Business is booming.

PDI Trending Usai Prabowo Didukung Lima Parpol, Netizen Sarankan Serahkan Pada Jokowi

Jika ditotal, sudah ada lima partai politik yang mendukung Prabowo. Lima Partai itu, Gerinda, PKB, Golkar, PAN dan PBB.

PDIP trending setelah Gerinda, PKB, Golkar, dan PAN menyatakan berkoalisi.

Artinya hampir pasti mereka mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Berkoalisinya empat partai besar tersebut cukup mengejutkan, terutama buat PDIP yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Ada pun secara hitungan kasar koalisi perubahan dengan Nasdem, Demokrat, PKS : 28,4 persen

Gerinda, PKB, Golkar, PAN : 46,2 persen, sementara PDIP , PPP : 25.6 persen.

Netizen pun mengisyaratkan perubahan itu menjadi sinyal negatif bagi PDIP dan Ganjar Pranowo.

Bahkan berkembang isu, bahwa bergabungnya lima Parpol sebagai sinyal Presiden Jokowi tinggalkanPDIP.

Netizen mengingatkan bahwa kemenangan PDIP dalam dua periode terakhir  bukan ama besar PDIP, namun nama besar Jokowi.

Berikut cuitan netizen tentang PDIP.

@MARQUEZ__93: Gerindra, Golkar, PKB, PAN Bersatu, Nasib P Ganjar Pranowo BUKAN Di Tangan PDIP Bu Mega,  Tapi Berada Di Tangan P JOKOWI, Serahkan Kepada P Jokowi Jika PDIP Ingin Hatrick & Menang Kondisi Darurat. Percayalah Strategi Kembali Ke 201

@PartaiSocmed: Sementara Prabowo sibuk merangkul PDIP justru sibuk menyeleksi kawan. Giliran orang2 pada muak dan menghindar lalu merasa terzolimi

@Dennysiregar7: Dari dulu aku begitu. Milih Jokowi bukan krn dia PDIP. Milih Ganjar juga bukan krn dia PDIP. Tetapi karena sosok mereka yang kuat dan yakin bisa selesaikan masalah bangsa ini Sialnya, cuman PDI yang bisa ciptakan kader2 seperti ini. Yang lain cuman nunggu matengnya doang..

Baca Juga:  Lirik Lagu Fictional oleh Khloe Rose beserta Maknanya

@WagimanDeep212_: Spertinya sejarah 2014 terulang.. Koalisi Merah Putih (KMP) Gerindra Golkar PAN, PBB yg wektu itu mengusung Prabowo Hata Vs Koalisi Indonesia Hebat (KIH) PDIP dkk yg mengusung Jokowi Jusuf Kala Dan dimenangkan oleh KIH dengan terpilihnya Jokowi-JK

Seperti diketahui,  PDIP merespons dukungan dari Golkar dan PAN terhadap Prabowo. Jika ditotal, sudah ada lima partai politik yang mendukung Prabowo.

Lima Partai itu, Gerinda, PKB, Golkar, PAN dan PBB.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan pihaknya terbiasa dikeroyok. Oleh karena itu, dia tidak khawatir dengan kubu lawan yang semakin kuat.

“PDI Perjuangan memiliki sejarah panjang sebagai partai yang dididik dan dibesarkan dengan terbiasa dikeroyok secara politik. Di masa orde baru kami mengalami hal itu, dan di masa Jokowi-JK, begitu pula saat ini,” ujar Said dalam keterangan resmi soal respons partai terhadap sikap PAN dan Golkar mendukung Prabowo, Minggu (13/8).

Dia mengenang pasangan Jokowi-Jusuf Kalla yang diusung PDIP, PKB, NasDem, Hanura dan PKPI pada Pilpres 2014 sebagai bahan cerminan.

Kala itu dukungan partai besar lebih banyak mengalir ke pasangan Prabowo-Hatta Radjasa. Namun, Jokowi-Jusuf Kalla yang memenangkan kontestasi.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...