Business is booming.

Thailand vs Indonesia di Semifinal Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Siap Tampil Lebih Baik

“Thailand punya skuad terbaik di sini tapi di semifinal segalanya mungkin terjadi,” kata Tae-yong.

Hari ini adalah babak semifinal Piala AFF U-23, Malaysia akan bertemu Vietnam pukul 16.00 WIB, Thailand vs Indonesia pukul 20.00 WIB.

Thailand vs Indonesia adalah ulangan final SEA Games 2023, saat itu timnas Merah Putih menang dramatis 5-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Pelatih Thailand Ithsara Sritharo mencari kondisi yang tepat untuk bisa membalas kekalahan di SEA Games.

Sedang pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berjanji akan tampil lebih baik saat bermain di Semifinal 2 Kejuaraan AFF U-23 2023 malam ini,

Dalam laga ulangan final sepak bola putra SEA Games 2023 awal tahun ini, Ithsara mengatakan dengan tersedianya seluruh pemain berarti Thailand akan berada pada level terbaiknya.

“Kami mungkin memiliki semua pemain terbaik yang ada, tetapi kami juga harus mencari kondisi terbaik agar para pemain bisa mengekspresikan diri,” kata Ithsara seperti dilansir situs aseanfootball 

“Empat tim terkuat ada di semifinal dan kami semua tahu gaya bermain masing-masing. Bagi kami, kami akan fokus pada Indonesia sebagai tim, bukan individu.”

Thailand tampaknya menjadi tim yang paling siap di kejuaraan tahun ini karena mereka memenangkan ketiga pertandingan di Grup A dengan mudah.

Mereka mengalahkan Myanmar dan Brunei Darussalam dengan skor identik 3-0 sebelum menyelesaikan babak penyisihan grup dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja untuk menyapu bersih sembilan poin.

Baca Juga:  5 Alumni Akpol 1994 Berpangkat Irjen, Siapa Bakal Jabat Kapolda Duluan?

Dan dalam prosesnya, tidak kebobolan satu gol pun.

Bagi Indonesia, mereka mengakui kekalahan 2-1 dari Malaysia sebelum mengalahkan Timor Leste 1-0 untuk keluar sebagai runner-up Grup B.

“Thailand punya skuad terbaik di sini tapi di semifinal segalanya mungkin terjadi,” kata Tae-yong.

“Bagi saya, saya hanya ingin melihat peningkatan performa dari para pemain.”

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...