Business is booming.

Insial R Kebetulan Trending, Randy, Reynhard Sinaga, Lalu Siapa Reza?

WCC Palembang, mengecam kasus dugaan pelecehan seksual di Universitas Sriwijaya

Inisial R sedang trending. Untuk kasus serupa, inisial yang dimaksud adalah seorang pria dengan kejahatan seksual.

R pertama yang masih heboh adalah Bripda Randy Bagus (Bripa RB) yang memaksa kekasihnya Novia Widyasari melakukan aborsi hingga akhirnya depresi dan bunuh diri.

Narasi lainnya, Bripda Randy memperkosa Novia Widyasari hingga hamil namun setelah memastikan mengandung anaknya malah memaksa aborsi.

Bripda Randy kini ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sementara Novia meninggal dunia dengan cara bunuh diri di makam ayahnya.

Inisial R lainnya yang melegenda adalah Reynhard Sinaga.

Reynhard Sinaga adalah pria Indonesia yang tinggal di Depok, Jawa Barat.

Ia dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris dalam 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria.

Kejadian berlangsung selama rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Lalu siapa R ketiga. R yang terbaru adalah Reza Ghasarma, dosen Universitas Sriwijaya, Palembang.

Reza telah menghapus akun twitter dan instagramnya.

Namun jejak digitalnya tak lagi bisa dihapus, terutama chating mesum di telegram dengan para mahasiswi, bimbingannya.

Berikut cuitan netizen tentang Inisial R dan Reza yang sedang trending

@youcancallmeEba: Inisial R berulah lagi, dulu raynhard, kemarin randy, sekarang reza, ini mereka sebelum berbuat hal itu ngopi bareng dulu apa gimana sih?

@radenrauf: Inisial R tobatlah kalian, tobat!

@fatalure: Merusak citra inisial r aja

@Whitzchai: Mau “inisial R” atau “ABCDEFGHIJKLMNOPQSTUVWXYZ” kalau sifat orangnya dah ga bener ya emang dari orangnya ga bener bukan namanya….

Baca Juga:  Dikritik Susi Pudjiastuti Hingga Denny Siregar, Harga Tes PCR Diturunkan

@r_zal579: Gara-gara 1 orang, 1 clan tercemar! Mengurangi kepercayaan wanita-wanita terhadap Inisial R gini terus mah. Inisial R penyayang wanita padahal. Fix ini mah konspirasi terhadap Inisial R !

@nnnassss1: inisial r emg akhir” ini ngeselin bgt

@boedi0n0: Kl kamu Inisial R yang kayak gmn?

Tentang inisial R Dosen Pembimbing

Seperti dilaporkan Antara, pusat pembelaan hak-hak perempuan Women`s Crisis Centre-WCC Palembang, mengecam kasus dugaan pelecehan seksual di lingkungan perguruan tinggi Universitas Sriwijaya yang pada Desember 2021 ini dalam penyidikan pihak Polda Sumatera Selatan.

Pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen terhadap beberapa mahasiswi merupakan tindakan yang sangat memalukan dan dapat merusak citra lembaga pendidikan, kata Direktur Women`s Crisis Centre (WCC) Palembang Yessy Ariani di Palembang, Ahad.

Untuk mengungkap tuntas kasus tersebut, diharapkan pihak kepolisian yang melakukan penyidikan dan meminta keterangan secara seimbang dari dosen dan mahasiswi yang diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Selain itu, WCC Palembang juga membuka posko pengaduan untuk menampung kemungkinan ada korban lain yang masih takut atau ragu melaporkan dosennya yang melakukan pelecehan seksual.

“Jika ada mahasiswi Unsri atau lembaga pendidikan lain yang mengalami kasus pelecehan seksual bisa menghubungi relawan WCC untuk mendapat pendampingan melapor ke polisi dan pemulihan traumanya,” ujar Yessy.

Dia menjelaskan kasus pelecehan seksual dan tindak kekerasan terhadap perempuan lainnya di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu tergolong cukup tinggi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi perempuan yang membutuhkan perlindungan, pemulihan trauma, dan pendampingan melakukan gugatan hukum kepada pihak-pihak yang diduga melakukan tindakan pelecehan dan kekerasan.

Kasus pelecehan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan seperti yang terjadi di Unsri merupakan fenomena gunung es karena jumlah korbannya dan tempat kejadiannya kemungkinan lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris, City Dipuncak, Chelsea 3 Besar

Namun hanya sebagian kecil yang muncul ke permukaan berani membawa permasalahan itu ke jalur hukum karena takut dan malu diketahui orang banyak.

Melalui upaya yang dilakukan oleh relawan WCC tersebut, diharapkan ke depan para korban pelecehan seksual dan tindak kekerasan terhadap perempuan lainnya lebih berani melakukan perlawanan secara hukum sehingga kasus tindak kejahatan itu bisa dicegah dan diminimalkan, kata Direktur WCC Palembang.

Sementara sebelumnya kepala Subdit 4 Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel Komisaris Polisi Masnoni menjelaskan bahwa mahasiswi Unsri yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual oknum dosen bertambah, dari awalnya hanya satu orang kini menjadi empat orang.

Satu korban tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) dengan oknum dosen berinisial A dan tiga berasal dari Fakultas Ekonomi (FE) Unsri dengan oknum dosen berinisial R.

Belangan diketahui R yang dimaksud bernama Reza Ghasarma.

Rez adalah Kaprodi atau Kepala Program Studi Manajemen Unsri pada jenjang strata satu.

Reza Ghasarma telah menghapus akun twitter dan instagramnya.
Namun malah membuat netizen curiga bahwa ia sedang mencoba menghapus jejaknya.

Di Twitter nama Reza Ghasarma ikut trending atas nama Reza.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...