Business is booming.

Letkol Inf Ricky J Wuwung, Alumni Akmil 2004, Danyonif R 321/Galuh Taruna

Letkol Inf Ricky J Wuwung ditunjuk menjadi pemapar pada kegiatan Seminar TNI AD yang digelar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Kota Bandung Jawa Barat. Kamis (14/9/2023).

Danyonif R 321/Galuh Taruna, Letkol Inf Ricky J. Wuwung, memperoleh kesempatan membawakan makalah di seminar TNI AD.

Dua Komandan Satuan (Dansat) Divif 1 Kostrad memang diberi kesempatan menyampaikan pengalamannya dalam bentuk makalah di acara itu.

Kegiatan digelar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Kota Bandung Jawa Barat dan dilansir Situs TNI AD pada Senin (20/9/20230.

Selain Letkol Ardiansyah, satu perwira menengah yang memperoleh kesempatan sebagai pemakalah adalah Letkol Inf Ardiansyah, Danyonif Para Raider 305 Kostrad

Kegiatan Seminar TNI AD yang diselenggarakan selama dua hari (13-14 September 2023) tersebut mengangkat tema “Strategi TNI AD dalam Penanganan Permasalahan Papua”

Selain dari Kostrad juga menghadirkan juga pembicara dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah Republik Indonesia.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Seminar ini perlu menghadirkan para narasumber yang berkecimpung langsung di Papua.

Hal itu dilakukan agar bisa membahas seputar cara penanganan permasalahan, percepatan pembangunan dan pengaplikasian konsep operasi di Papua.

Semua Topik tentunya dikaitkan dengan kondisi dan permasalahan di Papua, baik di masa kini maupun masa depan. (Dispenad).

Profil Letkol Inf Ricky J. Wuwung

Baca Juga:  Inter Milan Dipermalukan Spezia 2-1, Penalti Gagal Lautaro Martinez Disayangkan Fans Nerazurri

Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung adalah alumni Akmil 2004.

Dalam daftar alumni ia berada di urutan 23 setelah Irawan Setya Kusuma dan Jaode Muhammad Idrus.

Ricky J. Wuwung resmi menjabat Danyonif Raider 321 Kostrad, Rabu (2/3/2022).

Ia menggantikan Letkol Inf Octavian Englana P yang akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 1628/Sumbawa Barat Korem 163/WB Kodam IX Udayana.

Mayor Inf Ricky J Wuwung, S. Sos., M.I.P. sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi Binkar Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Ricky J Wuwung pun otomatis naik pangkat menjadi letkol.

Pelantikan dilakukan Komandan Brigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, di Kesatrian Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat.

Pada 4 Juni 2022, sebanyak 450 prajurit kebanggaan Yonif Raider 321 Kostrad melaksanakan tradisi penciuman bendera perang  untuk mengawali penugasan sebagai Satgas Organik Yonif R 321 Kostrad di wilayah Kabupaten Nduga Papua.

Acara tradisi berlangsung khidmat, diawali penciuman bendera perang oleh Komandan Batalyon Infanteri 321 Kostrad Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P. selaku Dansatgas  kemudian diikuti oleh seluruh Personel Satgas.

Pengalamannya di Papua, kini mengantarnya diberi kepercayaan membawa makalah tentang Papua di Seminar TNI AD.

DI Nduga, Papua, pasukn Yonif Raider 321 Kostrad banyak berbaur dengan masyarakat seperti pemasangan tenaga listrik.

Aktivitasnya selama di Papua ada di Instagram di bawah ini.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...