Business is booming.

MP Ambarita Trending, Antara Aksi yang Disukai Dan Pelanggarannya

Jujur, saya warga Jakarta Timur merasa jauh lebih aman sejak ada Raimas Backbone

Aipda Monang Parlindungan (MP) Ambarita dan rekannya Aiptu Jakaria banyak dipuji netizen karena kepeduliannya mengamankan kondisi ibukota Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

Keduanya kini dipindahkan ke divisi humas Polda Metro Jaya karena melakukan kesalahan memeriksa isi HP korban razia tanpa izin.

Padahal keduanya sering dipuji masyarakat karena aksi yang mereka lakukan pada setiap malam hingga dini hari.

Sebagian aksi yang mereka tayangkan melalui tayangan youtube RAIMASBACKBONE OFFICIAL memperoleh respon positif.

Akun tersebut memiliki 1,39 juta subscribe dan sudah memperoleh penghasilan.

MP Ambarita pun pada hari ini menjadi trending twitter.

Berikut cuitan netizen terkait MP Ambarita.

@Miduk17: Kurang setuju sebenarnya jika abang MP. Ambarita dimutasi krn Video Viral pemeriksaan HP warga. Jujur, saya warga Jakarta Timur merasa jauh lebih aman sejak ada Raimas Backbone yg rajin patroli malam-subuh-pagi hari. Rawamangun dulu penuh dgn copet pagi2, skrng jauh lebih aman

@fullmoonfolks: Pantes pada tengil2 bener depan kamera ternyata dapet duit dari ads yutub? Beresin yang beginian mau mulai dari mana juga udah bingung duluan

@dusrimulya: Buat yg nanya dasar hukumnya apa Polisi gak boleh main periksa HP saat geledah tanpa adanya Surat Perintah Pernyitaan yg didasar Surat Perintah Penyidikan? Nih di Peraturan Kapolri No. 8 Tahun 2009 diatur koq Ni baru Perkapolri loh..blm gua bahas KUHAP dan UU Polri

@bagussatriatam4: Setuju Banget saya warga Jakarta Timur BERTERIMA KASIH buat Bang Ambarita Tangan melipat. Jakarta Timur seperti Cipayung, Cilangkap, Cibubur jauh lebih aman dari Jambret, Begal & Aksi Tawuran. Siapa Lagi Nanti yg bisa seperti beliau? Apakah nanti bisa jauh lebih aman atau sebaliknya!

Baca Juga:  Danpaspamres Mayjen TNI Agus Subiyanto Luruskan Soal Penyekatan

Seperti diketahui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menerbitkan Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP./2021 bertanggal 18 Oktober 2021.

Surat itu perihal mutasi dua anggota kepolisian yang kerap dikenal publik di media yakni Aiptu Jakaria dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita.

Jakaria merupakan Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kerap dikenal sebagai ‘Jacklyn Choppers’.

Sementara Ambarita, merupakan Banit 51 unit Dalmas Sat Sabhara yang biasa memimpin Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur.

Keduanya dikenal masyarakat karena kerap tampil di layar televisi maupun di media sosial, yakni akun Youtube ‘Jacklyn Choppers’ dan Raimasbackbone Official.

Mereka memiliki pengikut yang banyak di akunnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan keduanya dimutasikan menjadi bintara humas Polda Metro Jaya.

“Mutasi adalah hal yang wajar, tour of duty, penyegaran. Termasuk Jacklyn, dimutasi dari Jatanras ke (Divisi) Humas. Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bagus sekali [yakni] bermain di media sosial,” kata Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10/2021).

Yusri mengatakan Bidang Humas Polda Metro Jaya membutuhkan orang-orang yang mumpuni di media sosial.

Kedua polisi itu bisa ditempatkan di Subdit Multimedia guna membantu kehumasan polisi.

“Ambarita juga punya kelebihan yang sama, coba lihat pengikut (akun media sosialnya),” kata Yusri.

Aipda Ambarita baru saja menjadi sorotan masyarakat setelah viral beredar video di media sosial yang menampilkan Ambarita ngotot memeriksa ponsel seorang pemuda.

Padahal pemuda tersebut telah menolak, dengan mengatakan bahwa ponsel tersebut adalah privasinya dan pemuda tersebut juga merasa tidak melakukan suatu tindak pidana.

Yusri mengakui Ambarita melakukan kesalahan dalam menjalani tugasnya.

Baca Juga:  Mafia Palsukan 6 Sertifikat Tanah Keluarga Nirina Zubir, Nilainya Rp 17 Miliar

Ambarita kini sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Metro Jaya.

“Ada dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan karena ada ketentuan SOP untuk penggeledahan,” kata Yusri.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...