Business is booming.

Pegi Alias Perong Trending Lagi, Bantah Bunuh Vina Cirebon

Hotman Paris Pertanyakan Hilangnya Dua DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Pegi Setiawan alias Perong trending lagi.

Kali ini pelaku pembunuhan Vina Dewi (16) atau yang dikenal sebagai Vina Cirebon ditampilkan kepada pers.

Selain Vina, korban pembunuhan Pegi adalah pacar Vina bernama Muhammad Rizky atau Eki (16).

Masalahnya, selain diragukan publik, terkait wajah dan profeso Pegi alias Perong, yang bersangkutan menyatakan tak kenal dengan Vina dan Eki.

Selain itu ada perubahan menyolok tentang tiga DPO.

Pihak Polda Jabar menyatakan bahwa Pegi adalah DPO terakhir.

Dua DPO  lainnya dinyatakan tidak ada.

Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan menyampaikan bahwa dengan ditangkapnya Pegi Setiawan total pelaku pada kasus pembunuhan Vina di Cirebon ini berjumlah sembilan orang.

Surawan mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya didapati bahwa hanya Pegi Setiawan yang menjadi DPO selama ini.

Dua nama yang disebutkan hanya asal sebut (berdasarkan keterangan dari para terpidana lainnya).

Namun dia menuturkan tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada dugaan tersangka lainnya di luar mereka yang sudah diamankan, penyidik siap lakukan pendalaman kembali.

Sebelumnya, Polda Jabar mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap tiga tersangka pembunuhan Vina Cirebon, yang saat ini masih buron. 

Ketiga DPO itu, di antaranya Pegi alias Perong, Andi, dan Dani.

Surawan mengatakan penyidik dari Ditreskrimum Polda Jabar telah bekerja secara maksimal pada kasus ini dan meyakinkan bahwa kasus tersebut diungkap secara transparan.

Sementara itu Pengacara Hotman Paris minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan atas polemik penangkapan Pegi Setiawan alias Perong.

Hal itu Hotman sampaikan dalam akun instagram pribadinya. Hotman menyoroti penangkapan dan penetapan tersangka pada sosok Pegi yang masih dipertanyakan keasliannya.

Selain itu, Hotman juga menyoroti dua nama lain yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus tersebut. Hotman menyebut dua orang itu juga belum diketahui keasliannya.

“Yang 2 DPO katanya fiksi?? Tidak eksis? What? kasian lihat muka Pegi!” ujarnya.

Hotman lantas menunjukkan pada amar keputusan hakim kasus Vina yang menyebut ada tiga DPO.

“Copy lembar akhir amar putusan pengadilan atas terpidana kasus Vina Cirebon!!!Di semua Amar putusan Pengadilan atas terpidana disebut ada 3 DPO! Kasus vina Cirebon.”

Sebelumnya, Kepolisian menangkap Pegi Setiawan alias Perong, satu dari tiga DPO kasus pemerkosaan disertai pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat.

Namun penangkapan ini malah menuai tanda tanya di kalangan publik, apakah sosok Pegi yang berhasil ditangkap itu benar dalang dari peristiwa tragis yang menewaskan Vina dan Eky.

Polisi menyebut Pegi sempat berganti nama menjadi Robi saat bekerja sebagai kuli bangunan. 

Selain itu, Pegi juga berpindah-pindah lokasi, di antaranya Cirebon dan Bandung.Pegi sendiri beberapa kali memberikan gerakan isyarat saat dihadirkan dalam perkembangan terbaru kasus pembunuhan terhadap Vina dan Rizky yang terjadi di Cirebon, 2016 lalu, pada Minggu (26/5).

Ia terlihat beberapa kali menggelengkan kepalanya saat polisi menyebut peran Pegi mengeksekusi Rizky dan Vina.

Baca Juga:  Setya Novanto Trending, Mantan Ketua KPK Ungkap Jokowi Marah dan Minta KPK Stop Kasus E-KTP
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...