Business is booming.

Mahasiswa UNS Trending, Netizen Sorot Penggugat UU Pemilu yang Buka Jalan Gibran Maju di Pilpres 2024

Gugatan yang dimenangkan Almas itu, dapat dilihat memberikan jalan bagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Tagar Mahasiswa UNS trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (17/10/2023), menyusul netizen soroti penggugat UU Pemilu yang buka jalan Gibran maju di Pilpres 2024.

Penggugat UU Pemilu, seorang mahasiswa asal Solo, Almas Tsaqibbiru Re A (23), gugatan uji materilnya dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan uji materilnya perihal syarat pencalonan Capres-Cawapres diubah menjadi berusia paling rendah 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Gugatan yang dimenangkan Almas itu, dapat dilihat memberikan jalan bagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang digadang-gadang menjadi bakal cawapres Prabowo, dapat terbuka lebar.

“Peluang Gibran Cawapres Prabowo Terbuka Usai Putusan MK. MK mengabulkan gugatan mahasiswa UNS terkait batas usia Capres & cawapres. MK memutuskan syarat capres adalah berusia 40 tahun atau kepala daerah yg sedang atau pernah dipilih lewat pemilihan umum,” tulis pemilik akun Twitter @Heraloebss, menanggapi tagar Mahasiswa UNS yang trending hingga tercatat 13.300 ciutan.

Namun sebagian netizen mempertanyakan sosok Almas Tsaqibbiru Re A yang baru berusia 23 tahun itu, yang bikin heboh jagat maya.

“Siapa sangka orang modelan begini bikin gonjang-ganjing satu negara?😂” tulis@_denjul menanggapi tagar Mahasiswa UNS yang trending.

Lalu pemilik akun Twitter @Fr4nst menulis, “Masih muda sudah pakai kuasa hukum? Dan itu jg hanya untuk menggugat batas usia capres/cawapres. Pertanyaannya bukan apakah dia pintar, tapi siapakah dalangnya???”

@ChristianEko78 menulis, “Kerja keras bertahun2 Pemerintah dan DPR menghasilkan UU, dengan mudahnya d revisi oleh bocah culun ini dlm sehari..”

@abdulkodir_ menulis, “kok bisa ya MK mengabulkan penggugat seperti ini, bahkan ketika ditanya mengenai substansi dari tuntuannya, ini anak malah nga ngi ngu jawabannya. bahkan lucunya, dia gatau sebelum bulan september itu bulan apa. HAHAHAHA!!! what a joke”

@dorseysilalahi menulis, “Ya ampun, mahasiswa apaan ini? Jawabannya kelihatan menutupi sesuatu. Sepertinya sudah diajari. Huh!”

@dn3587754678910 menulis, “Alah boneka bocil ini, disuruh aja”

@san35951756 menulis, “Modelan kek gini ngajukan JR ke MK???😂”

@Ontel46 menulis, “Dramany mengalahkan drama Korea, benar2 Luar biasa. Tp ya sudahlah”

@biasa__ menulis, “yeh masa kuasa hukum mau ngajuin gugatan ke mk nggak ada lapor di grup apa japri bahwa otw ke mk, ketemu a dan b, gugatan udh masuk…. koordinasinya mana??”

@KRA_RizkiBaruna menulis, “mungkin sudah ada diskusi hanya,yg diskusi adalah orang2 sepuh nya la yg maju ini anak..makanya linglung..”

@xyindraguns menulis, “Cuma pion saja sepertinya…
Mungkin di sumpal amplop yang lumayan..”

@echo_hadiwibowo menulis, “Satu biji mahasiswa mencla mencle kaya gini kok bisa dikabulin gugatannya hahahaha 😂 pasti ada org kuat di belakang yg dorong…lucunya anda Anwar Usman hakim MK Mahkamah Keluarga”

Baca Juga:  Profil Eks Kasau Agus Supriatna, Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Helikopter
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...