Business is booming.

Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia, Timnas Garuda Wajib Menang

"Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

Pada Jumat (19//2024) hari ini, ada dua lapa Piala Asia 2023.

Semuanya laga yang berada di Grup D, dan bisa jadi menjadi laga penentuan timnas negara mana  yang bakal lolos ke babak 16 besar, termasuk timnas mana yang bakal tersingkir.

Dua laga tersebut antara Irak vs Jepang pukul 18.30 WIB dan antara Indonesia vs Vietnam pukul 21.30 WIB.

Pemenang laga pertama dipastikan akan meraih tiket babak 16 besar, sedang laga kedua antara Vietnam vs Indonesia membuat salah satu tim yang kalah berpotensi tersingkir dari Piala Asia 2023.

Irak dan Jepang saat ini sama-sama telah mengumpulkan nilai 3 dari satu kali kemenangan, jika salah satu dari mereka menang, dipastikan bakal menyusul Australia dan Qatar dua tim yang telah lolos ke babak selanjutnya dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan.

Sementara tim yang kalah dalam laga Vietnam vs Indonesia dipastikan bakal tersingkir karena tak memperoleh poin. Apalagi laga terakhir Vietnam atau Indonesia melawan laga Tim yang lebih kuat.

Laga Vietnam vs Indonesia akan disiarkan langsung RCTI. Juga bisa disaksikan via Vision+

Link live streaming Vietnam vs Indonesia ada di akhir berita ini.

Klasemen Grup D

1  Jepang      1          1          0          0          4-2      +2       3

2 Irak             1          1          0          0          3-1      +2       3

3 Vietnam     1          0          0          1          2-4      -2        0

4 Indonesia  1          0          0          1          1-3      -2        0

Janji Kalahkan Vietnam

Pemain sayap, timnas Indonesia, Yakob Sayuri yakin membawa skuad Garuda meraih kemenangan atas Vietnam. Duel kedua tim grup D Piala Asia 2023 ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1).

Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di pertandingan perdana grup D. Indonesia kalah 1-3 dari Irak, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang. Untuk itu, kemenangan merupakan harga mati bagi Indonesia bila ingin membuka ada peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Kami semua bertekad akan berjuang keras demi kemenangan Indonesia melawan Vietnam. Kita akui di pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam. Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik,” kata Yakob seperti dikutip dari Situs PSSI.

Pada pertandingan melawan Irak. Yakob bermain sangat baik, pemain asal PSM Makassar tersebut membuat assist untuk gol Marselino Ferdinan.

“Kalau dibilang bagus ya itu pandangan orang, bukan saya pribadi. Saya tidak bisa menilai diri sendiri. Yang pasti saya akan tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Saya juga siap untuk bermain di posisi mana pun, entah menyerang atau bertahan,” tambahnya.

“Kondisi saya dan semua pemain saat ini bagus dan dalam semangat dan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023 ini. Kami juga mohon doa dan dukungan kepada seluruh suporter dan warga negara Indonesia baik yang menonton langsung di stadion atau melalui sarana lain agar kami bermain bagus dan tentu mencapai hasil terbaik,” tukas Yakob.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi Jordi Amat saat jumpa pers jelang laga melawan Vietnam di Piala Asia. Laga akan digelar Jumat (19/1/2024) malam ini Pukul 21.30 WIB. (foto: PSSI)

Sedang Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengatakan bahwa timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh skuad Garuda jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam. Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Link Live Streaming Vietnam Vs Indonesia

Link Live Streaming Vietnam Vs Indonesia

 

 

Baca Juga:  Profil Rebecca Klopper, Tutup Kolom Komentar karena Isu Video Syur
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...