Business is booming.

Update Crazy Rich, Doni Salmanan Ditahan, Mobil Tesla Indra Kenz Disita

Dari kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan kita belajar, jangan percaya tukang pamer

Dua Crazy Rich Indonesia, Indra Kenz dan Doni Salmanan terus diburu polisi harta kekayaannya.

Terbaru Doni Salmanan, Crazy Rich asal Bandung ditahan setelah di tetapkan sebagai tersangka.

Sementara Mobil Tesla Indra Kenz, Crazy Rich asal Medan disita polisi.

Keduanya dianggap memperoleh kekayaan dengan tidak wajar.

Mereka dianggap terlibat kasus penipuan menggunakan aplikasi ilegal.

Indra Kenz dengan Binomo, sementara Doni Salmanan dengan Quotex.

Doni Salmanan sendiri kini trending topic, dan berikut cuitan sejumlah netizen.

@olobeersykes: setelah indra kenz, sekarang doni salmanan. what a fucking jokes haha

@votingnesia: Dari kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan kita belajar bahwa :  “Jangan suka percaya scr berlebihan sama si tukang pamer”

@whydiwowo: Gw gak kebayang sama perasaan para downline-nya si Doni Salmanan pas tau tabungan doi segitu banyak. Duit mereka itu

@Siapa_Aditt: Dari Doni Salmanan kita belajar miskin gk pp yg penting gk dipenjara 20 tahun

@AuliaFujianti: Doni Salmanan sudah tdk jadi crazy rich lagi donk yaa

@Gula_Djawa: Doni Salmanan sy juga pernah jadi korban nya tuh dulu, waktu masih di Olymtrade ,gak nyangka ternyata itu penipuan

@xTokyoDope: Sebelum mengikuti kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan, diketahui dulu buat yang belum tau, bahwa Binary Option itu bukan Trading/Investasi/dll. Kadang banyak orang belum mengerti dan salah persepsi terhadap hal tsb. lebih prefer & lebih better

Baca Juga:  Shin Tae-yong Yakin Garuda Menang, Arhan Main Lagi, Egy Starter

@eztarkis: Doni salmanan kalo makan buffet jadinya doni prasmanan

Seperti diketahui, Doni Muhamad Taufik atau Doni Salmanan dijadikan tersangka kasus dugaan tindak pidana penipuan melalui platform Qoutex.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa penyidik Bareskrim Polri telah mendapatkan dua alat bukti yang cukup setelah memeriksa Doni Salmanan selama 13 jam penuh di Bareskrim Polri.

Menurutnya, total ada 90 pertanyaan yang diajukan penyidik sejak pukul 10.00 WIB-23.30 WIB pada hari Selasa 8 Maret 2022 kemarin terhadap Doni Salmanan.

Setelah dilakukan ekspose, kemudian disepakati status DS ditingkatkan dari saksi jadi tersangka.

Ramadhan juga mengatakan bahwa tim penyidik Bareskrim Polri juga langsung melakukan upaya penahanan terhadap Doni Salmanan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri selama 20 hari ke depan sesuai KUHAP.

Polisi mengungkapkan cara Doni Salmanan mendapatkan uang dari aplikasi berkedok trading binary option bernama Quotex.

Kasubdit I Dittipidsiber Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan, Doni Salmanan mendapatkan keuntungan sebesar 80 persen dari pemain yang kalah.

Keuntungan tersebut didapatnya karena pemain-pemain tersebut menggunakan kode referal milik Doni.

Dalam hal ini, Doni Salmanan diduga melakukan penipuan dan menyebarkan berita bohong karena menjanjikan kemenangan apabila menggunakan kode referalnya dan bermain di aplikasi Quotex.

Padahal, kata Reinhard, pemain lain yang menggunakan kode referal crazy rich Bandung ini tidak pernah menang.

Artinya, Doni sudah menjebak pemain lain yang terkoordinir di grup Telegram.

Di sisi lain, Doni Salmanan juga berhasil mengumpulkan sekitar 25.000 anggota aktif di grup Telegram tersebut.

Doni terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

Tesla Indra Kenz

Sementara itu Bareskrim Polri resmi menyita mobil Tesla milik Crazy Rich Medan, Indra Kenz. Terhitung, barang bukti yang telah disita adalah bukti transfer bank, dokumen rekapitulasi deposito, berkas akun YouTube, hingga ponsel Indra Kenz.

“Sampai dengan saat ini penyidik sudah melakukan penyitaan yang pertama bukti transfer kemudian rekap deposit, penarikan di Binomo,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli dalam jumpa pers virtual, Rabu (8/3/2022).

Baca Juga:  Timnas Italia Cetak Rekor 37 Pertandingan Tak Terkalahkan

“Kemudian konten video dan YouTube dari saudara IK, kemudian print out legalisir dari akun YouTube milik IK, satu unit mobil Tesla, dan satu unit handphone,” sambung dia seperti dlansir akun Divisi Humas Polri.

Gatot mengatakan, sebanyak 14 korban aplikasi Binomo telah diperiksa. Kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 25 miliar.

“Update yang kami terima dari penyidik, total kerugian dari 14 korban yang sudah dimintai keterangan sebanyak Rp. 25.620.605.124,” ucap Gatot.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mewanti-wanti pihak yang menerima uang hasil kejahatan tersangka kasus dugaan investasi bodong aplikasi Binomo, Indra Kenz.

Polisi menegaskan akan mengusut aliran dana yang diduga berasal dari tindak pencucian uang Indra Kenz.

“Itu kan ada namanya tindak pidana pencucian uang. Kita akan cek.”

“Kalau pacarnya pun terima uang, ya kita kejar. Keluarganya punya uang, kita kejar. Itu namanya tindak pidana pencucian uang,” ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Selasa (1/3/2022).

“Pokoknya pencucian uang itu kita follow the money, uang dapat berapa? Ke mana saja? Ke pacarnya, ke keluarganya, sita-sita semua gitu. Makanya dimiskinkan,” sambungnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...