Business is booming.

Debat Cawapres Dimulai, Mas Gibran Langsung Trending, Mimiknya Seperti Kesulitan Menata Kata Namun Lancar Selanjutnya

Mahfud MD dan Cak Imin mencoba menampilkan visi dan misi berbeda

Mas Gibran langsung trending. Mas Gibran yang dimaksud adalac cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka.

Kebetulan ia tampil pertama untuk menyampaikan visi misi. Saat menyampaikan mimiknya seolah tampak kesulitan menata kata.

Namun secara keseluruhan ia berhasil menyampaikan beberapa visi misi yang akan dicapai jika pasangan capres-cawapres no urut dua menang pilpres.

Initinya Gibran menyampaikan akan melajutkan Pembangunan yang telah dijalankan saat ini bahkan menyempurnakannya. Termasuk IKN.

Yang kedua cawapres no urut tiga yakni Mahfud MD. Sesuai latar belakangnya Menko Polhukam itu langsung membuat pernyataan akan memberantas korupsi.

Mahfud menyebut saat ini korupsi merajalela, jika terpilih ia akan menekan angka korupsi dan uangnya untuk pemerataan Pembangunan.

Sementara itu Muhaimin Iskandar berusaha membuat pembeda dibanding dua cawapres sebelumnya. Salah satunya Cak Imin tampak ingin menyasar generasi muda dengan menjanjikan bantuan bagi anak muda yang ingin mandiri.

Debat calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 dimulai. Para cawapres terlihat bersalaman jelang debat dimulai.

Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Cak Imin lebih dulu masuk ke arena debat. Kemudian, giliran capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran yang masuk dan disusul oleh capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Baca Juga:  Daftar 15 Pangdam per 17 Nopember 2021, Moh Hasan Termuda

Tema debat cawapres kali ini ialah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat enam segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 adalah penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4, dan 5 adalah pendalaman visi misi dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan.

Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...