Business is booming.

Profil Mikael Jasin, Juara 1 World Barista Championship 2024

Mikael Jasin percaya bahwa kopi adalah Agen Perubahan, yang dapat membantu mengubah penghidupan orang-orang yang terkena dampaknya. 

Juara I trending. Timnas Indonesia U-23, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia masuk dalam trending itu meski gagal.

Dan salah satunya yang tepat adalah Mikael Jasin yang sukses bawa pulang juara 1 World Barista Championship 2024, di Busan, Korea Selatan.

Barista adalah sebutan yang merujuk kepada seseorang yang memiliki keahlian dalam menyajikan kopi, baik secara profesional maupun sebagai hobi.

Akun Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif @Kemenparekraf melaporkan bahwa kometisi itu di dilaksanakan pada 1-4 Mei 2024.

 Mikael Jasin yang mewakili Indonesia sukses mengalahkan 53 negara lain

Dan Ini merupakan kali ketiga Mikael Jasin berkompetisi di ajang yang sama, lho! 

Sebelumnya ia menempati posisi ke-4 pada 2019 dan ke-7 pada 2021. 

Definisi ketekunan yang bawa mimpi jadi kenyataan! 

Siapa yang mau nyobain kopi bikinan Sang Juara Dunia? 

Siapa Mikael Jasin? 

Mikael Jasin adalah seorang profesional kopi pemenang penghargaan dengan pengalaman 10 tahun di industri ini. 

Sebagai seorang profesional kopi saya telah berkompetisi di kejuaraan kopi internasional. Yang terbaru adalah menjadi juara 1 World Barista Championship 2024

Mimpinya tampil di sampul halaman majalan Barista  Magazine  kesampaian.

Sebelumnya ia pemenang Kejuaraan Barista Indonesia 2019 & 2020.

Lalu menjadi Juara Barista Dunia peringkat 4 di Boston, 2019 dan peringkat 7 pada tahun 2021. 

Mikael Jasin  juga pernah menyampaikan ceramah kopi, seminar & workshop internasional. 

Selain itu, ia memiliki gelar pascasarjana di bidang pemasaran yang berfokus pada Desain Pengalaman Pelanggan, Pemikiran Desain, dan Pemasaran Strategis.

Melalui akn linkedin, Mikael Jasin menulis dirinya sebagai Agent of Change.

“Melalui pekerjaan kami di So So Good Coffee Company & CATUR Coffee Company, kami melayani pelatihan barista, konsultasi kafe, dan yang paling menarik, mengolah dan menjual biji kopi olahan Indonesia kami sendiri. “

“Kami menggunakan inokulan fermentasi khusus terroir untuk menciptakan profil rasa yang unik dan memaksimalkan hasil panen kami.”

“Bagian terbaiknya adalah kami membuat metode kami menjadi sumber terbuka agar semua orang dapat melihatnya! Kami juga mengekspor kopi ini ke seluruh dunia sehingga orang di mana pun dapat menikmati profil rasa kami!”

Mikael Jasin percaya bahwa kopi adalah Agen Perubahan, yang dapat membantu mengubah penghidupan orang-orang yang terkena dampaknya. 

Melalui pekerjaan kami di perkebunan, kami memberikan dampak langsung kepada 1.169 keluarga petani kopi di seluruh Indonesia.

Saya selalu ingin berkreasi bersama dengan orang-orang yang berpikiran sama baik dari industri perhotelan maupun pemasaran.

Baca Juga:  Ismail Sabri Yaakob Jadi Perdana Menteri Malaysia
Komentar
Loading...