Business is booming.

Bahlil Trending, Netizen Sebut Kurang Etis Menteri Diperlakukan Tidak Sopan Depan Umum

Waketum Gerindra Habiburokhman membantah Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Bahlil Lahadalia

Tagar Bahlil trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (25/12/2023), menyusul netizen soroti Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ketika dipanggil Capres Prabowo Subianto dengan cara tidak hormat di sela acara debat Cawapres di Jakarta Convention Center.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Bahlil yang trending hingga tercatat 13.900 ciutan yang mereka sampaikan.

Seperti pemilik akun Twitter @New_BUFFETT menulis, “Gesture ga bisa boong, Pak. Dipanggil kayak pelayan, datang dg merunduk2, jas ditarik paksa. Anda mengorbankan harga diri & kehormatan anda, Pak. Klarifikasi ini pun sgt terkesan di bawah tekanan berat, harus mention ke orang tsb pula. Pakar komunikasi publik jelas melihat ini”

Lalu pemilik akun Twitter @TuanRakyat01 menulis, “sama2 menteri dibuat spt itu… kamu itu kader golkar dan prabowo itu gerindra.. rendah banget harga dirimu.. atau karena jabatan dunia itu sungguh menggiurkan yach”

@Bang_Bidji menulis, “Sejuta kata bisa om bahlil tulis untuk menggambarkan peristiwa itu. Namun masyarakat melihat sebuah adegan yg begitu cepat…jaket om ditarik paksa, om jongkok dan jaket om dikibaskan. Ingat Om itu menteri”

@GaMauntuk2024 menulis, “Anda itu seorang menteri yg selevel dengan Prabowo tapi kelihatannya anda di perlakukan seperti anak anjing yg di panggil majikannya sungguh tidak bisa dan tidak sopan di depan publik seperti itu.”

@Tan_Mar3M menulis, “Lu anak buah jokowi kok ikut2 pula dukung mendukung capres?”

@Antonius061 menulis, “Pak, di tv kmrn anda terlihat seperti hamba sahaya dihadapan Prabowo. Kurang etis dilihatnya, trus bapak berada disitu sbg timses no2 atau menteri yg sdg cuti ? Tolong klarifikasinya 🙏”

@KWisnuaji menulis, “Lah memang negatif perilaku spt itu.. kl anda hepi dg perilaku spt itu, berarti ada masalah dg pola pikir anda sbg pejabat publik.”

@deddyyunarto menulis, “Alhamdulillah saya bersyukur semakin yakin utk tdk pilih Paslon 02 karena Allah swt sudah mengingatkan dan memperlihatkan arogansi orang-2 yang tdk pantas utk pimpin rakyat Indonesia”

@aa_chambari menulis, “Sampean itu menteri lho pak.. Sangat tidak elok diperlakukan seperti itu. Rasanya saya yang tidak rela sampean diperlakukan seperti itu.. Haruskah sampean sekacung itu membela sang “majikan”?”

@kukiyou_ menulis, “Gak bisa ditutupin itu bang. Keliatan karakter Prabowo dan posisinya ke abang. Demi apa Abang rela diperlakukan begitu? Sampai kapan Bang?”

@jaykhanTambuse menulis, “cara yg ditunjukkan prabowo itu mncerminkan tindakan seseorang yg merendahkan khormatan orng lain,dan tdk etis.abang yg baik ga akn brlaku bgitu trhadp adeknya aplagi ddepan org bnyak.syukur anda tdk trsinggung,tp anda adlh menteri yg dgaji dgn pajak rkyat.”

@barack_dt menulis, “Bos @bahlillahadalia dan pak @prabowo merupakan pejabat publik, tentu mengerti tentang bagaimana menjaga tata krama didepan publik.”

Gerindra bantah Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Bahlil

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman membantah Calon Presiden RI Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dengan menarik kerah baju pada debat cawapres, Jumat (22/12).

Baca Juga:  I Love You So - The Walters, Lirik dan Terjemahannya

“Tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil,” kata Habiburokhman dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Dalam video yang viral di beberapa akun media sosial, terlihat Prabowo mencoba memanggil Bahlil ketika sedang duduk di bangku penonton debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Saat Bahlil datang menghampiri, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menarik kerah pakaian Bahlil yang sedang menunduk sambil berlutut.

Prabowo pun terlihat mengucapkan sepatah dua patah kata kepada Bahlil sambil memegang bagian kerah pakaian pria kelahiran Maluku Utara itu.

Menurut Habiburokhman, itu adalah bentuk keakraban Prabowo dengan Bahlil sehingga tidak bisa diartikan sebagai tindakan kekerasan.

“Dalam video jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan sumringah. Pak Bahlil bahkan tertawa kecil dan terlihat sangat gembira,” kata dia.

Oleh karena itu, Habiburokhman meminta pihak yang berusaha menyebarkan kabar fitnah itu untuk menghentikan aksinya.

Ia menilai Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong yang menyesatkan.

“Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi. Kapan pun mereka lakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga:  Luna Maya Trending, Trailer Film Suzzanna hingga Akui Jalin Kasih dengan Maxime Bouttier

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...