Business is booming.

Profil Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, Akmil 2001, Dansatgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL

Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan bahwa keberadaan Satgas TNI di Lebanon harus dapat membantu dan memberikan manfaat kepada warga setempat.

Ini adalah profil Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar.

Alumni Akmil 2001 itu menjabat sebagai Dansatgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL.

Timnya baru saja memberikan dukungan air bersih dengan menggunakan satu kendaraan tangki air kepada kantor ISF (Internal Security Forces) yang terletak di El Aadaisse Lebanon Selatan, Rabu (14/0/2024).

Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan bahwa keberadaan Satgas TNI di Lebanon harus dapat membantu dan memberikan manfaat kepada warga setempat.

“Kita berikan bantuan kepada ISF Lebanon karena mereka kesulitan air bersih untuk kegiatan sehari-hari, dikarenakan situasi konflik yang tak kunjung usai, sehingga suplai air bersih kepada mereka terhambat”, kata Dansatgas seperti dilansir instagram @puspentni.

Seperti kita ketahui bahwa ketersediaan air bersih sangat-sangat terbatas, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Apalagi situasi konflik di Lebanon yang semakin hari semakin meningkat eskalasinya.

Dukungan air bersih tersebut langsung diterima Chief Of ISF Office at El Aadaisse 1st LT Abdul Hamid bersama rekannya, kemudian air diisikan ke tangki-tangki penampungan air yang ada di kantor ISF (Internal Security Forces) Lebanon tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih,  Alhamdulillah atas bantuan air bersih yang diberikan kepada kami”, ungkap Mr. Abdul Hamid.

Sebelumnya, Pasukan Garuda yang tergabung dalam satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL dibawah pimpinan Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar tiba di Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan. Jum’at (9/3/2024).

Dengan menempuh perjalanan 15 Jam dari Indonesia menuju tanah Lebanon 850 Pasukan Garuda siap untuk mengemban misi menjaga perdamaian dunia setelah sebelumnya terbagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan.

Mereka terbagi menjadi 6 kompi diantaranya Masatgas, Kompi bantuan dan Kompi D berada di UNP 7-1, Kompi A berada di UNP 9-63 dan UNP 9-15, Kompi B berada di UNP 7-3, Kompi C berada di UNP 9-2.

Sebanyak 850 Prajurit terbaik garuda ini terbagi menjadi 810 Prajurit Pria dan 40 Wan TNI.

Sebelumnya Kolonel Ragung Ismail Akbar adalah Brigif Brigif 6/Kostrad.

Ia terpilih sebagai Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL awal Maret 2024.

Riwayat Jabatan

Alumni Akmil 2001

Batalyon Infanteri 721 (2017 – 2018)

Dandim Majene, Sulawesi Barat- 2019-2020

Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 – 2020-2022

Danbigrif Infanteri 6 Kostrad – 2023–2024

Dansatgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL 2024

Baca Juga:  Profil Difarina Indra Adella, Sukses Cover Lagu Nemu hingga Trending 3 Youtube
Komentar
Loading...