Business is booming.

Profil Alejandro Garnacho, Pemain Asal Argentina yang Tampil Nyaris Sempurna Saat MU Kalahkan Aston Villa

Garnacho lahir 1 Juli 2004 di Madrid dari ayah kelahiran Spanyol, Alex Garnacho, dan ibu Argentina.

Pemain MU, Alejandro Garnacho baru saja baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik saat Setan Merah mengalahkan Aston Villa 3-2.

Penampilan pemain asal Argentina berusia 19 tahun itu memang luar biasa.

Ia membuat Setan Merah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk membuat tim asuhan Erik ten Hag meraih kemenangan comeback yang epic.

Ia memang tampil sempurna dalam pertandingan itu.

Saat timnya tertinggal 2-0, ia tampil percaya diri, bahkan ketika gol pertamanya dianulir wasit

Ia tetap mencetak dua gol dan akhirnya memenangkan laga melalui gol rekannya Rasmus Hojlund.

Alejandro Garnacho Ferreyra lahir 1 Juli 2004 (19 tahun) adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai pemain sayap kiri untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Argentina.

Garnacho lahir 1 Juli 2004 di Madrid dari ayah kelahiran Spanyol, Alex Garnacho, dan ibu Argentina.

Garnacho bergabung dengan sistem pemuda Manchester United dari Atlético Madrid pada Oktober 2020.

Dia memenangkan FA Youth Cup dan penghargaan Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy pada Mei 2022.

Sebulan sebelumnya, dia melakukan debut tim utama pada usia 17 tahun. .

Garnacho awalnya bermain sepak bola internasional remaja untuk Spanyol, negara kelahirannya, sebelum melakukan debutnya untuk Argentina di level U-20 pada tahun 2022.

Baca Juga:  Terjadi 64 Kali Gempa Susulan, BMKG Belum Bisa Simpulkan

Dia melakukan debut untuk tim senior Argentina pada Juni 2023, melawan Australia.

Garnacho mengawali karier di tim muda Atlético Madrid pada tahun 2015 dari Getafe.

Pada Oktober 2020, Garnacho bergabung dengan Akademi Manchester United.

United membayar Atlético dengan biaya £420,000. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada Juli 2021.

Garnacho menjadi sorotan karena gol solonya dalam kemenangan FA Youth Cup atas Everton, yang dinominasikan untuk penghargaan Goal of the Month United untuk Februari 2022.

Setelah ditunjuk sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan dalam beberapa pertandingan Liga Premier, Garnacho melakukan debut tim utama untuk United pada 28 April, menggantikan Anthony Elanga di menit ke-91 saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. Garnacho memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy pada bulan Mei. Dia mencetak dua gol di final FA Youth Cup melawan Nottingham Forest pada 11 Mei, membantu United memenangkan kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak 2011.

Untuk awal musim Liga Premier 2022-23, ia mengganti nomor punggungnya dari 75 menjadi 49.

Pada tanggal 4 Oktober, ia mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk United U21 melawan Barrow di Piala EFL 2022-23.

Garnacho membuat start senior pertamanya untuk United pada 27 Oktober, dalam kemenangan 3-0 atas tim Moldova Sheriff Tiraspol di Liga Eropa UEFA, setelah itu dia dipuji oleh manajer Erik ten Hag atas peningkatannya selama beberapa minggu terakhir, dengan mengatakan bahwa meskipun sebelumnya tidak puas, dia senang dengan peningkatan sikap dan ketahanan Garnacho.

Pada tanggal 3 November, ia mencetak gol senior pertamanya dalam pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad dengan assist dari idolanya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:  Putusin Trending, Cowok Putusin Cewek Penuntut Jadi Diskusi Menarik

Garnacho mencetak gol pertamanya di Liga Premier pada 13 November, sebuah gol kemenangan di masa tambahan waktu melawan Fulham.

Pada tanggal 14 Januari 2023 dalam derby Manchester, Garnacho memberi assist pada gol kemenangan Marcus Rashford pada menit ke-82 dalam kemenangan 2-1 melawan Manchester City. Pada 14 Maret 2023, Garnacho mengumumkan dia akan absen selama beberapa minggu setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat pertandingan melawan Southampton.

Pada 28 April 2023, Garnacho menandatangani perpanjangan kontrak baru yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2028

Pada 13 Mei 2023, Garnacho kembali dari cedera selama dua bulan, mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 melawan Wolves.

Sebelum musim Liga Premier 2023-24, Manchester United mengumumkan bahwa nomor skuad Garnacho akan diubah dari 49 menjadi 17.

Pada 3 September 2023, Garnacho mencetak gol telat melawan Arsenal yang secara kontroversial dianggap offside, keputusan yang tidak disetujui oleh manajer Erik ten Hag.

Pada tanggal 26 November, ia mencetak gol pertamanya di musim Liga Premier dengan tendangan sepeda dari jarak 15 yard (14 m) untuk membuka skor dalam kemenangan 3-0 atas Everton, membuatnya mendapatkan gelar Gol Terbaik Liga Premier Bulan Ini untuk November 2023.

Pada tanggal 29 November, ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray. pada tanggal 26 Desember ia mencetak 2 gol dalam kemenangan comeback 3-2 melawan Aston Villa setelah tertinggal 2-0.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...