Business is booming.

Pilpres 2024 Trending, Kubu Anies dan Ganjar Siap Daftarkan Gugatan ke MK

bukti-bukti dugaan kecurangan pemilu itu akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi

Tagar Pilpres 2024 trending di media sosial X (Twitter) pada Kamis (21/3/2024), menyusul kubu Anies dan Ganjar siap mendaftarkan gugatan ke MK usai KPU mengumumkan Prabowo-Gibran pemenang Pilpres 2024.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Pilpres 2024 yang trending hingga tercatat 27.500 ciutan yang mereka sampaikan.

Seperti pemilik akun Twitter @denuwisnu menulis, “Legitimate
@KPU_ID ga bisa dipercaya…akan sampai kapan pemilu jurdil bisa terlaksana di NKRI.”

Lalu pemilik akun Twitter @istiqlal12345 menulis, “Hukum Penyelenggara Pemilu karena gagal menghadirkan Pemilu yang JURDIl di Indonesia.”

@Kumayandjati menulis, “alamat tamat karir politiknya wan abas ini, bentar lagi tenggelam ga ada yg nemenin.”

@Ej4kkk menulis, “Emang banding/gugatan gaada dalam demokrasi? Ingat piloress 2019? Masa kalian boleh elu gaboleh? Gasemua gugatan tujuannya jabatan, tapi disini oposisi mau menunjujan ketimpangan dalam proses demokrasi.”

@sayno_KKN menulis, “Dugaanku: Anies sepertinya “dimanfaatkan” Surya Paloh utk dongkrak partai Nasdem & agar tidak kena threshold. Surya Paloh mungkin udh tahu Anies tdk akan menang pilpres tapi bisa utk meraup suara Islam garis keras/militan, sering datang ke Istana merupakan petunjuk indikasi itu.”

@abi_daawud menulis, “Terus harus macam kalin menjilat,tutup mata dnegan kecurangan? Itu tandanya pak Anies bukan murahan,nah klo kalian tak lebih dari oportunis,dikasih kue diam tak punya prinsip, dizaman kolonial kalian ini tka lebih dari jongos penjajah.”

@AbuDzulkarnain menulis, “Semoga yang punya niat baik dan tulus untuk negri ini, Allah berikan kebaikan . Adapun yang punya niat buruk, dholim dan curang terhadap negri dan rakyat, dan semua pendukung kedholiman semoga Allah berikan hidayah atau mereka di hukum dengan hukuman yang berat di dunia akhirat.”

@LukPrabowo menulis, “Sangat wajar dan terhormat dalam menuntut keadilan jika 01 dan 03 mengajukan upaya banding putusan KPU yg ditenggarai kecurangan ke MK, walaupun kepercayaan masyarakat terhadap MK sudah sangat berkurang.”

@AmrullahMap menulis, “Bila MK Mengadili dengan kewarasan, semoga berbalik arah ke perbaikan bangsa.”

@Simanjunta9Nico menulis, “Demi Demokrasi Sehat, Timnas AMIN Tetap akan Laporkan Putusan KPU ke MK. Kami berharap agar nantinya MK bisa menjalankan tugasnya secara independen dan menjaga nama baik demokrasi Indonesia.”

KPU umumkan Prabowo-Gibran pemenang Pilpres 2024, kubu Anies dan Ganjar daftarkan gugatan ke MK

Setelah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto meminta kepada orang-orang yang tidak memilihnya agar dirinya “diberi kesempatan”. Dia juga berjanji untuk “bekerja sekeras-kerasnya”.

Baca Juga:  Putri Ariani Trending, Jadwalnya Padat, Akan Tampil di Konser Musik Langit Benderang Solo dan Telkomsel Awards 2023

Sementara, dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berkukuh ada kecurangan dalam Pilpres 2024 sehingga mereka tetap akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto meminta kepada orang-orang yang tidak memilihnya agar memberinya kesempatan.

“Bagi mereka yang tidak pilih kami, beri kesempatan,” kata Prabowo dalam pidatonya di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Prabowo menyatakan akan membuktikan bahwa dia dan cawapres Gibran Rakabuming akan bekerja keras untuk rakyat Indonesia.

“Kami akan buktikan kami presiden-wapres yang bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Sementara itu, capres Anies Baswedan dan cawapresnya Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya memutuskan untuk mengumpulkan apa yang disebutnya sebagai “berbagai bukti dugaan kecurangan Pilpres 2024 secara hati-hati”.

Anies, dalam pidatonya di YouTube, Rabu (20/3/2024), kemudian menjelaskan bahwa bukti-bukti dugaan kecurangan pemilu itu akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia tidak menjelaskan kapan pihaknya akan mengajukan gugatan itu ke MK.

Namun BBC News Indonesia menerima pemberitahuan tertulis dari Tim hukum nasional Anies Baswedan-Muhaimin, bahwa mereka akan mendaftarkan gugatannya ke MK pada Kamis (21/3/2024)) pagi.

Upaya gugatan terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024 juga akan dilayangkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka memastikan akan mengajukan gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita sudah siap, kita sudah menyiapkan banyak hal ya. Tim hukum kita juga sudah siap, maka kita akan ikuti proses,” kata Ganjar di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

(Sumber: bbc.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...