Business is booming.

Bantai Brunei 7-0, Timnas Indonesia Naik Satu Peringkat di Klesemen Grup A

Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan.

Setelah ditahan Vietnam 0-0,  Timnas Indonesia U19 bangkit dengan menghajar timnas Brunei Darussalam 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7).

Dengan kemenangan tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Timnas Indonesia berada di bawah Timnas Thailand yang 6 poin dalam dua kemenangan.

Selanjutnya pada Rabu (6/7) Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada pertandingan hari ini mampu mengalahkan Myanmar 3-0.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan  seperti dilansir situs resmi PSSI.

Iwan Bule, panggilan Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” imbuh Iriawan.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7) dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sebelumnya Tim U-19 bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7) malam.

Pertandingan itu juga disaksikan Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita dan penonton undangan lainnya.

“Banyak peluang terjadi. Saya bahkan harus lompat-lompat karena beberapa kali nyaris tercipta gol,” kata Iriawan.

Iriawan berharap pertandingan kedua melawan Brunei Darusallam (4/7), Tim U-19 bisa meraih angka penuh untuk terus membuka asa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:  Maudy Trending, Ternyata Berawal dari Netizen Bisa Chatting dengannya

“Grup A ini sangat ketat. Ada Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina yang tidak bisa kita remehkan. Jadi setiap kemenangan itu sangat berarti, imbuh Iriawan.

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022

1 Thailand 2 2 0 0 4-0 +4 6

2 Indonesia 2 1 1 0 7-0 +7 4

3 Vietnam 2 1 1 0 4-1 +3 4

4 Myanmar 2 1 0 1 7-3 +4 3

5 Filipina 2 0 0 2 1-5 −4 0

6 Brunei 2 0 0 2 0-14 −14 0

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...