Business is booming.

Tommy Soeharto Genjot Bisnis Rest Area Setelah Asetnya Disita

Satu Lokasi dengan Lahan yang Disita Satgas BLBI di Karawang

HUTOMO Mandala Putra alias Tommy Soeharto merambah bisnis baru berupa rest area khusus truk di Dawuan, ruas Tol Cikampek.

Bisnis baru milik Tommy tersebut diresmikan pada pada Rabu (10/11) dan disiarkan secara online atau hanya berselang lima hari setelah asetnya di Karawang disita Satgas BLBI.

Rest area yang dimiliki Tommy tersebut berada di kawasan yang sama dengan aset yang disita oleh Satgas BLBI pada 5 November 2021. Berikut adalah rangkum bisnis Tommya yang disusun oleh Kumparan.Com edisi Kamis (11/11/2021).

Bisnis tersebut dikelola di bawah PT Mandala Pratama yang bekerja sama dengan PT Bintang Baru Raya (BBR) Logistik.

Pertimbangan Tommy Soeharto masuk ke bisnis rest area khusus truk adalah melihat tingkat kemacetan yang tinggi di Tanjung Priok.

Hal ini berpotensi meningkatkan angka kecelakaan akibat kelelahan. Atas dasar itu maka diperlukan rest area yang memadai.

Rest area yang dikelola Tommy ini diklaim sebagai rest area canggih yang menerapkan digitalisasi. Hal ini membuat bisnis lebih efisien sehingga biaya logistik bisa ditekan.

“Biaya logistik juga tinggi karena banyak truk yang kembali ke daerah asal tanpa muatan. Sehingga ini penting bagi pengusaha truk untuk bisa sharing order agar operasional cost menjadi murah,” kata Tommy saat peresmian melalui Twitter @Berkarya Network.

Rest area milik Tommy ini juga menawarkan one stop service dan pelatihan pengemudi truk yang akan diarahkan pada perusahaan mitra PT Mandala Pratama Permai dan BBR Logistic.

Sebelumnya, Satgas BLBI menyita aset Tommy seluas 124 hektar. Itu hanyalah bagian dari total aset 700 hektar di Kawasan Industri Mandala Putra. Artinya, Tommy masih menguasai 576 hektar.

Baca Juga:  Aset Fantastis Tommy Soeharto yang Dilelang Berada di Karawang

Ada 4 bidang tanah yang disita Satgas BLBI. Pertama, tanah seluas 530.125,526 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHFB nomor 4/Kamojing atas nama PT KIA Timor Motors.

Kedua, tanah seluas 98.896,700 m2 terletak di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB nomor 22/Kalihurip atas nama PT KIA Timor Motors.

Ketiga, tanah seluas 100.985,15 m2 terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB nomor 5/Cikampek Pusaka atas nama PT KIA Timor Motors.

Keempat, tanah seluas 518.870 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB nomor 3/Kamojing atas nama PT Timor Industri Komponen.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...