Business is booming.

Profil Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy, Akpol 1991, Wakapolda Kaltim

Brigjen Djati Wiyoto Abadhy baru saja mewakili Irjen Pol Drs. Nanang Avianto dalam Dialog Internal Polri di Kaltim

Ini adalah profil Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy. Belum sebulah menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

Persisnya sejak 26 April 2024 menjabat orang nomor dua di kepolisian Kaltim.

Sedang orang pertama adalah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, Kapolda Kaltim sejak 13 Oktober 2023.

Jika Brigjen Djati Wiyoto Abadhy alumni Akpol 1991, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto adalah alumni Akpol 1990.

Dan Brigjen Djati Wiyoto Abadhy baru saja mewakili Irjen Pol Drs. Nanang Avianto.

Yakni dalam Dialog Internal Polri di Kaltim dengan mengangkat tema tentang “Harmonisasi Masyarakat Kaltim dalam Rangka Percepatan Pembangunan IKN Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Dialog Internal Polri di Kaltim dengan mengangkat tema tentang “Harmonisasi Masyarakat Kaltim dalam Rangka Percepatan Pembangunan IKN Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Ball Room Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (22/55/2024) pukul 09.30 WITA. (Divisi Humas Polri)

Acara ini berlangsung di Ball Room Gran Senyiur Balikpapan, dimulai pukul 09.30 WITA. 

Acara ini dibuka oleh Brigjen Pol Tjahyono Saputro dari Karo PID Divhumas Polri.

Selain Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy, acara dihadiri  Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si. sebagai Pj. Gubernur Kalimantan Timur.

Lal Mayjen TNI Budi Utomo (Panglima Kodam VI Mulawarman) yang diwakili oleh Brigjen TNI Drs. Yuswandi (Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam VI Mulawarman).

Pj Gubernur Kalimantan Timur menyatakan, “Kaltim Optimis dan Siap berpartisipasi aktif mewujudkan Visi Indonesia 2045. Dinamika & progress pembangunan yang menunjukkan trend positif menjadi dasar optimisme Kaltim”.

Baca Juga:  Enam Orang Tewas di Tate County Diduga Ditembak Seorang Pria Bersenjata Secara Acak

Wakapolda Kalimantan Timur menambahkan bahwa Pengamanan Harkamtibmas dalam mendukung program pemerintah pembangunan Ibu Kota Nusantara merupakan tupoksi Polri.

“ Yakni Operasi Kepolisian mandiri serta Operasi Mahakam 2024, memberikan jaminan keamanan terselanganna proses pembangunan IKN.”

Poin-poin diskusi, katanya, sangat relevan dengan tantangan masa depan, termasuk peran Polri dalam menjaga harmonisasi dan kamtibmas yang kondusif, strategi Kaltim sebagai penyangga Ibu Kota Negara untuk menyongsong Indonesia Emas 2045..

Sementara itu, Drs. Martinus Nanang, MA. dari Universitas Mulawarman, membahas tentang kebhinekaan sebagai kekayaan bangsa dalam menyongsong Indonesia Emas.

Sedang Dr. H. Syaharie Jaang, S.H., M.Si., M.H dari Persekutuan Dayak Kalimantan Timur, menyoroti keberagaman suku bangsa sebagai modal pembangunan nasional.

Diskusi yang mendalam ini diharapkan dapat memberikan pandangan baru dan strategi yang efektif dalam mempercepat pembangunan Kaltim dan menyongsong Indonesia Emas 2045.

Tentang Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy.

Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K. lahir 3 Agustus 1969.

Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 26 April 2024 mengemban amanat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

Djati, lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang Intel. 

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Dirkamsus Baintelkam Polri.

Ia menggantikan Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, yang sejak 26 April 2024 menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Dengan pangkat baru Irjen Pol Yudawan Roswinarso

Riwayat Jabatan

Kapolres Barito Selatan Polda Kalteng

Wadirintelkam Polda Kalteng (2012)

Dirintelkam Polda Riau (2014)

Kasubdit I Ditsosbud Baintelkam Polri (2016)

Analis Utama Tk. I Baintelkam Polri

Kabidkerma Baintelkam Polri (2020)

Dirintelkam Polda Jateng (2020)

Dirkamsus Baintelkam Polri (2021)

Wakapolda Kalimantan Timur (2024)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...