Business is booming.

DPRD Trending, Netizen: Ruh Kompeni Merasuki Ybs

Wakil Ketua DPRD Kota Depok jadi sorotan setelah videonya viral

DPRD trending di media sosial Twitter pada Sabtu (24/9/2022), menyusul Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar Tajudin Tabri jadi sorotan setelah videonya memaki seorang sopir truk untuk push up viral.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar DPRD yang trending tersebut hingga tercatat 4.010 ciutan (Tweets) mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @Kucinggering14 menulis, “Semakin nyata… pajabat2 yg makan uang rakyat… mengurusi rakyat kagak, memiskinkan iya.. arogan… sebelas duabelas dg londo ireng jaman kolonial”

Lalu akun Twitter @DanielPrasetyo menulis, “Gayanya kaya serdadu Belanda menyiksa orang-orang pribumi di film-film zaman dulu ya.”

@firvan717 menulis, “Ruh kompeni merasuki ybs”

@muhamsa menulis, “Supir truknya salah, belionya mencova memberi efek jera secara langsung, tp caranya ngaco, pun kurang cerdas. Mestinya sbg org yg punya jabatan, usut aja itu siapa yg punya truk, koordinasi dgn kepolisian, panggil, beri sanksi, kalo perlu cabut izinnya.”

@HaryNagara menulis, “kalopun si sopirnya salah ya gak kaya gitu jg ngasih efek jeranya… keterlaluan sih ini! gimana kalo anggota dewan yg korup kita hajar juga di jalanan, mau???!!”

@republikaonline menulis, “Anggota DPRD Depok berinisial HTJ itu juga memaksa sopir tersebut berguling-guling.”

@sersanqomar menulis, “Dewan ga punya adab, apa kamu ga punya salah, pasti ada balasannya”

@haaruuuuuuuuu menulis, “Astagfirullahhhh, pak kalo ga ada rakyat situ juga ga terima gaji dih najis”

@BramantyoWibi menulis, “anggota dewan atw anggota hewan? kok gak pnya aklak”

@poetut_preneur menulis, “Marah wajar sih,rumahnya ga jauh dari situ dan ada papan pengumuman udah bukan sekali ini sering banget padahal ada portal. Kalo udah nyangkut macet parah muter2 cari alternatif. Tapi arogansi model begini emang ga dibenarkan. Sampe Juragan solar industri Jaktim ikut ngoceh.”

@kycki menulis, “DPRD = dewan perwakilan rakyat daerah. tapi malah menindas RAKYAT”

@CimoetOcka menulis, “Oalah malu gw jd warga depok hahahaha untung udh pindah kota skrg, ga babi ngepet sampe wakil ketua DPRD kaya gini, loe dibayar pake pajak yg diambil dari gaji warganya tapi kelakuan kaya gini????jancuk kon!!!!!!”

@apluphns menulis, “Mau gantian Pak? kita sebagai rakyat menindak wakil rakyat yg korup kasih hukum di depan umum. “Dombreng”

@riyandihermawan menulis, “Orang juga punya harga diri, meskipun setiap kesalahan ada konsekuensinya tapi harus tetap dengan cara manusiawi, toh perihal begini doang mah masih bisa diselesaikan dengan nasihat. Selain berpartisipasi membuat kebijakan, WAKIL RAKYAT JUGA HARUS BIJAK tindak tanduknya!”

@ndo_ndonando menulis, “Dia lupa kalau suara sopir truk itu mungkin menjadi jalan untuk menduduki jabatannya sekarang, wakil rakyat sekarang tidak mencerminkan bahwa mereka mewakili suara rakyat kecil dan memilih menjadi arogan ketika sudah menjabat”

@HermanYusuf57 menulis, “Orang kalau sudah punya jabatan sombong angkuh arogan apalagi terhadap orang kecil.
Semoga tuhan akan membalas tindakanmu pak.”

@herwinzouzou menulis, “Kalo niatnya mau viral yg berkelakuan yang beradab lah biar dapat jempol dari netizen itu rakyatmu sendiri dikasih tau dan di edukasi yang baik kan bisa”

@Yovie_71 menulis, “Ga pantas seorang pejabat berbuat seperti itu,. Apa ga bisa berbicara dengan baik,… coba saudaranya,.. adik atau kakaknya atau ayahnya atau anaknya diperlakukan demikian enak ga..itu yg dihukum ada keluarga juga…ga mikir apa…?”

@intansundari3 menulis, “Sombong amat mit amit punya wakil rakyat model begitu”

@Ganangmaldini menulis, “Anggota DPRD macam binatang seperti ini cuman bisa berlindung dibalik kekuasaan dan duit sehingga menindas org dibawahnya…g”

@V_NIA02 menulis, “Pakk pakkk, malu lah sama tuhan bangga Kali liat2 sekitar trus lanjut bully pak supir. Dikira jabatan DPRD tuh sama kayak tuhan”

@putrikalista20 menulis, “Kalau udah puny power ya gini. Kenapa harus segitunya. Salah pun ada hukumanya. Tapi ga harus direndahin kek gitu pula.”

@HerrAn05450793 menulis, “ngerusak portal ya? harus lebih hati2 pir, mahal itu biayanya”

@aan__ menulis, “Paling lama besok headline nya “Sudah diselesaikan dengan damai dan kekeluargaan” dgn foto sambil salaman”

@Sasha40504469 menulis, “Untunglah dewan sombong ini dari Golkar, coba kalo dari @PKSejahtera bisa 25 jam digoreng, dihabisi, dibunuh karakternya.”

@ggpuspita menulis, “Kok semena-mena sekali sambil petantang petenteng gt? Besok kalo udah viral ujung²nya paling minta maaf & selesai dengan kekeluargaan, endonesa”

Golkar Depok Bersikap Soal Video Viral Pimpinan DPRD

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq menyatakan segera mengambil langkah tegas terkait video viral Wakil Ketua DPRD Depok dari Golkar Tajudin Tabri yang diduga melakukan penganiayaan terhadap sopir truk.

“Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut dan DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat untuk selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar,” kata Faradi dikutip Antaranews.com dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga:  Hari ke-12 Mie Gacoan Depok, Masih Antre, Buka Tutup, Nilai 3,3 di Google

Farabi mengatakan yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya, dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan.

Partai Golkar, kata dia, adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang. Sehingga kami tidak membenarkan hal ini, saya meminta HTj meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini.

Persoalan sopir truk melakukan kesalahan, silakan diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar.

“Kami sebagai partai prorakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” katanya pula.

Sopir truk Ahmad Misbah yang diduga dianiaya oleh Pimpinan DPRD Depok H Tajudin Tabri melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Depok.

Ahmad Misbah melaporkan pria yang akrab disapa HTj itu atas dugaan penganiayaan.

Surat laporan bernomor: LP/B/2267/IX/2022/SPKT/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya. Hari Jumat tanggal 23 September 2022, ditandatangani langsung oleh AKP Wahyu Tri Karsono selaku Kanit II SPKT Polres Metro Depok.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial dimana seorang Wakil Ketua DPRD Kota Depok H Tajudin Tabri dari Partai Golkar diduga melakukan penganiayaan dengan cara menghukum seorang sopir truk yang menabrak portal di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Jumat (23/9).

Aksi yang dinilai oleh para netizen tersebut sangat tidak manusiawi terhadap sopir truk. Walaupun sopir memang salah hingga menabrak portal, namun hukumannya tidak seperti itu.

Tajudin yang menjabat sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan penganiayaan dengan menginjak bahu sopir truk yang hendak push up tersebut.

“Tidak saya injek, tapi memang saya suruh guling-guling di jalan, dengan maksud memberikan efek jera,” katanya pula.

Baca Juga:  MotoGP Mandalika Sukses, Giliran Formula E Trending, Pakai Pawang Hujan Tidak?

Menurut Tajudin, emosinya tersulut ketika warga menelepon dirinya, karena ada truk yang menyangkut portal dan kejadian ini sudah berulangkali

Tajudin meminta maaf jika memang menurut masyarakat yang melihat video viral itu dinilai tidak manusiawi dengan kejadian tersebut.

“Saya mohon maaf atas kejadian ini,” katanya lagi.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...