Business is booming.

Kalahkan Laos 1-0, Thailand Gusur Malaysia di Grup B, Hadapi Indonesia di Semifinal

Malaysia menyelesaikan kampanye Grup B di Pesta Olahraga Asia Tenggara tanpa terkalahkan

Thailand akhirnya menggusur Malaysia memimpin Grup B Sea Games 2021 setelah mengalahkan Laos 1-0.

Thailand pun memimpin klasemen dengan nilai 9, sementara Malaysia harus puas diperingkat kedua setelah ditahan Kamboja 2-2 dengan nilai akhir 8.

Thailand selanjutnya akan bertemu Indonesia di babak semifinal, sementara Malaysia melawan Tuan rumah Vietnam.

Malaysia menyelesaikan kampanye Grup B di Pesta Olahraga Asia Tenggara tanpa terkalahkan menyusul hasil imbang 2-2 dengan Kamboja pada hari Senin.

Malaysia memang masih memimpin klasemen sementara Grup B tetapi mereka sekarang berisiko kehilangan posisi teratas jika Thailand mengalahkan Laos.

Dan itu terbukti setelah Thailand menang 1-0 di babak pertama karena gol bunuh diri pemain Laos.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kamboja unggul pada babak pertama melawan Malaysia ketika Choun Chanchav dengan tegas mengirim penalti, setelah Quentin Cheng dihukum keras karena handsball di dalam kotak penalti.

Timnas U23 Malaysia itu kemudian mendapat hadiah tendangan penalti mereka sendiri enam menit setelah babak kedua.

Dimulai setelah Taing Bunchhai dengan kikuk menerobos ke belakang Syafik Ismail di dalam kotak, membuka jalan bagi Hadi Fayyadh untuk mengirim Hul Kimhuy ke arah yang salah dari titik penalti.

Meskipun mereka sudah tersingkir, Kamboja menunjukkan banyak upaya saat mereka berusaha untuk mengakhiri permainan dengan baik dan merebut kembali keunggulan pada menit ke-61 melalui Ky Rina.

Baca Juga:  Profil Tiara Andini, Trending Bukan Tentang Lagu Tapi Bridesmaid

Namun tujuh menit kemudian, Hairiey Hakim Mamat dan Luqman Hakim Shamsudin bekerja sama dengan baik untuk menciptakan peluang bagi Hadi.

Ia dengan cerdik memutar pengawalnya dan melepaskan tembakan di tiang jauh untuk memberi Malaysia hasil imbang 2-2.

Hasilnya membuat Malaysia berada di puncak Grup B dengan delapan poin, tetapi mereka sekarang dapat disusul pada Senin malam jika Thailand diharapkan memenangkan pertandingan melawan Laos yang berada di posisi terbawah.

Pemenang Grup B akan bertemu Indonesia di semifinal, sementara tuan rumah dan peraih medali emas bertahan Vietnam menunggu tim yang melaju sebagai runner-up.

Indonesia lolos ke semifinal turnamen sepak bola putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31, setelah menang 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan terakhir Grup A pada hari Minggu.

Egy Maulana membuka skor untuk Indonesia pada menit ke-6 dengan sepakan yang dibelokkan yang melewati Pyae Phyo Thu yang malang, setelah upaya awal Irfan Jauhari dapat diblok.

Hanya empat menit kemudian, Indonesia menggandakan keunggulan mereka ketika Ricky Kambuaya menyerbu ke area lawan sebelum memainkan backheel yang rapi untuk menemukan Witan Sulaeman, yang dengan ahli melepaskan tembakannya ke sudut bawah.

Pertandingan secara efektif berakhir menjelang turun minum ketika Marselino Ferdinan menambahkan gol ketiga, menerkam sebuah izin di tepi kotak dan melepaskan upaya pertama kali yang bersarang di bagian belakang gawang melalui pantulan dari bek lawan. .

Indonesia lolos ke semifinal turnamen sepak bola putra di Asian Games ke-31 setelah menang 3-1 atas Myanmar pada hari Minggu.

Myanmar mampu membalaskan satu gol enam menit setelah satu jam ketika Win Naing Tun – yang memiliki gol sebelumnya dianulir di babak pertama – menemukan ruang di sebelah kanan dan memotong ke dalam lawan sebelum melepaskan tembakan yang meluncur dari Alfeandra Dewangga dan terbang melewati Ernando Ari yang malang.

Baca Juga:  Ahok Baru Calon Pimpin IKN Nusantara Sudah Banyak yang Kepanasan?

Tapi itu terbukti menjadi hiburan belaka karena Indonesia bertahan untuk kemenangan ketiga kampanye untuk memastikan finis dua besar di Grup A dan satu tempat di empat besar.

Hasilnya juga menjamin tempat Vietnam di semifinal, dan peraih medali emas yang bertahan akan melanjutkan untuk memastikan posisi teratas pada hari Minggu dengan kemenangan 2-0 atas Timor-Leste.

Vietnam melaju ke semifinal SEA Games saat pemenang Grup A Vietnam menyegel posisi teratas di Grup A Pesta Olahraga Asia Tenggara setelah menang 2-0 atas tim peringkat terbawah Timor-Leste pada hari Minggu.

Klasemen Sementara Grup A

1 Vietnam 4 3 1  0  6-0  10

2 Indonesia 4 3 0  1  11-5  9

3 Myanmar 4 2 0  2  7-8  6

4 Filipina 4  1  1  2  0  6-7  4

5 Timor Leste 4 0 0  4  3-12  0

Klasemen Sementara Grup B

1 Thailand 4  23 0  1  12-2  9

2 Malaysia 4  2  2  0   9-6   8

3 Singapura 4  1  2  1  5-9   5

4 Kamboja 4 1 1  2  6-9  4

5  Laos  4 0  1  3    14-6   3

Hasil Pertandingan Senin (16/5/2022)

16.00 WIB: Malaysia vs Kamboja 2-2

19.00 WIB: Laos vs Thailand 0-1

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...