Business is booming.

Profil Abu Janda yang Dikecam Netizen Indonesia karena Jadi Buzzer Israel

Selama ini banyak sekali kontroversi yang dibuatnya karena berani menyinggung soal agama

Tagar Abu Janda trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (6/11/2023), menyusul netizen Indonesia mengecam pegiat medsos kelahiran Cianjur itu yang diduga menjadi bagian buzzer seluruh dunia yang dibayar Israel untuk pojokkan Palestina dan bela Israel.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Abu Janda yang trending hingga tercatat 1.927 ciutan yang disampaikan netizen.

“Hamas nya dimarahin oleh abu janda!” tulis pemilik akun Twitter @AyaniMel, menanggapi tagar Abu Janda yang trending tersebut.

Lalu pemilik akun Twitter @GengkiIshak menulis, “Pasti cuman berani di sosmed doang, coba buat aksi damai tandingan bela Zionis-Israel di Monas. Berani kagak lu…”

@hansadino menulis, “Nyari duit gini bgt ya lu, padahal masih banyak kerjaan laen😅”

@rizahariati menulis, “Abu Janda lupa, yg support Hamas ya Israel 😅
Demi menyingkirkan PLO yg dulu disenangi barat dan timur.
Gara2 Israel, sejak 2007, Hamas ga pernah diganti2.”

@faiwdx80 menulis, “Abu janda brani ga bkin aksi bela israel gtu..? Brani yuuk..pengen banget ketemu si abu ini,bahagia banget klo ktemu dia..”

@ida_aslina menulis, “Masih percaya dg abu jendes, lihat wajahnya aja mau 🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮…bisa saya bayangkan anda seperti apa…
Btw bayaran kamu dsri israhell berapa sih?, dpt proyeknua dimakelarain abu jendes ya?, sering amat nge share abu jendes…”

@fikeindria menulis, “Sorry sound evil,, tapi gw menunggu berita Abu Janda dipelorotin celananya di jalanan..”

@ori010180 menulis, “Percaya omongan dia aja udah aneh sih.
Sumbernya aja berita ga jelas. Produksi hasbara”

@soala_go2 menulis, “Mudah2 an info ini tidak benar. Kalau benar akan menodai Indonesia. Sy rasa Ibu @Menlu_RI perlu mendesak pbb untuk bentuk tim independen memeriksa RS Insonesia di Gaza.”

@maungmuliadi menulis, “Manusia pemales hidup dari jadi buzzer TOLOL…si abu janda kelak jadi bahan bakar neraka juga ini manusia antek Zionis laknatullah”

@abdulazis99999 menulis, “Dy ngomong sprt itu Karna urusan Perutx sndr dan keluargax, Percayalah.”

@PahetKopi28207 menulis, “kasihan banget sebetul nya liat neh si abu gosok..cari makan pindah sono sini..stok lapak kerjaan habis malah bisa gantung diri”

@tctctc06 menulis, “Wah .., abu janda gak dukung bapake gibran soal palestina.. 🤔”

@irawandjk menulis, “Gak usah pulang aja ke Indonesia, gampang kok.”

Baca Juga:  Argentina vs Kolumbia, Aguero dan Martinez Dampingi Messi

@Neng_Ika menulis, “ketemu Hamas beneran, mlocot dengkulmu , Le..”

@DwiPakerti menulis, “Kalau murni tanpa bayaran, dan itu krn opini pribadi, kurasa perlu diajak diskusi. Tapiii.. kalau dia bicara krn bayaran,… wahh..wahhh.. die berlaku ga adil.”

@iqbal_izzati menulis, “Setelah tayangan video ini, beberapa wanita akhirnya paham bahwa ditakdirkan menjadi janda tidaklah begitu memilukan dan memalukan dibandingkan menjadi abu janda”

Profil Abu Janda

Kehidupan awal

Abu Janda memiliki nama lengkap Heddy Setya Permadi lahir di Cianjur, Jawa Barat pada 14 Desember 1973.

Pria berdarah keturunan Sunda ini merupakan pemeluk agama Islam dan sekarang berprofesi sebagai influencer media sosial.

Ia merupakan anak dari pasangan H.M. Sudjana dan Lina Herlina serta merupakan suami dari Wynona Riesa.

Selain itu, pria berusia 49 tahun ini pernah menimbah pendidikan di luar negeri yaitu di University of Wolverhampton, Inggris.

Perjalanan hidup

Abu menjadi seorang pegiat media sosial saat tahun 2018 dengan menjadi pendukung Jokowi garis keras.

Namun, jauh sebelum itu selepas kuliah dari luar negeri ia kembali ke tanah air dan bekerja di berbagai perusahaan seperti batu bara atau sekuritas.

Selama ini banyak sekali kontroversi yang dibuatnya karena berani menyinggung soal agama dan menimbulkan kemarahan dari para pentolan kelompok tersebut.

Misalnya soal aksi bela tauhid yang disebutnya sebagai aksi kelompok dengan tujuan terselubung sehingga dirinya dilaporkan ke kepolisian.

Di sisi lain, Abu kerap membela umat minoritas yang kerap mendapat diskriminasi dan ketidakadilan di negeri ini.

Salah satu hal baru yang menyita perhatiannya adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Palsigunung, Bajem, Ciracas yang disegel oleh pemerintah setempat.

Dengan kasus diskriminatif itu, ia lantas bersuara lantang menyatakan pembelaannya kepada umat Kristen itu.

Baca Juga:  Elkan Baggott Jadi Idola Perempuan Indonesia, Disebut Pemain Paling Ganteng

Biodata Abu Janda

Nama lengkap: Heddy Setya Permadi

Tanggal lahir: 14 Desember 1973

Umur: 49 tahun

Agama: Islam

Istri: Wynona Riesa

Orang tua: H.M. Sudjana (ayah), Lina Herlina (ibu)

Tinggi: 180 cm

Pendidikan: University of Wolverhampton

Pekerjaan: Pegiat media sosial

Instagram: permadiaktivis2

(Sumber: Kilat.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...