Business is booming.

Penyambutan Saipul Jamil Bebas dari Penjara Dinilai Berlebihan

Pantes entertaiment Indonesia bobrok. Tadi liat masalah KPI sekarang Saipul Jamil

Saipul Jamil trending usai bebas dari penjara setelah tersandung kasus pencabulan pada Februari 2016 dan penyuapan kepada petugas pengadilan.

Saipul Jamil pun divonis masing-masing tiga tahun penjara.

Nah penyabutan atas bebasnya Saipul Jamil yang dipermasalahkan netizen karena dianggap berlebihan.

Berikuit cuitan netizen tentang Saipul Jamil.

@jl_manoban2328: Cuma di Indonesia mantan napi,kasus cabul LG pas bebas malah tv berebut ngundang. Apa kabar korbannya Saipul Jamil liat nih orang nongol di tv

@miraemiracle: Saipul Jamil bebas dari penjara dapet treat kayak gini, TV pada rebutan rating, gak bayangin korban yang liat muka dia di TV setremor apa. Jadi in get Bong Yi di drama Mouse yg jadi korban sexsual harassment ngalamin social anxiety disorder sampe pelaku akhirnya mati baru sembuh.

@raimukoyokasu_: Jujurly gua heran banget sama yang nyambut kebebasannya saipul jamil dengan meriah, anjir dia tu masuk penjara gegara ngelecehin anak kecil pedofil we pedofil, oke lah kalau mau di sambut sama keluarga nya ajaa ini sampe ditipi ditayangin

@YellowPurpleU: Pantes entertaiment Indonesia bobrok. Tadi liat masalah KPI sekarang Saipul Jamil.

@medcom_id: Psikolog Zoya Amirin Minta KPI dan KPAI Cegah Saipul Jamil Eksis Lagi di Televisi

@baehqq: Saipul jamil bebas dari penjara di undang ke tv habib bahar bebas dari penjara malah dipenjara lgWajah dengan air mata bahagia

@hwangminam89: Sampah bgt gak sih tv indo, sex offender kayak Saipul Jamil masih dikasih tempat buat tampil depan publik. Apa gak bayangin perasaan korbannya!!! He did pay his sin, tp luka victim ga akan ilang begitu aja HHHHHH kesel

Baca Juga:  Trans TV Hingga Inul Daratista Minta Maaf Dukung Saipul Jamil

@Dinsirandom: Anjayyy saipul jamil diundang ke tipi besok. Eh apa jangan² ntar sore udah ada yg ngundang jg
Bebas dari Penjara

Saipul Jamil Bahagia

Saipul tampak bahagia ketika keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Rasa bahagia Saipul Jamil itu karena dirinya bisa menghirup udara segar setelah lima tahun mendekam di penjara atas kasus pencabulan dan suap terhadap hakim dan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Setelah keluar penjara, Saipul Jamil menyampaikan rencana kegiatannya yang memang sudah dipikirkan sebelum bebas.

“Niat saya pertama mau ke makam orangtua, juga mau ke makam almarhumah istri,” kata Saipul Jamil kepada awak media.

Pria 41 tahun itu juga akan melakukan ritual berendam di lautan. Ritual tersebut diduga untuk membersihkan diri dari semua masalah yang telah ia alami.

“Setelah itu saya pengin mandi di laut, tapi lautnya di mana saya belum tahu, saya ikut saja. Soalnya saya selama ini mandi air penjara,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil tersandung kasus pencabulan medio Februari 2016. Ia dinyatakan bersalah dan divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara selama tiga tahun.

Tak lama ditangkap kasus pencabulan, Saipul Jamil berurusan dengan KPK.

Keluarganya bersama sang pengacara tertangkap OTT KPK, telah melakukan suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara agar dibantu mendapatkan putusan yang ringan kasus pencabulannya.

Dalam kasus suap, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta, ditambah dengan vonis hukum kasus pencabulan.

Namun, Pengadilan Tinggi Jakarta menerima banding Jaksa. Sehingga, putusan Saipul Jamil berubah, ia menerima vonis lima tahun penjara kasus pencabulan, dan kasus suap dengan kurungan penjara tiga tahun dan denda Rp 100 juta.

Baca Juga:  Trending, LGBT Afghanistan Wawas Bakal Dibunuh di Tempat oleh Taliban

Selama lima tahun mendekam didalam penjara, Saipul Jamil akui mengalami perasaan yang campur aduk, satu diantaranya ialah takut mati.

Pasalnya, menjalani kehidupan didalam penjara tidak pernah dirasakan oleh Saipul Jamil sebelumnya.

Akan tetapi, Saipul Jamil harus mempertanggung jawabkan semua perbuatannya, karena telah melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial DS.

“Alhamdulillah saya bebas dengan keadaan sehat dan sampai detik ini saya masih bisa hidup,” kata Saipul Jamil ketika ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021) saat kebebasannya.

“Kenapa? Karena ada juga orang yang pulang tinggal nama doang. Nah itu yang saya khawatirkan,” sambungnya.

Selama di penjara, pria 41 tahun itu banyak berdoa kepada Allah selalu diberikan kesehatan sampai dirinya bisa berkumpul bersama keluarga tercinta.

“Alhamdulilah Allah beri saya kekuatan dan pulang dalam keadaan sehat serta masih bernyawa,” ucapnya.

Selama didalam penjara, mantan suami Dewi Perssik tak menampik ia menjalani kehidupan jauh dari kemewahan yang sebelumnya ia rasakan.

“Saya selama di penjara makan ala kadarnya aja karena dari Pemerintah kan,” ungkapnya.

Saipul Jamil tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga, sahabat artis diantaranya Inul Daratista, Ramzy, Dewi Perssik, dan masih banyak lagi.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...