Business is booming.

Prabowo Memperoleh Ucapan Selamat dari Sejumlah Kepala Negara karena Menang Pilpres

PM Australia: Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini @prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia.

Prabowo memperoleh ucapan selamat dari sejumlah kepala negara setelah memenangkan Pemilu 2024 meski masih versih Quick Count atau hitung capat.

Hal itu disampaikan Capres Nomoor Urut 01, Prabowo Subianto melalui akun X nya @prabowo.

Dalam tempo tujuh jam cuitan Prabowo sudah diretweet 4.100 kali disukai 29.000 orang dan memperoleh perbincangan 3.100 orang.

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara,

Perdana Menteri Australia, PM Anthony Albanese

Perdana Menteri Singapore, PM Lee Hsien Loong

Perdana Menteri Malaysia, PM Anwar Ibrahim, dan

Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe.

@AlboMP @leehsienloong @anwaribrahim @RW_UNP

Alhamdulillah, kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU.

Dan benar diantara empat pimpinan negara, salah satunya mengucapkan selamat melalui akun twitternya yakni PM Austraia, Anthony Albanese, @AlboMP

  • Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari.
  • Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini @prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia.
  • Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024.
Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sementara unggul 58,73 persen hitung cepat (quick count) versi Litbang Kompas, Rabu (14/2/2024).

Yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 25,10 persen suara.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 16,17 persen suara.

Sementara hsil real count Kamis (15/2/2024) pukul 11:00 WIB, data yang terbaru masih menunjukkan hasil perhitungan suara per 09.00 WIB.

Pasangan Prabowo-Gibran masih unggul di sejumlah poin, Anies-Cak Imin berada di posisi ke-2, unggul tipis dibanding Ganjar Pranowo di posisi ke-3.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...