di Sarinah, sekarang di Taman Anggrek . Dan malem ini, kembali lagi kita disuguhi penampilan terbaiknya dari #salmasalsabil. Terimakasih u/ team Salma, mba Beby, Mas Feri and team salmine dkk udh jagain Salma kita. Salma, makasih yaaaaa. #SalmaDiJaKreatiFest.” Tulis akun @bucinnyasalmon

“1M lebih likes, 9.2k penonton konser online salma. Bayangin, bayangin konser solo beneran dia gimana ntar ya Allah sal, bangga akuuu.” @cheesyy73

“kelompok salmine sebelah sini supportive bgt, semua peserta diwoooin. seru bgt wkwkwk,” @simpsal_

“Gabisa gue salma dipakein sound ini, gue liatnya senyum2 sendiri dan kek orang kasmaran sambil ngebayangin yang jadi pacar salma ini beruntung banget. Tapi aku gamau sih bayangin lagi karena kan salma cuma milik fangirl dan fanboy.” @dinzhrn

Baca Juga:  Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, Kini Jabat Danpusintelad ke-19

“SALMAAA!! Bangga banget sekarang sebanyak ini yang sayang sama kamu sall, terus berjalan dan melangkah lebih jauh ya, salmine akan selalu ada buat kamu, lovv.” @mamiiluvvv

Profil Salma Salsabil

Salma Salsabil ‘Aliyyah Putri Mandaya atau yang lebih dikenal dengan Salma Salsabil (lahir 12 Februari 2002).

Ia adalah seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

Ia merupakan pemenang Indonesian Idol musim keduabelas yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada tahun 2022 – 2023, sekaligus menjadi penyanyi wanita berhijab pertama sepanjang sejarah Indonesian Idol yang memenangkan ajang kompetisi tersebut.

Setelah menjuarai, ia mendapatkan lagu kemenangan sekaligus menjadi debut singel-nya bertajuk “Menghargai Kata Rindu”yang dirilis pada 19 Mei 2023 melalui perusahaan rekaman yang menaunginya, Universal Music Indonesia.

Ketika mengikuti kompetisi Indonesian Idol, Salma mendapatkan julukan sebagai Queen of Trending dan Queen of Standing Ovation serta disebut sebagai peserta yang memiliki “OK” (originalitas dan kualitas) oleh salah satu juri, yakni Judika.

Adapun ia merupakan satu-satunya kontestan yang tidak pernah berada di posisi tidak aman sejak babak Live Showcase hingga babak final Indonesian Idol musim keduabelas

Salma merupakan putri bungsu dari pasangan Ita Kusrini dan Demis Ferid Mandaya.

Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kelvin.

Salma mulai menyukai bernyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar, ia mengawalinya dengan mempelajari alat musik yakni gitar hingga kemudian membuat grup musik dan akhirnya ia fokus menjadi solois.

Salma merupakan alumnus SMK Negeri 12 Surabaya, Jawa Timur yang lulus pada tahun 2020.

Ia mengambil jurusan kompetensi keahlian Seni Musik Klasik, dengan mengambil master instrumen gitar.

Baca Juga:  Menhan Trending, Netizen Khawatirkan Jet Mirage Jadi Besi Tua

Ia juga diketahui memilih ekstrakurikuler keroncong.

Salma tercatat telah meraih sejumlah prestasi mewakili sekolahnya pada sejumlah kompetisi di bidang musik, baik di tingkat regional hingga nasional.

Di luar sekolah, ia juga aktif mendalami bidang musik dengan aktif mengisi reguler di kafe sebagai penyanyi baik solo atau tergabung dalam grup, penyanyi pernikahan, dan penyanyi di berbagai acara.

Saat ini, Salma merupakan mahasiswi jurusan Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Atas kemenangannya Indonesian Idol musim keduabelas, pihak Rektorat memberikan penghargaan dalam bentuk pembebasan Salma dari seluruh mata kuliah praktikum yang tengah dijalaninya.

Salma pernah mengikuti Idola Cilik (musim keempat), The Voice Kids Indonesia (musim pertama), Rising Star Indonesia (musim kedua), Sunsilk Hijab Hunt 2017 dan The Voice Indonesia (musim ketiga).

Namun gagal memperoleh gelar juara.

Ia pernah mendapatkan sebutan sebagai “artis gagal” karena beberapa kali masuk layar kaca untuk mengikuti ajang pencarian bakat namun selalu gagal.

Hingga akhirnya, ia meraih kemenangan di kompetisi Indonesian Idol musim keduabelas mengalahkan Nabila Taqiyyah melalui hasil perhitungan suara pada babak Result & Reunion yang berlangsung pada 22 Mei 2023

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...