Business is booming.

BKN Janji Konfres Bahas Isu SKD, Hastag Biang Kerok Negara Trending

Eitss tidak hanya itu, dalam konferensi pers juga akan dibahas "isu-isu" pelaksanaan SKD

BKN menjanjikan konferensi pers terkait rangkai #SeleksiCASN2021 seperti persiapan tahap seleksi selanjutnya.

Dalam konfres bersebut BKN melalui akun resminya @BKNgoid menjanjikan akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS.

“Eitss tidak hanya itu, dalam konferensi pers juga akan dibahas “isu-isu” yang berkaitan dengan pelaksanaan SKD. Sikatttt #SobatBKN

Konferensi pers dijanjkan berlangsung Selasa (2/10/2021) pukul 14.00 WIB melalui Youtube BKN.

Netizen pun langsung berkomentar “Seru nih” tulis @ArsenToko

“Sikat Mafianya?,” tanya @em_erpahlevi

@PejuangBusel: Bukan hanya isu min tpi memang benar kecurangan itu nyata adanya.

Namun pada saat bersamaan akun @txtdaridgmbk yang memperkenalkan #BKNsarangMALING kini menggaungkan #BiangKerokNegara

“Ayyy lagi siapin bahan nih. Sabar yak. Ganti hestek dari #BKNsarangMALING jadi #BiangKerokNegara.” Demikian @txtdaridgmbk.

Berikut cuitan netizen terkait #BiangKerokNegara

@JPcityx: Udah pada tau singkatan dari BKN..? #BiangKerokNegara Ya… Bener. BKN itu

@AlichgunturMs: Siapin juga NTU permintaan @BKNgoid bang, sp dan dmn ada kecurangan?….

@fideldapati: Hanya menjelaskan, tanpa mau audit forensik server.

@DiSuatuSore: Sdh menjadi rahasia umum, suap menyuap hanya sekedar utk jd PNS dan itu harus siapin duit sekian dan sekian.. Dijamin lulus tes… Terlalu naif kalau kita bilang hal hal macam itu tak ada… Syukur lah kalau skrng udah ada yg mau bongkar #BKNsarangMALING #BiangKerokNegara

@aditkbr: mending nonton film Benyamin biang kerok bisa bikin tertawa dari pada #BiangKerokNegara bikin sengsara Wajah menderita

@hartonoprob: saya yg hidup dikampung jadi mlongo setelah berkali kali baca tweet smpyn, mas El. sehat ya. anyway, aku DM di telegram, mas El.

Baca Juga:  Live Streaming Detik-detik Perayaan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka

Seperti diberitakan sebelumnya Hastag BKN sarang maling atau #BKNsarangMALING berkumandang.

BKN memang tak menanggapi langsung hastag atau akun yang mengkampanyekan #BKNsarangMALING.

Melalui akun resminya @BKNgoid mereka membuat hastag sendiri yakni #SeleksiCASN2021 dan #ASNKiniBeda

@BKNgoid pun membuat thread atau utas.

Diawali dengan pemberitahuan pengumuman hasil SKD.

Hai #SobatBKN. Pengumuman hasil SKD dpt kalian cek lewat https://data-sscasn.bkn.go.id/skd atau pada kanal informasi instansi yg kalian lamar ya. “Min kalau saya merasa ada indikasi kecurangan pada nilai saya atau nilai peserta lain di Tilok yg sama dgn saya, bisa dilaporkan ke mana?” (dilampirkan video cara lapor masalah seleksi di BKN)

Tenang, ada kanal resminya kok. Kamu bisa ajukan pengaduan disertai dengan bukti aduan lewat http://lapor.go.id. LAPOR! – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah sarana interaktif masyarakat dan pemerintah berbasis media sosial pertama untuk pengawasan dan pengendalian pembangunan.

Ingat yang diajukan harus berupa pengaduan dengan bukti valid ya seperti ketidaksesuaian nilai yang diperoleh saat selesai ujian dengan pengumuman hasil seleksi, pemeringkatan 3 kali kebutuhan jabatan yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Laporan akan ditolak apabila yang diadukan adalah perihal nilai kalian yang tidak memenuhi PG atau tdk memenuhi ambang batas 3 kali kebutuhan jabatan, tetapi kalian minta diikutkan pada SKB. Juga jika aduan kalian berisi laporan kecurangan tanpa bukti.

Satu hal yang tidak kalah penting, informasi yang kalian laporkan hendaknya detail, sebutkan nama peserta yang diindikasikan melakukan kecurangan dan lokasi Tilok SKD yang bersangkutan sehingga dapat diambil tindakan tegas dan segera oleh pihak yang berwenang.

Yuk, mulai biasakan menyampaikan informasi hanya yang valid, bukan hoax, atau sekadar membuat gaduh tanpa bukti.(disertai Wajah tersenyum dengan mata tersenyum)

Baca Juga:  Jejak Karier Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri, Alumni Akpol 1990

Nah ending thread yang menyebut informasi valid bukan hoax atau membuat gaduh dipermasalahkan netizen.

“Pake emot senyum gak buat kalian jadi manusia tanpa dosa. Berita kecurangan dah masuk media nasional, dah ada investigasi BSSN kok msh bilang hoax. Bukannya buka investigasi independen biar clear. Kalau yg curang msh lolos ke SKB juga ya emg bener hastagnya : #BKNsarangMALING,”tulis akun @sandalbuaya

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...