Business is booming.

Prabowo Bertemu Calon Panglima Trending, Ada Apa Mereka?

Ketika 2 jendral bertemu yakni Prabowo-Andika mrk klop bgt. Chemistry nya kuat!

Prabowo Bertemu Calon Panglima langsung menyodok memuncaki trending topic.

Isinya Menhan Prabowo bertemu dengan KSAD Jendral TNI Andika Perkasa yang diajukan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Gambar Prabowo berbaris dengan Jendral Andika pun menghiasai twitter dengan trending Prabowo Bertemu Calon Panglima

Tampak pula dengan salah satu foto mantan Pangdam Jaya yang dikenal sahabat Prabowo Letjen (purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Jabatan terakhir Sjafrie Sjamsoeddin adalah Wakil Menteri Pertahanan hingga tahun 2010 dan kini Asisten Khusus Menteri Pertahana Prabowo.

Berikut Cuitan Netizen tentang Prabowo Bertemu Calon Panglima

@SembiringWargen: mantap banget, Prabowo Temui KSAD Andika Perkasa, Komando Teritorial Semakin Menguat. Prabowo Bertemu Calon Panglima

@RafikaBayu: Ketika 2 jendral bertemu, mrk klop bgt. Chemistry nya kuat!

@RaksyaD: Presiden Jokowi resmi mengusulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI ke DPR. Usulan Jokowi akan ditindaklanjuti oleh DPR dengan menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Prabowo Bertemu Calon Panglima

@FriezeOrate: Prabowo Bertemu Calon Panglima Teritorial kita sebagai kedaulatan bangsa.

@virgo0890: Prabowo menyambut baik pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI, dan Prabowo Bertemu Calon Panglima di Mabes TNI

@siungty: Melalui juru bicaranya Menhan Prabowo menyambut baik dan mendukung penunjukan Jenderal Andika Perkasa sbg calon Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

@Naj_2709: Andika memiliki pengalaman sebagai jenderal lapangan dan tempur. Di sisi lain, juga memiliki kemampuan akademik yang baik. Dengan kemampuan tsb, Prabowo yakin bisa bekerjasama dgn baik untuk mengurusi pertahanan Tanah Air.

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui calon tunggal Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakarta pada Kamis (4/11/2021).

Baca Juga:  Dikaruniai Anak Kedua, Raffi Ahmad Langsung Trending Topic

Pertemuan antara Prabowo dan Jenderal Andika itu diketahui bersamaan dengan kegiatan apel terpusat.

Selain KSAD Jenderal Andika Perkasa, Prabowo juga bertemu peserta apel yang terdiri atas Pangdam, Asisten Teritorial, Dandim dan Danrem seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan ujung tombak Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) adalah Komando Teritorial.

Dengan begitu, kata Prabowo, Komando Teritorial seperti Korem, Kodim, Koramil, dan Babinsa akan dilengkapi peralatan serta perlengkapannya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Menhan Prabowo juga menyerahkan 75 unit Rigid Inflatable Boat (RIB)/Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) kepada KSAD.

Adapun kapal RIB/RHIB itu diketahui diproduksi oleh Industri Pertahanan Dalam Negeri PT Praba Cipta Mandiri dan PT Samudera Lautan Biru.

“Keunggulan Indonesia adalah jumlah penduduk atau demografi,” kata Prabowo dalam pernyataannya saat memberikan pembekalan.

“Kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan, juga kini dapat diperkuat dengan adanya komponen cadangan yang dapat melipatgandakan kekuatan komando teritorial.”

Sebelum 75 unit kapal RIB/RHIB diserahkan, terlebih dahulu dilakukan Penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., dan Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman.

Sementara kapal RIB/RHIB yang diberikan ini memiliki spesifikasi panjang keseluruhan (LOA/Length Overall) 12,075 m, Fuel Tank Capacity 1.370 Ltr, Draft 0,65 Ton, Displacement Full Load 7,214 Ton, Kecepatan Max 35 Knot, Range (Eco Speed) 200 Nm, Hull Material Alumunium dan mampu mengangkut 16 Personel.

Dengan adanya penambahan 75 unit RIB/RHIB, maka diharapkan dapat memperkuat TNI AD.

Sekaligus merupakan upaya pemerintah untuk mendorong kemandirian industri pertahanan dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan kepada industri pertahanan luar negeri.

Baca Juga:  Jendral Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Letjen Dudung Promosi KSAD

Hal tersebut sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, khususnya dalam hal pengadaan kapal.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...