Business is booming.

Bu Mega Trending, Elus Dada Komentari Ibu-Ibu Antre Minyak Goreng, Apa Gak Bisa Makanan Direbus?

Cak Nun: Dia enggak sekolah, dia enggak pernah jadi manusia biasa seperti Anda

Video Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Emha Ainun Najib viral.

Potongan Video terpisah antara Bu Mega dan Cak Nun seolah menjadi satu video.

Video pertama soal Bu Mega yang mengomentari langkanya minyak goreng dan tingkah ibu-ibu terkait produk itu.

Potongan video Megawati tersebut berasal dari kanal YouTube Tribun Jateng, Kamis (17/3/2022).

Saat itu Megawati berbicara sebagai keynote speaker dalam webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia.

Sementara potongan video ia mengatakan apabila diminta untuk mengantre minyak goreng, ia tidak akan bersedia.

Megawati mengaku kalau dirinya sampai mengelus dada, bukan karena minyak goreng yang langka atau mahal.

Megawati elus dada saat komentari ibu-ibu sibuk antre minyak tanah. Lalu dikomentari tak empati rakyat kecil (twitter trending Bu Mega)

Ia mengelus dada karena mempertanyakan apakah setiap hari ibu-ibu selalu menggoreng makanan hingga rela mengantre panjang demi minyak goreng.

“Apa tak ada cara untuk merebus, mengukus, atau seperti rujak, Itu makanan Indonesia lo.”

Lalu video Cak Nun muncul yang mengatakan untuk jangan menyalahkan Megawati.

Tapi diduga komentar Cak Nun soal Megawati merupakan video terpisah yang tak terkait minyak goreng.

“Dia enggak punya ilmu untuk memahami itu,” ungkap Cak Nun.

“Dia enggak sekolah, dia enggak pernah jadi manusia biasa seperti Anda, dia enggak pernah bergaul di kampung-kampung, enggak pernah utang, enggak pernah merasakan sedihnya enggak bisa bayar sekolah.”

Baca Juga:  Ketua KPK Firli Bahuri dalam Pusaran Konflik, Tegaskan Masih Solid, OTT Bupati Kepulauan Meranti Jadi Bukti

Menurut Cak Nun kalau sejak kecil Megawati sudah menjadi anak presiden sehingga hidupnya sudah terjamin.

“Jadi enggak ada ceritanya presiden utang, enggak ada,” jelasnya.

Nah atas video tersebut nama Bu Mega dan Cak Nun trending

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang trending Bu Mega dan Cak Nun

@ardeks: Ada yg menggabungkan video Bu Mega ngomongin minyak goreng dg video Cak Nun lalu dibuat seolah2 bermusuhan. Yg ikut maiyah pasti tahu Cak Nun tdk bisa memusuhi/menyerang org, meski sering dimusuhi. Sindiran Cak Nun didasarkan atas cintanya kpd org kecil & kepada yg disindir.

@benn_verd: Terlepas dr video lama Cak Nun yg digabung di akhir video.. Bu Mega panjenengan dr kecil udah hidup enak di istana, ga ngerti yg namanya utang2an ato kruntelan antri beli sembako. Ya masa telor ceplok dikukus, gehu diungkep ato risol dimakan mentah

@risqaaaaa_:  Cak nun kan udah bilang, jangan emosi sama bu mega. Bu mega kan tidak pernah sekolah, tidak pernah jd manusia biasa seperti kita, tidak tau rasanya utang, sejak kecil beliau itu anak presiden di istana. Jd ya jgn suruh bu mega buat ngerti itu, wong dia ga ngerti

@Rzqi_: Bu mega adalah orang jujur keliatan dari keluwesannya was wes wos, ya karna dari kecil emang hidupnya udah enak, ngga ngerti susahnya rakyat kecil cuma mengatas namakan aja, tanpa pak soekarno bu mega mungkin status WAnya lagi marah2 harga minyak sembako naik semuaz

@sayaaminnn: Tolong ya bu mega, belajar lgi tata bahasa yg benar dan pola pikirnya di asah lagi. Muncul muncul kok nyakiti, gabeda sama mantan gue dah

Baca Juga:  Depok Trending, Kali Ini Tidak Aneh-Aneh, Tentang Baliho Kaesang Pangarep, Calon Wali Kota Depok

@NephiLaxmus: Sebenarnya Bu Mega benar. Santan kalau direbus lama2 jadi minyak.

@unfaiidah: betul sekali bu mega ini, sekarang ini udah jamannya airfryer loh masa ibu ibu masih rebutan minyak goreng, ya gak bu ??

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...