Business is booming.

Bank Inggris Trending, Ternyata Soal Pilihan Kerja di BI atau PNS

Gaji di BI dikenal fantastis jumlahnya, netizen banyak yang sarankan kerja di BI

Bank Inggris trending. Ternyata Bank Inggris adalah pelesetan Bank Indonesia (BI)

Plesetan itu muncul ketika ada netizen bertanya tentang pilihan bekerja di Bank Indonesia atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pertanyaan itu dialamatkan ke akun @hrdbacot yang memang menampung masalah dunia kerja.

Nah pertaanyaan itu kemudian diplesetkan oleh sang admin @hrdbacot.

“Pilih mana? Kerja di Bank Inggris atau jadi Pegawai Negeri Spanyol?,” tulisnya seraya membagikan gambar pertanyaan tentang pilih kerja di BI atau PNS.

Pertanyaan itu rupanya memperoleh respon banyak hingga muncul trending Bank Inggris.

Netizen rupanya memberikan gambaran bekerja di BI lebih menantang dibanding dengan jadi PNS.

Sayangnya beberapa netizen kurang paham gambaran bekerja di BI.

Seolah bekerja di BI seperti bekerja di bank biasa yang mengurusi simpan pinjam uang.

Berikut tanggapan netizen terhadap trending Bank Inggris

@miekaritelor: Gw pns, ya selain jelas juga kehalalannya bisa kita yg atur. Kalau satunya ya sekarang mungkin lu bisa anggap halal, tapi ketika udah masuk suatu cahaya bisa jadi lu nyesel pilih ini

@Mavericksboom: Bisa bisanya kerja di bank dianggep riba. Mereka yg kerja dibank itu pelayanan JASA ya yang digaji yo JASANYA. Pemikiran macam apa ini pegawai bank = riba WKWKWKKWKW

@sylvkartika: Gw yg sering counterpart sama Govt. BANK INGGRIS INI INSTITUSI PALING PROFESIONAL DAN ORANGNYA PINTER2. Sopan, semua ada SOP nya dari dateng sampe masuk ruangan. Mau ketemu orang sana kalo ga ada appointment ga dibolehin naik. Kalo audit mereka cuma snack gamau makan

Baca Juga:  Hari Ini Hari Ayah di Indonesia, Berikut 30 Ucapan yang Bisa Dibagikan

@ydhiyadeh: semoga sendernya baca, pilih pns aja biar jadi menantu idaman, makasih

@selcouth_light: mending Bank Inggris sih. temenku baru 1th kerja udah dpt rumah dinas anjir. kalo yg diceritain temenku ya, dia dikelilingin sama org2 yg emg berkualitas, jd ngebuat lo ga males buat trs belajar dan berkembang. dia jg pernah kerja di dinas pemerintahan, kerasa bgt bedanya wkkw

@spookydustie: Karena keluarga punya pengalaman akan 2 hal itu, menurutku lebih milih BI sih. Dari gaji sampai insentif dan tambahan lainnya kalo di BI lebih mantap hihihi. Apa perlu dibisikin dulu nih?

@phyt_: Ternyata masih banyak yang menganggap BI ini seperti bank-bank biasa.

@MashfarAnif: Adiknya atasanku diterima di BI jadi assistant manager, dapet offering salary 40jt.

@nionaalfaen: kalo orientasi hidupnya akhirnya pns masi oke untuk nyelamatin diri dari riba yg terang benderang, tapi kalo lu orientasinya asal kerja asal ada duit, ya bank inggrislah

@mnvtrshkp: BI laahhh fix. jangan ngadi2 klo ada 2 pilihan kyk ini malah kepikiran milih PNS apalagi di L. sebonafidnya L mah gak akan sekaya Kemensultan. Dahlah ini mah gausah pusing. Gih ke BI.

@suenggg_: Berkaca dari seminar BI di kampus² yang kalo ngasih jajanan n makanan seperti memberikan nutrisi 4 sehat 5 sempurna dan enak banget bagi anak kosan, aku sih BI

@elisabethmurni: adiknya temen keterima di kementrian n BI, tetep yang dipilih BI

@balencieaga: ini bukan pilihan sih menurut gue, kalo ngomongin “pns” bonafide okelah. tapi isinya sama semua kalo birokrasi. BI sih birokrasi juga tapi at least ga sebobrok di dunia pns sistem kerjanya

@mfarissolihin: Kalo orientasi kerja santai penghasilan aman pilih PNS. Kalo mau gaji lumayan yg bersih dan dapet rumdin (khusus di daerah) pilih BI, tapi load kerjaan juga mengikuti. Kalo mau kerja santai gaji cincai, pilih PNS DKI

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 Naik Lagi 100 Persen di Atas 1000 Kasus

Info Gaji di Bank Indonesia

Gaji Gubernur BI (Bank Indonesia) mungkin membuat sebagian orang penasaran.

Berdasarkan data terakhir yang dimiliki detik, besaran gaji gubernur BI sudah mendekati Rp 200 juta.

Sebelumnya saat posisi Gubernur Bank Indonesia (BI) masih dijabat oleh Darmin Nasution, besaran gaji yang diterimanya mencapai Rp 199 juta/bulan.

Namun ketika jabatan ini pertama kali diduduki oleh Agus Martowardojo, gajinya turun menjadi Rp 170 juta per bulan.

Berikut daftar terakhir gaji maksimal pegawai hingga Gubernur BI:

– Gubernur BI = Rp 170 juta

– Deputi Gubernur Senior = Rp 169,44 juta

– Deputi Gubernur = Rp 123,10 juta

– Asisten Gubernur = Rp 99,67 juta

– Direktur Eksekutif/Direktur Senior = Rp 83,06 juta

– Direktur = Rp 57,68 juta

– Deputi Direktur = Rp 49,36 juta

– Asisten Direktur = Rp 32,86 juta

– Manajer = Rp 26,18 juta

– Asisten Manajer = Rp 17,72 juta

– Staf = Rp 12,72 juta

– Asisten Pelaksana = Rp 6,15 juta

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...