Business is booming.

Profil Brigjen TNI Agung Widi Wandono, Akmil 1995, Dirkum TNI AD

Brigjen TNI Agung Widi Wandonou menggantikan Mayjen TNI Dr. Mokhamad Ali Ridho alumni Akmil 1991

Ini adalah profil brigjen TNI Agung Widi Wandono. Ia memperoleh promosi Pati bintang satu sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat.

Alumni Akmil 1995 itu menggantikan Mayjen TNI Dr. Mokhamad Ali Ridho.

Mayjen TNI Dr. Mokhamad Ali Ridho adalah Alumni Akmil 1991 itu juga memperoleh promosi dari Brigjen TNI menjadi Mayjen TNI dengan jabatan baru Oditur Jenderal TNI sejak 1 April 2024.

Acara peresmian jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat  diawali dengan pengalungan bunga oleh Wakil Direktur Hukum TNI AD (Wadirkumad), Kolonel Chk Deden Safarudin kepada Kolonel Chk Aloysius Agung Widi Wandono.

Juga penyerahan bucket bunga dari Ny. Herny Deden kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII PG Mabesad, Ny. Nita Aloy, sebelum memasuki Gerbang Maditkumad. Jakarta. Jumat, (19/4/24)

Seperti diketahui jabatan Direktur Hukum Angkatan sebelumnya dipegang Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho. Jabatan itu telah diserah terimakan kepada Kolonel Chk Aloysius Agung Widi Wandono dihadapan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada hari yang sama.

Setelah melakukan penciuman Pusara “Satria Wira Wibawa”, dilanjutkan dengan Hormat Jajar, dan disambut oleh Brigjen TNI M. Ali Ridho, S.H., M.Hum., dan Istri, Ny. Maya Ali Ridho beserta Pejabat-Pejabat di Lingkungan Korps Hukum TNI Angkatan Darat.

Para rombongan berjalan diiringi dengan drum band dan pasukan pedang pora yang membentuk gerbang dengan menggunakan Pedang Pora.

Acara dilanjutkan dengan acara seremoni berupa sambutan-sambutan dari Pejabat Dirkumad baru dan Pejabat Dirkumad lama, yang masing-masing didampingi Istri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pejabat dari Babinkum, Mabesad, Para Mantan Pejabat Dirkumad dan Para Sesepuh Chk. (Pen Ditkumad)

Riwayat Jabatan

Alumni Akmil 1995 (nomor 10 Kecabangan Arhanud)

Kepala Hukum Kostrad berpangkat Lekol – 2015

Kabidundang Babinkum TNI 2017

Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) 2023

Waka Otmilti III Surabaya Babinkum TNI 2024

Direktur Hukum Angkatan Darat 2024

Baca Juga:  Profil Singkat Tujuh Kapolda Baru Edisi Mutasi dan Promosi 27 Maret 2023
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...