Business is booming.

Opung Trending, Ini Profil Pak Luhut yang Diminta Dokter Beristirahat Total

Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit dan dianjuran dokter untuk beristirahat total.

Tagar Opung trending di media sosial X (Twitter), Sabtu (7/10/2023), menyusul Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit dan dianjuran dokter untuk beristirahat total.

Pada Tagar Opung bertrending hingga 9.834 ciutan yang disampaikan netizen, sebelumnya Pak Luhut tampak sehat. Saat itu Opung melaksanakan penugasan Pakde (Presiden Jokowi) utk dampingi Pangeran UAE yg sekaligus pengusaha besar..

Dari video tersebut sejumlah netizen sempat komentari beda investasi UAE dengan investasi asing dari China di Indonesia. Namun netizen lain pilih komentari kesehatan Opung.

Seperti pemilik akun Twitter @denie_rahmawati menulis, “Sehat selalu ya opung”

@NurlinaEtty menulis, “Tetap sehat yaa opung”

@adid_property menulis, “Opung memang hebat ..”

@Onel_JRH menulis, “Gimana ya caranya sudah tua tp masih gagah dan bisa jalan cepat gitu kayak Opung. Pikirannya dan bicaranya jg masih tajam.”

@NamoAryatara menulis, “@luhut_binsar bravo5”

@BgJoeKH1 menulis, “Bagos opung 🤣🤣”

Profil Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (lahir 28 September 1947) adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Kerja pada Juli 2016 dan dipilih kembali pada masa Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019–2024 sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Baca Juga:  Narasi Jangan Sampai Hotman Menangis, Jadi Balasan Tim Amin pada Hotman Trending

Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia sejak 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015.

Pada 12 Agustus 2015, ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.

Dalam perombakan Kabinet Kerja Jilid II pada 27 Juli 2016, ia diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Pada 15 Agustus 2016, Presiden Joko Widodo mengambil langkah terkait polemik kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS) oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, sehingga Presiden memberhentikan Archandra secara terhormat dari Menteri ESDM dan menunjuk Luhut yang juga menjadi Menko Maritim untuk menjadi pejabat sementara (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sebelum masuk dalam Kabinet Kerja, Luhut pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Tahun 2000–2001 saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai Presiden RI 1999–2001.

Sebelum menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan, ia menjabat Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura.

Luhut merupakan anak ke-1 dari 5 bersaudara pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu. Ia menikah dengan Devi Simatupang dan memiliki 4 anak, yaitu Paulina, David, Paulus dan Kerri Pandjaitan.

Kemenko Marves konfirmasi kondisi Luhut

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengonfirmasi kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit Singapura.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut saat ini dalam kondisi baik meski diminta untuk beristirahat total sebagaimana anjuran dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” katanya kepada ANTARA di Jakarta, Jumat malam.

Baca Juga:  KPU Berjamaah Jegal Anies Trending, Netizen Desak Jokowi Tegur 6 Pemda Larang Kampanye

Jodi yang juga Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan dan kesehatan Luhut.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Nggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto saat dikonfirmasi.

Jawaban Kemenko Marves mengonfirmasi pesan instan WhatsApp yang menyebar di kalangan wartawan. Pesan itu menyebutkan “Lbp dilarikan ke spore” dan “Pak LBP : CITO OPERATION CARDIO”.
(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...