Business is booming.

Ada Apa dengan Salma? Ia Akan Merilis Singel Baru Berjudul Buah Hati pada 17 November 2023

“Akan segera lahir putri kedua yang bernama "Bunga Hati" pada 17.11.23. Semoga dpt mjd anak yg berbakti, selalu membersamai mamanya dgn sukses dan bahagia. Love,  Kaka mentari dan mama Salma.

Hastag ada apa dengan Salma atau #ADAAPADENGANSALMA trending. Emang ada apa dengan Salma Salsabil?

Ya Salma Salsabil, juara Indonesian Idol tahun 2022-2023 akan merilis single terbaru berjudul Bunga Hati dan akan dirilis 17 November 2023 mendatang.

Itu merupakan singel kedua setelah sebelumnya merilis singel berjudul Menghargai Kata Rindu.Preview lagu itu sudah dirilis pada 8 November hari ini di kanal Youtube Salma Salsabil –

“SALMAAAA NIH BUKTI UDAH PADA GA SABARRRRRRR,” tulis akun @MaccaRenna12 seraya menunjukan capture trending #ADAAPADENGANSALMA dan #SECONDSALS

“Akan segera lahir putri kedua yang bernama “Bunga Hati” pada 17.11.23. Semoga dpt mjd anak yg berbakti, selalu membersamai mamanya dgn sukses dan bahagia. Love,  Kaka mentari dan mama Salma. Filosofi: anak 1 mentari, anak 2 bunga. (bunga matahari) #ADAAPADENGANSALMA #SECONDSALS

Melali akun Youtuube Salma Salsabil – Topik, Single lagu Bunga Hati sudah dirilis previewnya.

Dalam tempo empat jam sudah disaksikan lebih dari 7000 view.

Preview pendek Bunga Hati dengan gambar wajah Salma sedang duduk seperti di bawah ini.

Seki lamanya kita tak berjumpa

namun tak sengaja berpapasan ku dengan mu

Tatapan yang sama kesadar yang lama

Namunku kecewa, kau tak peka…

Sebelumnya Salma sudah merilis singel pertama berjudul Menghargai Kata Rindu.

Baca Juga:  Film Gatotkaca Trending, Teaser Filmnya Sudah Mengangkasa, Tayang Juni 2022?

Singel yang dirilis 22 Mei 20023 itu kini sudah disaksikan 4,5 juta view.

Singel itu dihitung setelah menjadi juara Indonesian Idol.

Sebelumnya Salma juga sudah menciptakan lagu berjudul Ayah (2014) dan Merindukanmu (2020).

Profil Salma Salsabil

Salma Salsabil ‘Aliyyah Putri Mandaya atau yang lebih dikenal dengan Salma Salsabil (lahir 12 Februari 2002)

Ia adalah seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

Ia merupakan pemenang Indonesian Idol musim keduabelas yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada tahun 2022-2023, sekaligus menjadi penyanyi wanita berhijab pertama sepanjang sejarah Indonesian Idol yang memenangkan ajang kompetisi tersebut.

Setelah menjuarai, ia mendapatkan lagu kemenangan sekaligus menjadi debut singel-nya bertajuk “Menghargai Kata Rindu” yang dirilis pada 19 Mei 2023 melalui perusahaan rekaman yang menaunginya, Universal Music Indonesia.

Ketika mengikuti kompetisi Indonesian Idol, Salma mendapatkan julukan sebagai Queen of Trending dan Queen of Standing Ovation.

Ia  juga disebut sebagai peserta yang memiliki “OK” (originalitas dan kualitas) oleh salah satu juri, yakni Judika.

Rossa yang juga merupakan salah satu juri menyebut Salma telah menciptakan benchmark baru yang sangat tinggi untuk Indonesian Idol musim selanjutnya.

Adapun Salma merupakan satu-satunya kontestan yang tidak pernah berada di posisi tidak aman sejak babak Live Showcase hingga babak final Indonesian Idol musim keduabelas

Salma merupakan putri bungsu dari pasangan Ita Kusrini dan Demis Ferid Mandaya.

Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kelvin.[

Salma merupakan alumnus SMK Negeri 12 Surabaya, Jawa Timur yang lulus pada tahun 2020.

Ia mengambil jurusan kompetensi keahlian Seni Musik Klasik, dengan mengambil master instrumen gitar.

 

Ia juga diketahui memilih ekstrakurikuler keroncong.

Salma tercatat telah meraih sejumlah prestasi mewakili sekolahnya pada sejumlah kompetisi di bidang musik, baik di tingkat regional hingga nasional.

Di luar sekolah, ia juga aktif mendalami bidang musik dengan aktif mengisi reguler di kafe sebagai penyanyi baik solo atau tergabung dalam grup, penyanyi pernikahan, dan penyanyi di berbagai acara.

Saat ini, Salma merupakan mahasiswi jurusan Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Atas kemenangannya Indonesian Idol musim keduabelas, pihak Rektorat memberikan penghargaan dalam bentuk pembebasan Salma dari seluruh mata kuliah praktikum yang tengah dijalaninya.

Salma pernah mengikuti Idola Cilik (musim keempat), The Voice Kids Indonesia (musim pertama), Rising Star Indonesia (musim kedua), Sunsilk Hijab Hunt 2017 dan The Voice Indonesia (musim ketiga) namun gagal memperoleh gelar juara.

Ia pernah mendapatkan sebutan sebagai “artis gagal” karena beberapa kali masuk layar kaca untuk mengikuti ajang pencarian bakat namun selalu gagal.

Hingga akhirnya, ia meraih kemenangan di kompetisi Indonesian Idol musim keduabelas mengalahkan Nabila Taqiyyah melalui hasil perhitungan suara pada babak Result & Reunion yang berlangsung pada 22 Mei 2023

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...