Business is booming.

Shin Tae-Yong Sudah Prediksi Indonesia Kebobolan Duluan, Jangan Panik

Saya juga menekankan untuk tidak kalah dalam duel dan berjuang keras

Indonesia telah menunjukkan salah satu penampilan paling menggembirakan di Piala Suzuki AFF 2020 saat mereka mengalahkan Malaysia 4-1.

Timnas Indonesia pun melaku ke babak semi final dengan memuncaki Klasemen Grup B.

Melalui gol luar biasa dari Kogileswaran Raj membawa Malaysia unggul pada menit ke-13.

Tapi sisa pertandingan selanjutnya menjadi milik seluruh Indonesia dengan dua gol babak pertama dari Irfan Jaya mengirim mereka ke jeda dengan keunggulan 2-1.

Shin Tae-yong saat tengah melatih timnas Indonesia (@PSSI)

Gol menakjubkan lainnya, kali ini dari Pratama Arhan pada menit ke-50, dan sundulan pada menit ke-82 dari pemain pengganti Elkan Baggott melengkapi kemenangan yang menurut pelatih Shin Tae-yong membuat segalanya berjalan sesuai rencana.

“Sebelum kami datang ke stadion, saya memberi tahu tim bahwa meskipun kami kebobolan gol pertama, pastikan mereka tidak panik dan bermain dengan percaya diri.

“Saya juga menekankan untuk tidak kalah dalam duel dan berjuang keras untuk setiap bola jadi saya sangat senang melihat tim muda ini meningkatkan pertandingan demi pertandingan.” Demikian Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi Piala AFF, AFFsuzukicup.com

Arhan kemudian terpilih menjadi Man Of The Match dalam laga tersebut.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang brilian, yang tercermin dari kualitas gol yang membuat Malaysia memimpin duluan.

Kogileswaran mencetak gol dengan sangat baik, dari jarak jauh yang mengalahkan seorang kiper Nadeo Argawinata.

Garuda kemudian mendapat tendangan penalti yang bagus sebelum Malaysia juga menolak banding yang kuat karena Safawi Rasid merasa dia didorong ke belakang di pertengahan babak.

Baca Juga:  Versi Polling Piala AFF, Indonesia Menang Mudah Lawan Malaysia

Usaha Malaysia mendapat umpan dari Syafiq Ahmad yang melebar dengan Nadeo yang berlari keluar dari barisannya sebelum Indonesia menyerang ketika beberapa umpan pendek yang rumit di bagian atas kotak membuat Witan Sulaeman memasukkan bola yang disambar Irfan di menit ke-36.

Tujuh menit kemudian Indonesia kemudian menutup babak yang mendebarkan saat bek kiri Pratama menari ke dalam kotak dan melihat umpan silangnya dibelokkan ke jalur Irfan yang meluncur pulang untuk yang kedua untuk mengirim bangsanya ke jeda dengan keunggulan 2-1.

Malaysia mengalami pukulan telak ketika pencetak gol terbanyak bersama turnamen itu, Safawi, gagal kembali pada awal babak kedua setelah mengalami cedera bahu dan harapan mereka untuk maju mendapat pukulan hanya lima menit setelah restart.

Sebuah sepak pojok dari kiri diambil dan dikumpulkan kembali oleh Irfan dengan umpannya yang memberikan umpan kepada Pratama yang mengesankan yang melepaskan tembakan dari sudut sempit di luar kotak untuk menjadikannya 3-1.

Irfan kemudian menarik upaya dari posisi yang baik sebelum banyak sengatan keluar dari pertandingan meskipun Witan melakukannya dengan baik untuk mengatur pemain pengganti Kushedya Yudo yang usahanya diblok, tetapi itu mengarah ke sudut yang melihat pemain pengganti lain di Baggott yang menjulang. pulang untuk membuat skor menjadi 4-1 pada menit ke-82.

Bagi Malaysia, ini adalah kampanye yang mengecewakan dengan melihat runner-up dari 2018 tersingkir di babak penyisihan grup.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan dia secara alami kecewa dengan hasil itu.

“Kami tidak memiliki dua bek tengah malam ini, kami kebobolan gol yang ceroboh, terjebak oleh gol cepat dan sekarang kami perlu berkumpul kembali untuk pertandingan berikutnya dan kompetisi lainnya.”

Baca Juga:  Shin Tae Yong Ingatkan Timnas Masih Harus Belajar Ketenangan

Pada laga semifinal nanti, timnas Indonesia akan bertemu Singapura dengan digelar dua leg.

Leg pertama pada 22 Desember dan leg kedua pada 25 Desember 2021.

Dua pertandingan itu digelar di Stadion Nasional.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto; Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Ezra Walian

Cadangan: Syahrul Trisna, Edo Febriansyah, Risky Ridho, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, Kadek Agung, Yabes Roni, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Elkan Baggott

Pelatih: Shin Tae-yong

Malaysia: Khairul Fahmi; Dionjohan Cols, Muhamad Syahmi, Putera Nadher, Mohd Rizal; Baddrol Bahtiar, Arif Aiman, Kogileswaran; Safawi Rasid, Muhamad Syafiq, Mohamad Faisal

Cadangan: Mohd Khairulazhan, Kallamullah Al Hafiz, Sahrul Saad, Dominic Tan, Guilherme de Paula, M Sahrel Fikri, M Arif Farhan, M Mukhairi, Arif Fadizlah, Luqman Hakim, M Akhyar, Quentin Cheng Jiun Ho

Pelatih: Tan Cheng Hoe

JADWAL SEMIFINAL PIALA AFF

Rabu 22/12/2021
19:30 Singapore VS Indonesia
Sabtu 25/12/2021
19:30 Indonesia VS Singapore

Kamis 23/12/2021
19:30 Vietnam VS Thailand
Minggu 26/12/2021
19:30 Thailand VS Vietnam

KLASEMEN AKHIR
GRUP A

1 Thailand 4 4 0 0 10 1 +9 12
2 Singapore 4 3 0 1 7 3 +4 9
3 Philippines 4 2 0 2 12 6 +6 6
4 Myanmar 4 1 0 3 4 10 -6 3
5 Timor-Leste 4 0 0 4 0 13 -13 0

GRUP B

1 Indonesia 4 3 1 0 13 4 +9 10
2 Vietnam 4 3 1 0 9 0 +9 10
3 Malaysia 4 2 0 2 8 8 +0 6
4 Cambodia 4 1 0 3 6 11 -5 3
5 Laos 4 0 0 4 1 14 -13 0

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...