Business is booming.

Real Madrid Tumbangkan Manchester City, Tapi Justru Pep Guardiola Yang Jadi Trending Topics

Pep terlalu optimistis bisa lolos berkat kemenangan pertama di Etihad dengan skor 4-3.

MANCHSTER City gagal menembus final Liga Champions dua kali berturut-turut.

Pada semifinal leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2022) dini hari, City asuhan Pep Guardiola kalan secara dramatis dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid asuhan pelatih Carlo Ancelotti menang secara agregat dengan skor 6-5, setelah di leg pertama kalah 3-4.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali bertemu dengan Real Madrid untuk mengulang final Liga Champions 2018. Kala itu, Liverpool kalah dengan skor 1-3, setelah Mohamed Salah harus menepi lebih cepat karena cedera bahu akibat dibanting oleh Sergio Ramos.

Sebelum final, Pep Guardiola jadi sorotan karena beberapa alasan.

Pep terlalu optimistis bisa lolos berkat kemenangan pertama di Etihad dengan skor 4-3. Tahun lalu, di stadion yang sama, skuad Pep mampu menjinakkan Los Blancos.

Itu pula yang terekam netizen ketika Pep berkomunikasi dengan Carlo Ancelotti.

Foto Pep saat telapak tangannya mengelus-elus kepalanya yang plontos juga jadi sorotan.

Trendingnya Pep juga tidak terlepas dari ulah pendukung Liverpool. Sebab belakangan, Pep dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sedang perang kata-kata hingga Pep menyarankan Klopp untuk hijrah ke Liga Maladewa.

Watch LFC menyodorkan fakta kegagalan Pep meraih trofi Liga Champions meski telah mengobral belanja pemain.

Menurut Watch LFC, sejak kedatangannya di Etihad tahun 2016, Pep Guardiola menghabiskan dana hingga 918 juta pound untuk belanja pemain.

Baca Juga:  Profil Letjen TNI Jonni Mahroza, Akmil 1989, Rektor Unhan Kedelapan

Dana sebesar 918 juta pound ini setara dengan Rp 16,66 triliun termasuk untuk belanja Jack Grealish dari Aston Villa pada musim ini.

Dengan dana sebesar itu, Pep gagal meraih trofi Liga Champions. Tapi di Liga Inggris, Pep jadi rajanya.

Kekalahan Dramatis

Skuad Pep kali ini kalah dramatis di Santiago Bernabeu. Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez, Karim Benzema dkk mampu bangkit hingga berbalik unggul 2-1 lewat injury time waktu normal.

Dalam perpanjangan waktu, Real Madrid mencetak satu gol sekaligus menyegel tiket final untuk meladeni Liverpool.

Meski tampil di markas lawan, City tampak lebih mendominasi. Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih sepanjang babak pertama. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid mulai bisa menemukan ritme permainannya. Tapi, sejumlah usaha yang didapat Vinicius Junior belum bisa menaklukkan Ederson.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73. Mendapat umpan Bernardo, Mahrez dengan cerdik menempatkan bola di tempat yang tak mampu dijangkau Courtois.

City kembali mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-89. Tapi, usaha Jack Grealish masih bisa disapu Ferland Mendy di garis gawang.

Madrid justru mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-90 lewat usaha Rodrygo Goes.

Semenit kemudian, Rodrygo kembali mencetak gol dan membuat agregat menjadi imbang 5-5 sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Lima menit babak perpanjangan waktu berjalan, Madrid kembali mampu mencetak gol lewat penalti Karim Benzema. Penalti diberikan setelah Ruben Dias melanggar Benzema di kotak terlarang.

Susunan Pemain Real Madrid
Courtois; Carvajal, Militao (Vallejo 115′), Nacho, Mendy; Casemiro (Asensio 75′), Kroos (Rodrygo 68′); Valverde, Modric (Camavinga 75′), Vinicius (Vazquez 115′); Benzema (Cebalos 104′)

Baca Juga:  Profil Juara MasterChef Indonesia Season 11 Belinda Christina, Mengapa Ia Disindir Chindo?

Susunan Pemain Man City
Ederson; Walker (Zinchenko 72′), Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri (Sterling 99′), De Bruyne (Guendogan 72′); Mahrez (Fernandinho 85′), Jesus (Grealish 78′), Foden

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...