Business is booming.

Demokrat Trending, Netizen Prihatin SBY dan AHY Masuk Gerbong Kotor

Inkonsistensi perjuangan @PDemokrat mendorong konstituennya bertindak rasional dgn memilih partai lain

Tagar Demokrat trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (21/11/2023), menyusul netizen prihatin kepada SBY dan AHY karena akan terus berjuang bersama Capres Prabowo Subianto sampai menang.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Demokrat yang trending hingga tercatat 7.850 ciutan yang mereka sampaikan.

Seperti pemilik akun Twitter @IyeSifulan86051 menulis, “Kesihan ya harus masuk gerbong kotor yg berisi pelanggar ham dan pembegal konstitusi, yang begini mau dibilang Demokrat partai yg bersih?”

Lalu pemilik akun Twitter @TukangQc menulis, “Kenapa pak @BennyHarmanID orang hukum cawapres Prabowo yang sudah menabrak konstitusi lewat keputusan pamanya.. Apa begitu cara berpolitik elit2 politik… Tidak bisa menjunjung tinggi hukum di jadikan panglima dalam merebut kekuasaan?? Sungguh prihatin saya”

@getteng_hola menulis, “Inkonsistensi perjuangan @PDemokrat mendorong konstituennya bertindak rasional dgn memilih partai lain. Smntara sebagian pilih partai yg jelas2 ada capres/cawapres. Ada yg ke PSI Ghibran ada ke Gerindra Demokrat. Kini Demokrat akan dipilih oleh pengurusnya saja. Imho.”

@Toto_Loekito menulis, “Saya Sangat Prihatin….”

@panca66 menulis, “Tuh sampai Oktober 2024 posisi Demokrat seperti disampaikan d DPR waketum @BennyHarmanID masih oposisi pemerintah Jokowi dan berada di luar koalisi pemerintah. Demokrat koalisi dengan Prabowo untuk pemerintahan berikutnya itu kalau menang. Faham nga?”

@Tutik93287999 menulis, “Gibran nya mana??Saya lengkapi ya pak, partai Demokrat akan terus berjuang bersama prabowo & gibran dalam suka & duka berjuang sampai menang πŸ‘πŸ‘”

@dwi25824 menulis, “Cuma seuprit kader demokrat..rakyat sdh muakk politik baper an,rakyat u perubahan dikesampingan hanya krn baper”

@Raka27079756 menulis, “smoga konstituen demokrat msh pd waras. ga baperan spt para petingginya.. salam akal sehat ☝️”

@IMCMushroom menulis, “Masih gak mengerti dengan Partai iniπŸ€”
Ada apa dengan Demokrat dan AHY ? 9 tahun jadi oposisi gak ada gunanya?”

@OlopanAruan3 menulis, “Berjuang bersama prabowo n gibran hasil pelanggaran etik berak? Ehhh.. Berat!?!”

@Dodolmeong1 menulis, “emang babe beye masih laku dijual ya….
sebenarnya dulu babe beye cukup bijak waktu jadi pleciden, tapi begitu sekarang kek maksain anaknya mateng karbitan dan lebih-lebih lagi dukung anak super karbitan lainnya… keknya beliau ga bakalan di anggep…..”

@couldbemorerise menulis, “Demokrat beserta AHY nya sdh menjatuhkan harga dirinya”

@TholekG menulis, “Pasti mrosot 2024. 10th jd oposisi pemerintah pada ujungnya nyemplung, ibaratnya panas setahun cm di hapus hujan deras 1jam.”

@AliBJ48237671 menulis, “haaaaa makin tenggelam si biru ini”

Prabowo semangati ratusan kader Demokrat di Kota Madiun

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu (4/11/2023) malam. (Foto: Antaranews.com/ANTARA/Fath Putra Mulya)

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyemangati ratusan kader Partai Demokrat dengan hadir pada acara konsolidasi pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI se-Indonesia yang digelar partai berlambang bintang mercy tersebut di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin.

Baca Juga:  Brigjen Pol Edgar Dipenogoro, dari Divisi Propam Polri Kini Penugasan di IKN

Kehadiran Prabowo didampingi sejumlah elit Partai Gerindra di lokasi tersebut disambut langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kehadiran Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut menyulut semangat para caleg dengan langsung meneriakan yel-yel Prabowo-Gibran menangi pilpres satu putaran.

“Prabowo-Gibran menang. Prabowo-Gibran menang satu putaran,” teriak para kader Demokrat di hadapan SBY dan AHY menyambut Prabowo.

Prabowo lalu memberikan hormat kepada SBY maupun AHY dan mereka lantas melakukan pertemuan tertutup. Sesuai agenda, Prabowo juga memberikan arahan dalam kegiatan pembekalan caleg tersebut.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menyelenggarakan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yaitu pemberian pembekalan kepada seluruh calon anggota legislatif DPR RI se-Indonesia di Kota Madiun, Jatim.

Kegiatan digelar selama 19-21 November 2023 dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, serta ketua DPC Partai Demokrat se-Jatim. Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

​​​​​​​Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...