Business is booming.

Pak Harto Trending, Berawal Aset Tommy Soeharto Disita Pemerintah?

Come on Mprof, sebagai alumni Beasiswa Supersemar, anda pasti hebat.

Pak Harto trending. Kenyamanan hidup di jaman Pak Harto pun disbanding-bandingkan dengan jaman setiap presiden, terutama Preaiden Jokowi.

Adapun trending Pak Harto banya dikaitkan dengan cuitan akun @BERKARYA_NET.

Akun yang cenderung membela keluarga Soeharto, terutama Tommy Soeharto membuat thread atau utas.

1 Yaudah Mprof @mohmahfudmd. Khan, kermarin udah terjunkan pasukan tuk sita, tho? Lancar jaya, sepi. Asal prof tau, gedung TIMOR itu tempat jin buang anak, sudah lama kosong ngapain bawa pasukan, khn jadi pemborosan anggaran, Mprof. (Seraya membagikan berita dari
cnbcindonesia.com: berjudul Ultimatum Mahfud ke Tommy Soeharto: Gak Ada Nego Lagi!

2 Terus sedikit mo tanya, nih, Mprof; jadi Obligor BLBI itu Bank Bumidaya/PT.TPM, si? Dulu khn aset itu dijaminkan pada BBD tuk dapat fasilitas pinjaman. Belakangan BBD jadi bank Mandiri. Bukannya dana PT.TPN juga sdh dibekukan di Mandiri? Baik TPM pun pemerintah ga bisa ambil,ya?

3 Emang kemarin pak Tommy Soeharto nego? Gag, kok! Pas satgas BLBI melakukan prosesi pemasangan Plank, beliau sdg khusuk mendengarkan khotbah Jumat. Urusan dunia udah selesai, beliau. Wes Thowok sugih, dan hal ini bukan penyitaan karena tindak pidana korupsi, jadi biasa adja.

4 Kami menunggu aksi aksi yang lebih heroik lainnya, Mprof. Bukan berarti dengan mem-blow up nama Tommy Soeharto yang akhirnya masyarakay menilai hanya untuk menutup mata dengan pengemplang BLBI sesungguhnya, khn? Come on Mprof, sebagai alumni Beasiswa Supersemar, anda pasti hebat.

Berikut Cuitan Netizen Terhadap Tanggapan Utas @BERKARYA_NET. dan Trending Pak Harto

Baca Juga:  Messias Trending Lagi, Cetak 2 Gol dan Bawa AC Milan Gusur Inter Milan

@Flying_bird0510: Jalan tol yg enak n aman dinikmati plus manusiawi cuma jalan tol JAGORAWI.. Itu dibangun era nya Pak Soeharto, bukan Jokowi… Terima kasih Pak Harto… Alfatehah..

@irwanrosid19. Saya yakin 1000% yg punya dendam kusumat sama Pak Harto dan keluarganya itu adl komunis dan didukung oleh kacung2 yg maruk kekuasaan.

@wongunner: Sebab Keluarga Pak Harto mengandung Prestige, kualitas Dan Nilai Jual yg tinggi. Ga perlu di Upgrade.

@jumjumareka: Ada dendam rupanya mon. Biasanya sih yang dendam sama keluarga pak Harto ya keturunan NASAKOM.

@saidi_sudarsono: Pak Harto itu seorang pembaca lo. Dari beberapa orang terdekat yg pernah cerita, Pak Harto itu selalu membaca di saat senggangnya. Buku bacaan yg disenangi adalah pertanian dan memancing.Mestinya org yg suka baca Bahasa Inggrisnya juga pasti bisa.

@Akunke47: Heran gw sm orang ini bgt gigihnya membela rejim saat ini, sampe keluarga pak Harto pun diusiknya

Seperti diberitakan sejulah media, Menteri Polhukam Mahfud Md menegaskan tidak ada lagi negosiasi yang bisa dilakukan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto terkait piutang BLBI yang belum dibayarkan. Tak hanya untuk Tommy, ini berlaku bagi semua obligor/debitur BLBI yang masih mempunyai utang ke pemerintah.

“Nggak ada nego-nego lagi sekarang, datang saja ke kantor, jelaskan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Mahfud menjelaskan, negosiasi tersebutlah yang menjadikan kasus BLBI belum selesai hingga saat ini. Padahal sudah 22 tahun berlalu sejak pinjaman diberikan pemerintah pada krisis keuangan 1997-1998.

Sebab, sejak terjadinya kasus ini, setiap ditagih oleh pemerintah melalui Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) para obligor/debitur selalu melakukan negosiasi seperti tidak mengakui utangnya dan sebagainya.

Baca Juga:  Sosok Novia Bachmid yang Tiba-tiba Puncaki Trending Twitter

“Memang setiap ganti pejabat, ganti Menteri, ganti Dirjen itu selalu ada upaya dari obligor/debitur itu nego ke pemerintah. Mengaku tidak punya utanglah, ingin menghitung kembalilah, sehingga tertunda-tunda sampai saat ini. Oleh sebab itu ini sudah 22 tahun kan, nggak boleh begitu lagi, mari kita selesaikan sekarang,” jelasnya seperti dilansir cnbcIndonesia.com

Ia pun menekankan, bagi para obligor/debitur yang memiliki utang jangan berani untuk kabur dan menjual hartanya apalagi yang sudah dijaminkan. Karena pemerintah sudah memiliki catatan dan akan segera menyitanya.

Menurutnya, pintu nego bagi para obligor/debitur sudah tertutup sejak lama. Sebab, penagihan sudah dilakukan oleh pemerintah sejak lama tapi tak dihiraukan.

“Kalau punya bukti sudah lunas dan itu sah ya kita nyatakan lunas. tapi kalau belum dan jaminan masih ada di kita, jangan coba-coba dijual, disewakan, atau dialihkan ke pihak lain, itu tidak boleh. Nggak ada nego-nego lagi sekarang. Masa nego terus 22 tahun,” tegasnya.

Daftar aset milik Tommy Soeharto yang akan dilelang pemerintah:

Pertama, tanah seluas 530.125,526 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 4/Kamojing atas nama PT KIA Timor Motors.

Kedua, tanah seluas 98.896,700 m2 terletak di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 22/Kalihurip atas nama PT KIA Timor Motors.

Ketiga, tanah seluas 100.985,15 m2 terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 5/ Cikampek Pusaka atas nama PT KIA Timor Motors.

Keempat, tanah seluas 518.870 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 3/ Kamojing atas nama PT Timor Industri Ko

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...