Business is booming.

Hastag LPDP Trending, Netizen Ungkap Carut-marut Penerima Beasiswa Tersebut

Hastag LPDP trending di media sosial Twitter pada Sabtu (30/7/2022), menyusul pendaftaran beasiswa @lpdp_ri (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) tahap kedua di 2022 akan ditutup pada 5 Agustus 2022.

Sedikitnya 13.000 ciutan (Tweets) disampaikan netizen, mulai ciutan pujian hingga kritikan. Simak carut marut penerima beasiswa dari Depatemen Keuangan tersebut yang diungkap netizen.

Seperti akun Twitter @kesanalagi menulis, “Bapak gw LPDP, ampe S3, minor dibidangnya jd ilmunya dicari bgt di negara bpk gw sekolah. Begitu lulus ditawarin perusahaan2 besar sampai ada yg mau kasih rumah mobil dll. Tp Bpk gw tolak, cinta bgt sama negaranya, balik mau nyalurin ilmunya. Ternyata disiasiakan di sini”

@hannajoe20 menulis, “Fasilitas unt kelanjutan professi juga minim. Cobtoh dibidang kesehatan. Kita diajari dg Technologie kesehatan yg tinggi. Bekerja dg nuklear unt penderita kanker. Klo di Indonesia apa bisa diterapkan ????
Ibu ku yg dah lemah,nafasnya senin kamis. Hrs nunggu berjam2 diruangtunggu”

@FeyOceanita menulis, “Ada 2 kenalan gw yg kuliah di US dgn beasiswa LPDP ga balik² smpe skrg. Yg 1 udah married sm warga US, yg 1 lagi ga lulus² smoe skrg…pdhal Master’s degree cm 2 thn”

@Sahayunaaa menulis, “Pernah dengar dari kaka gua yang di Austria dan katanya ini tuh sindikat besar dan untuk anak LP*DP di europe tuh ini udah ga asing bagi mereka, malahan banyak yang di tawari untuk mengikuti jejak jejak orang-orang seperti mereka.”

@mediumlowlight menulis, “Sepertinya LPDP ini msh kurang tegas dlm seleksinya ya, bukan salah programnya ko ini. Lebih ke yang lulus pada ga capable sebenarnya sehingga jadinya malah pada kayak gitu.”

@RomansaRico menulis, “Bisa gk beasiswa LPDP itu buat org2 yg mnengah ke bawah aja?! Yg artis dan kalangan tajir GAK USAH apply2 LPDP. Harusnya TAU DIRI siyh org2 tajir itu.”

@LPDP_RI menanggapi, “Masyarakat umum yang menemukan indikasi pelanggaran, baik yang berkaitan dengan ketentuan kembali ke Indonesia maupun pelanggaran lainnya, dapat turut melaporkan melalui Whistle Blower System https://www.wise.kemenkeu.go.id/#/

@civilsucks menulis, “Yang ngomentarin keras postingan ini inget:
1. Belum tentu kalian bakal lolos lpdp
2. Kalau punya kesempatan yg sama, apa iya kalian bakal lebih baik dari mereka” yg kalian sebut penghianat itu?
Saranku, simpen tenaga kalian buat ningkatin kualitas idup kalian. Good luck”

Baca Juga:  Mahkamah Konstitusi Trending, Netizen Heran Debat kok Saling Sindir
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...