Business is booming.

Abu Janda Trending Terkait Otak Mesum dan Ucapan Hari Natal

Yth bapak presiden @jokowi ,berilah abu janda/Permadi jabatan yg bagus.komisaris

Abu Janda trending menyusul beberapa video yang dibagikannya antara lain melalui akun instagram
@permadiaktivis2.

Video pertama yang mengundang perdebatan adalah tentang cara berpakaian wanita.

Dengan background wanita berbikini di sebuah hotel di Bali, Abu janda menulid

“Jangan ngatur cara wanita berpakaian. atur dulu otakmu kawan.. kalo otakmu mesum, pake pakaian serba tertutup pun kau pasti nafsu. SYAR’I KAN DULU OTAKMU.”

Dalam video ini, Abu Janda tampaknya tengah menyindir berita tentang guru pesantren dibanding yang memperdaya 12 santriwatinya.

Dari 12 santriwati yang dinolai guru berinisial HW itu, beberapa diantaranya hamil.

Sang guru kini tengah menjalani sidang pengadilan.

Video kedua tentang kontroversi Mengucapkan Hari Natal.

Ia bahkan menunjukkan gepokan uang dengan janji memberi hadiah Rp 50 juta kepada orang yang bisa menunjukkan larangan mengucapkan Hari Natal.

Abu Janda menulis, saya seorang Muslim dan saya malu setiap tahun selalu ribut haram haramkan ucapan selamat natal, malu2in aja.

Padahal tidak ada ayat dalam AlQuran (maupun Hadits) yang berbunyi “dilarang mengucapkan selamat Natal”

Saya ada uang 50 juta, akan saya berikan kepada siapa saja yang bisa tunjukan ayat Al-Quran atau Hadits Nabi yang berbunyi “dilarang mengucapkan selamat Natal”, saya tunggu, monggo bantu sebarkan videonya

Terakhir ia membagikan soal bikini plus dikaitkan Natal, yakni dua foto seorang wanita berbikini di Bali.
Dalam fotonya ia menulis: yang keren dari Bali itu orang-orang disini beragama gak pake ngacengan mereka tidak menilai menghakimi orang berdasar pakaian.

Baca Juga:  Dokter Richard Lee Langsung TSK, Polisi Bantah Terkait Kartika Putri

Tidak merasa paling suci (yang lain penuh dosa) tapi diam-diam chat porno sama janda eaa, gak haram haramkan selamat natal tapi pas ada bagi2 angpao natal antri paling depan eaa

Dalam satu foto dan dua video itu, pengikutnya tak terlalu mempersoalkan.

Beda ketika foto dan videonya tersebar di twitter, banyak netizen menghujatnya.

Berikut ini kecaman dan hujatan namun ada juga dukungan sebagian netizen terkait Abu Janda.

@MaheerOman: Abu janda ini luar biasa kebal hukumnya..apa emang sengaja di pelihara buat peralihan isu2

@ponangpr: Abu Janda ini ngomong sama siapa sih ? Emangnya kita-kita yg ngatur2/nyuruh nutup aurat ?

@postlima: Yth bapak presiden @jokowi ,berilah abu janda/Permadi jabatan yg bagus.komisaris atau wakil menteri supaya sehat jiwa nya.

@Hjyahya2: Tdk ada yg bisa yg menjawab undian abu janda .dalil nya ko lapor polisi hadeuh ,,mari bersatu rukun damai indonesia ku

@anSafryan: Pda ngerep abu janda d penjara, yang jelas masiku aja ga becus nagkep

@AriefffSetiawan: Tolong diingatkan soal Abu Janda dan Bikini.. beliau terus2an merusak citra NU dan Islam

@MarioArie11: Kita jgn termasuk golongan manusia kafir.. Abaikan aja abu janda altololi.

@ironmanvariant: Abu janda udah bener. Yg sange yg laki kok yg disalahin wanitanya, kan gblk!

Profil Permadi Arya atau Abu Janda

Heddy Setya Permadi alias Permadi Arya atau lebih dikenal dengan nama Abu Janda Al-Boliwudi lahi 14 Desember 1973. Ia adalah seorang pegiat media sosial Indonesia.

Permadi menempuh pendidikan Diploma Ilmu Komputer Informatic It School Singapura (April 1997) dan menjadi Sarjana Business & Finance University of Wolverhampton Inggris (1999).

Ia menjadi pegiat media sosial sejak tahun 2015, tetapi baru full menjadi buzzer pada tahun 2017.

Baca Juga:  Daftar 25 Ucapan Natal Terpilih untuk Teman dan Handai Taulan

Pada 2018, ia bergabung menjadi pegiat media sosial dan influencer tim sukses Joko Widodo di Pilpres 2019.

Sebelum menjadi pegiat media sosial, Abu Janda bekerja sebagai karyawan di berbagai perusahaan. Mulai dari perusahaan sekuritas, bank swasta hingga tambang batu bara (1999-2015).

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pernah memeriksa Permadi Arya alias Abu Janda atas cuitan ‘Islam adalah agama arogan’ yang ia unggah di Twitter pada 1 Februari 2021.

Dia juga direncanakan dimintai keterangan atas dugaan ujaran rasisme yang ditujukan kepada eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Abu Janda dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh anggota Majelis Taklim Al-Minawwir Bekasi, Alwi Muhammad Alatas.

Ia dilaporkan karena postingan di akun Facebook-nya soal bendera teroris bukan panji nabi.

Alwi mengatakan bahwa hal tersebut termasuk ke dalam penghinaan syariat Islam dan menyinggung perasaan umat muslim.

Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh guru asal Jakarta bernama Mintaredja karena diduga menyebut Aksi Bela Tauhid sebagai aksi politik terselubung melalui media sosial.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau yang dikenal dengan nama Soni Eranata juga pernah melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri terkait ujaran kebencian terhadap Pigai tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Medya Rischa.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...