Business is booming.

Dokter Keji Pembakar Bengkel Tewaskan Anggota Keluarga Pacar Segera Disidangkan

Marah Karena Ortu Pacar Melarang untuk Menikah

KASUS kebakaran yang menewaskan tiga orang sekeluarga di sebuah bengkel di Pasar Malabar, Cibodas, Kota Tangerang, memasuki babak baru. Tersangka seorang dokter inisial MA alias MM (30) segera disidangkan atas kasus tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat, 6 Agustus 2021 dini hari itu menewaskan 3 orang satu keluarga. Salah satu korban, Lionardi Syahputra (34) adalah kekasih tersangka MA.

Berkas perkara kasus tersebut telah dinyatakan lengkap. Saat ini MA menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang.

Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang telah menetapkan jadwal sidang perdana MA. Agenda sidang dakwaan digelar pada 4 Januari 2022.

“Nanti tanggal 4 Januari 2022. Agenda sidangnya pembacaan surat dakwaan, sidangnya dilaksanakan di ruang sidang 6 PN Tangerang,” ujar pejabat Humas PN Tangerang Arief Budi Cahyono saat dihubungi, Selasa (28/12/2021) sebagaimana dikutip DetikCom.

Seharusnya, MA disidang pada Rabu (21/12) lalu. Namun, agenda sidang diundur karena ada kendala non-teknis.

Pembunuhan Berencana

Polisi telah menetapkan MA sebagai tersangka dalam kasus kebakaran maut itu. Polisi menjerat MA dengan pasal pembunuhan berencana atas insiden kebakaran tersebut.

MA terancam dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. MA terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

Aksi pembakaran tersangka ini dilakukan karena sakit hati. Tersangka sakit hati karena tidak direstui menikah dengan korban Lionardi.

“Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orangtua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu mengatakan tersangka awalnya meminta dinikahi oleh korban Lionardi karena telah hamil. Namun orangtua korban tidak merestuinya.

“Iya awalnya seperti itu karena yang bersangkutan dites setelah hamil dia meminta pertanggungjawaban kepada pacarnya, sehingga pacarnya komunikasi sama orangtua.

Baca Juga:  Jangan Lupa Payung, BMKG Perkirakan Hujan Guyur Jabodetabek pada Siang hingga Malam

Kemudian orangtua sepertinya tidak setuju hubungan mereka maka yang memicu pelaku yang melakukan aksi itu,” ujar Deonijiu.

Polisi menemukan lima bungkus bensin di dalam mobil MA. Dari lima bungkus, MA melempar dua bungkus bensin ke arah bengkel.

Bungkus plastik berisi Pertamax, per bungkus isi 1 liter. Dari pengakuan pelaku bahwa pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi Pertamax ke dalam bengkel.

MA merupakan pacar Lionardi, anak pemilik bengkel yang terbakar. Saat itu, keduanya datang ke lokasi kejadian menggunakan mobil MM dan sempat bertengkar.

Laporan Detikcom menyebutkan bahwa kebakaran ini mengakibatkan tiga orang satu keluarga tewas. Tiga korban yang tewas bernama Edy Syahputra (66), selaku pemilik bengkel serta istrinya inisial Lilys Tasim (55) dan anaknya Lionardi Syahputra (34).

Sementara dua anak korban lainnya, yakni Nando (20) dan Siska (22), selamat. Bengkel motor itu diketahui berada satu bangunan dengan rumah yang ditempati korban.

Komentar
Loading...