Business is booming.

Profil Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan, Akpol 2000, Direskrimum Polda Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy memperoleh Pin emas dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto berkat kinerja Direskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy memperoleh Pin emas dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Pin emas atas keberhasilan Tim Satuan Tugas (satgas) Anti Mafia Tanah wilayah Lampung.

Penyerahan piagam penghargaan dan penyematan Pin Emas berlangsung pada kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure, Jakarta. Sejak tanggal 7-9 November 2023.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika mengapresiasi kinerja Tim Satgas Anti-Mafia Tanah wilayah Lampung yang diemban oleh jajaran Ditreskrimum Polda Lampung, beserta Kejati Lampung dan BPN Lampung atas keberhasilannya dalam menyelesaikan target operasi tahun 2023

Ada pun Ditreskrimum Polda Lampung dipimpin Kombes Pol Reynold Elisa P. Hutagalung

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kementerian ATR/BPN, Kejaksaan Tinggi Lampung dan jajaran sebagai tim Satgas Anti Mafia Tanah Provinsi Lampung, terima kasih juga saya sampaikan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres jajaran yang telah mengungkap dan bekerja terkait permasalahan pertanahan.”

“Memang kami belum dapat maksimal namun setidaknya beberapa perkara dapat terselesaikan sampai ke tingkat proses persidangan” ujar Irjen Pol. Helmy.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy memperoleh Pin emas dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Pin emas atas keberhasilan Tim Satuan Tugas (satgas) Anti Mafia Tanah wilayah Lampung. (Divisi Humas Polri).

Kemudian Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung, menambahkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Subdit Harda dan kepada Polres jajaran atas kinerja anggota, karena sesungguhnya keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Kejaksaan Tinggi Lampung dan jajaran serta Kementerian ATR/BPN Provinsi Lampung. Dan ini menjadi keberhasilan Satgas Anti Mafia Tanah Provinsi Lampung T.A. 2023″, kata Kombes Pol Reynold.

Baca Juga:  Pecco Juara MotoGP di Kandang Sendiri, Juara Kedua Kalinya Tahun 2022

Sebelumnya Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan Hutagalung terima piagam perhargaan dari Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo.

Ia memperoleh penghargaan dengan kategori terbaik atas implementasi restorative justice dalam bentuk video penyelesaian tindak pidana berdasarkan keadilan restoratif.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan Kapolri Listyo Prabowodi Nusa Dua Bali  9 Juni 2022.

Dalam rilis tersebut disebutkan kalau kegiatan yang dilakoni Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan Hutagalung tadi merupakan bagian dari pemberian penghargaan khusus.

Kegiatan rakernis tadi juga disertai dengan penandatangan pencanganan Zona Integritas dan Launching Aplikasi Pangan yang diinisiasi oleh Bareskrim Polri.

Profil Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan

Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan adalah alumni Akpol 2000.

Ia menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Lampung sejak Desember 2021.

Jabatan itu merupakan promosi baginya sekaligus kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes.

Sebelumnya Reynold Elisa Partomuan adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum dengan pangkat AKBP.

Reynold Elisa mengawali kariernya di Bandung, Polda Jabar.

Reynold kemudian ditarik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Saat itu dia menjadi Kasat Reskrim Kepulauan Seribu.

Tak lama, dia kemudian menjadi Kepala Unit (Kanit) V Sub Direktorat (Subdit) Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Tahun 2017, Reynlod dipindah ke Polres Metro Bekasi sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops).

Karirnya terus moncer sehingga di tahun 2018 dia ditarik lagi ke Mapolda Metro Jaya sebagai Koorspripim Polda Metro Jaya.

Setahun kemudian, tahun 2019, dia dipercaya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Di tahun 2020, Reynold dipercaya oleh Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz sebagai Sekpri.

Setelah Idham pensiun, Reynold kembali bertugas di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga:  Waduh Trending, Netizen: Miris, 4.000 Advokad Dukung Prabowo Gibran

Lalu menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Lampung dan kini Direskrimum Polda Lampung.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...