Business is booming.

Paytren Ikutan Trending, Netizen Ungkap Pengetahuan dan Pengalaman Soal Paytren

dulu gue ikutan Paytren bayar 300.00-an, karna kesulitan nyari member baru, ahirnya males

Paytren milik ustaz Yusuf Mansur trending.

Paytren yang merupakan aplikasi trending bersamaan dengan trendingnya Yusuf Mansur.

Dalam sebuah video, Yusuf Mansur trending dan marah-marah.

Ia bilang butuh Rp 1 Triliun untuk Paytren.

Yusuf pernah digugat oleh 12 orang atas tuduhan wanprestasi.

Mereka juga meminta hakim untuk menghukum Yusuf Mansur dkk secara tanggung renteng membayar kerugian materiil dan immateriil senili Rp98,7 triliun.

Hingga pagi ini nama Yusuf Mansur kembali trending.

Sementara dalam  promosinya Minta Bisnis PayTren Member Area ditulis:

Hanya dengan Rp 350.000 untuk seumur hidup.

Kapan lagi punya bisnus yang bisa diwariskan untuk anak cucu

Sejumlah netizen pun mengungkapkan pengetahuan hingga pengalaman mereka tentang paytren.

Berikut cuitan sejumlah netizen terkait Paytren

@kusmandoan: dulu gue ikutan Paytren , kalo gak salah bayar member 300an atau berapa lupa….. karna kesulitan nyari member baru, ahirnya males

@arinyonanta: Ini maraknya jaman aku esde si, belom ada shopee segala macem kan jd paytren itu kaya platform yg jual pulsa, bayar tagihan pln segala macem gt2 wkwk

@arbelaa: Dulu laki w pernah nih ikutan paytren. Tp dia untung sih udh dipake bayar listrik 2 atau 3 kali yg sekali bayar smpe 400rbuan, terus beli pulsa juga berkali2 hahaha

@dataanow: Gw liat banyak fans paytren nyerang ust erwandi d thn 2017. Skrg gw komen, piye kabare?

@codemata313: Dari awal gak sreg dengan paytren karena emang gak fokus ke penjualan produk…Lihat saja yang nawarin paytren, gak nawarin produknya…cuma nawari keuntungan dari bonus …. Itu saja sudah aneh…

Baca Juga:  Konser Iwan Fals Gaung Merah SeGALAnya Kedelapan di Pangsar Jendral Soedirman Ambarawa, Semarang

@fandistoria: Mending gw ngetweet ketimbang ikut paytren wkwk

@Cheno59282041: Stress……….bentar lagi edan…..kembalikan uang paytren saya bos 350 ribu, lumayan buat disumbangin ke Musholla.

@Takitaktaka: Gak sih, tapi emang funding lagi seret bgt dan kudu tutupin duit di paytren. Sedangkan coin dia kmrn drop banget jg kan wkwk

@samsulrijal098: ada yang ngalamin hal yang sama ga? kasi solusinya dong, lumayan soalnya saldonya buat ngabuburit, rencana mau email ke paytren nya sih ini cuma kemungkinan bakalan nihil juga

@Arys_anto:Iya e kasian dl q pernah ikut paytren 350rb tp gak jalan…hehehe

@KevinRifaldiS: Demi anda semua : tapi saya belum pernah nyenggol Makek paytren pak ustadz

Tentang Paytren

Paytren adalah sebuah perangkat lunak berupa aplikasi yang digunakan untuk pembayaran dalam jaringan, seperti tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik, dan tiket perjalanan.

Seperti diambil dari laman wikipedia, pengguna aplikasi paytren disebut sebagai Mitra, paytren mengenal 2 (dua) jenis mitra yaitu mitra pengguna dan mitra bisnis.

Mitra pengguna dapat menggunakan aplikasi paytren secara gratis tanpa perlu membeli lisensi, aplikasi yang di gunakan oleh mitra pengguna disebut paytren emoney.

Sedangkan mitra bisnis adalah mitra pengguna yang telah terdaftar dan melakukan upgrade status dari mitra pengguna ke mitra bisnis dengan cara membeli lisensi yang diberikan oleh PT Veritra Sentosa Internasional (atau disingkat dengan Treni) melalui mitra bisnis lain yang bertindak sebagai sponsor.

Pada Oktober 2017, Paytren sempat dibekukan oleh Bank Indonesia (BI) karena harus memperoleh izin terlebih dahulu untuk terjun ke dalam dunia bisnis uang elektronik.

Saat itu, BI menyatakan bahwa mereka ingin memastikan bahwa badan yang mengumpulkan dana dari masyarakat sejalan dengan peraturan BI.

PT Veritra Sentosa Internasional yang menaungi Paytren didirikan oleh Yusuf Mansur pada 10 Juli 2013.

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Namun Masih di Bawah 5.000 Kasus

Lahirnya Paytren berawal dari pemikiran Yusuf Mansur sebagai bentuk kontribusi dalam menunjang kehidupan masyarakat Indonesia.

Dari hasil pengamatannya terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini, muncul gagasan untuk memberikan fasilitas yang bertujuan untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam melakukan transaksi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu karya Treni adalah PayTren, fasilitas yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran kewajiban dengan menggali potensi kebiasaan mereka dalam penggunaan teknologi (gadget).

Keunikan dari PayTren adalah dapat memberikan manfaat dan keuntungan lebih dari sekadar aplikasi untuk bayar-bayar.

Paytren memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan mitra ketika memakainya. Berikut adalah fitur-fiturnya:

Transfer Bank

Paytren saat ini memiliki fitur transfer antar mitra ataupun antar bank, di mana paytren saat ini sudah tidak kalah seperti bank-bank lainnya.

Belanjaqu

Belanjaqu adalah salah satu aplikasi paytren di mana anda bisa membeli dan menjual barang online layaknya aplikasi belanja online yang serupa.

Cashback

Anda akan menerima cashback dari setiap pembayaran apapun, sehingga anda dapat menggunakan kembali cashback tersebut untuk pembayaran berikutnya.

Sedekah

Di aplikasi paytren anda dapat mensedekahkan saldo anda di fitur Sedekah yang ada di dalam aplikasi.

Paytren Academy

Ketika anda masih bingung menjalankan aplikasi paytren ini, anda bisa menggunakan aplikasi Paytren Academy untuk belajar, khususnya tentang penggunaan dan pemasaran lisensi paytren.

Paytren Connect

Paytren pun memiliki fitur Paytren Connect layaknya media sosial lain di mana anda bisa mengobrol sesama mitra paytren seputar permasalahan dan pemasaran lisensi paytren.

Produk emas paytren

Dengan fasilitas produk paytren ini maka para Mitra pengguna aplikasi paytren bisa melakukan jual beli emas dan juga menyimpan emas. fasilitas lainnya adalah para pengguna Mitra paytren juga bisa menjadi agen dalam fitur atau fasilitas ini.

Pinjam Meminjam

Baca Juga:  KSAD Dudung Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat Sejumlah Pati TNI

Saat ini paytren akan ada program pinjam meminjam yang akan dilakukan secara Syariah.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur paytren yang tersedia.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...