Business is booming.

Max Verstappen Meninggalkan Rumah Sakit Setelah Kecelakaan di F1 GP Inggris

Verstappen Menuding Hamilton Tidak Sportif

PEBALAP Max Verstappen telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh usai kecelakaan besar 51G di Formula 1 Grand Prix Inggris.

Pembalap Red Bull itu mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi yang sangat membahayakan di Copse setelah berselisih dengan saingan kejuaraan dunia Lewis Hamilton.

Itu terjadi ketika mereka berjuang untuk memimpin pada putaran pertama Grand Prix Inggris yang berlangsung pada Minggu, 18 Juli 2021.

Verstappen mampu berjalan menjauh dari lokasi mobil Red Bull yang hancur, sehingga posisinya lebih aman.

Setelah pemeriksaan awal di pusat medis Silverstone, Verstappen dipindahkan ke rumah sakit di Coventry untuk pemeriksaan pencegahan lebih lanjut setelah dia mengeluh pusing.

 

Max Verstappen di GP Inggris
Foto Twitter – Crash.net

 

Laman Crash.Net melaporkan bahwa Verstappen dibebaskan dalam semua pemeriksaan termasuk untuk gegar otak dan juga menghindari cedera pada kakinya.

Setelah balapan, Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan bahwa Verstappen memiliki kesadaran yang terjaga setiap saat.

Kondisinya masih belum aman karena masih ada memar dan setelah mengalami kecelakaan terbesar dalam kariernya.

Pada Minggu malam waktu Inggris, Verstappen memosting pembaruan yang mengonfirmasi bahwa dia telah diberi lampu hijau untuk meninggalkan rumah sakit.

“Bersihkan dari rumah sakit setelah semua pemeriksaan baik-baik saja. Terima kasih kepada semua orang untuk semua pesan bagus dan harapan terbaik,” tulisnya di media sosial.

Dalam sebuah pernyataan tim, Red Bull mengatakan, “Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Max dibebaskan dari rumah sakit pada pukul 22:00 malam ini, setelah pemeriksaan medis menyeluruh, tanpa cedera besar.”

Baca Juga:  Makin Kencang Seruan untuk Boikot Saipul Jamil

Verstappen sebelumnya menuduh Hamilton berlaku tidak sportif dalam cara dia merayakan kemenangan kedelapan Grand Prix Inggris.

Kemenangan keempat Hamilton musim ini telah mengurangi keunggulan kejuaraan Verstappen menjadi delapan poin setelah 10 balapan pembuka.

Klasemen F1
1 Max Verstappen (Red Bull) 156
2 Lewis Hamilton( Mercedes) 138
3 Sergio Perez( Red Bull) 96
4 Lando Norris( McLaren) 86
5 Valtteri Bottas( Mercedes) 74
6 Charles Leclerc (Ferrari) 58
7 Carlos Sainz( Ferrari) 50
8 Pierre Gasly (AlphaTauri) 37
9 Daniel Ricciardo (McLaren) 34
10 Sebastian Vettel (Aston Martin) 30

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...