Business is booming.

Puan Maharani Saingi Ariel Tatum di Jagat Trending Topic, Kok Bisa?

Ariel Tatum karena akting di film Selesai karya dokter Tompi, Puan karena apa?

Puan Maharani tempel Ariel Tatum di Jagat trending topic Indonesia sore ini.

Ariel Tatum trending sejak semalam karena aktingnya di film Selesai karya Tompi.

Sementara Puan Maharani trending dengan sejumlah kutipan dan sosoknya yang diklaim mumpuni.

Puan sendiri sempat jadi bahan pembicaraan karena baliho tentang dirinya yang beredar di Jawa Tengah.

Berikut cuitan netizen tentang Puan Maharani.

@triwul82: “Ketika kita berhenti bicara tentang kebinekaan, yang merupakan sumber kekuatan dalam persatuan bangsa Indonesia, di saat itulah tunas perpecahan mulai tumbuh,” tegas Puan Maharani

@_leonSR_: Karena Bhineka Tunggal Ika hanya bisa dicapai dengan keselarasan Langkah kita, dan Langkah awal untuk mencapai keselarasan adalah Toleransi. #BersamaSelaraskanNegeri bersama Puan Maharani.

@Separoh_Kumis: Sebagai Penyelaras, di masa Pandemi ini Ketua DPR RI Puan Maharani tak lelah untuk terus menghimbau Pemerintah agar menunjukkan kehadiran Negara untuk terus memenuhi Hak Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

@Lampung__01: Dengan segudang pengalaman dan kapabilitasnya, Puan Maharani adlh sosok yang paling mumpuni utk menyelaraskan Indonesia. Selain krn darah pejuang dan negarawan yang mengalir dalam dirinya, Puan sudah kenyang digembleng menjadi seorg politisi

@txtfromnetijen: Puan Maharani baca teks proklamasi lemes bener, kek nggak niat asli

@iramaGL: Puan Maharani mengatakan bahwa Proklamasi adalah bukti bahwa kemerdekaan bisa diraih kalau Bangsa Indonesia bersatu dan mempunyai cita-cita bersama kalau bangsa kita bergotong royong, apapun bisa kita wujudkan.

@bolabekkel: Ketua DPR RI @puanmaharani_ri menyambut baik kembalinya Blok Rokan ke pangkuan Ibu Pertiwi. “Kembalinya Blok Rokan ke pangkuan hrs betul2 dirasakan manfaatnya oleh sebesar2nya rakyat Indonesia,” kata Puan Maharani.

Baca Juga:  Kudeta Presiden 3 Periode Alpha Conde Dipimpin Seorang Kolonel

Profil Singkat Puan Maharani

Dr (HC) Puan Maharani SSos lahir di Jakarta, 6 September 1973 (umur 47 tahun).

Ia adalah seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2019–2024.

Puan merupakan perempuan pertama dan orang termuda ketiga, setelah Achmad Sjaichu dan I Gusti Gde Subamia, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR secara tetap.

Ia berusia 46 tahun saat dilantik. Sebelumnya, ia merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia antara 2014 hingga 2019, dalam prosesnya juga menjadi perempuan pertama dan orang termuda yang pernah menjabat sebagai menteri koordinator.

Puan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada 2012 hingga 2014.

Di DPR, Puan Maharani berada di Komisi VI yang mengawasi BUMN, perdagangan, koperasi, dan usaha kecil menengah, serta anggota badan kelengkapan dewan BKSAP DPR.

Cucu dari presiden pertama RI Soekarno dan putri tunggal presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Taufiq Kiemas ini sudah mengenal dunia politik sejak usia sangat muda.

Ia merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan ia meneruskan tradisi politik dalam keluarga Soekarno.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...