Business is booming.

Gubernur Trending, Netizen: Jangan Dengar Tetangga, Dengarlah BPK?

BPK menyampaikan, Anies Baswedan adalah gubernur terbersih di seluruh Indonesia.

Tagar Gubernur trending di media sosial Twitter pada Selasa (18/10/2022), menyusul BPK menyampaikan bahwa Anies Baswedan adalah gubernur terbersih di seluruh Indonesia.

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Gubernur yang trending hingga tercatat 37.600 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @syufainal menulis, “Kalau KPK maksa mau tersangkakan gubernur terbersih artinya semua gubernur” lain akan ditersangkakan dengan mudah.
Bayangkan semua gubernur jadi tersangkanya KPK. Lalu berikutnya kan bosnya gubernur. Nah lo.”

Lalu akun Twitter @Romysingo menulis, “Menang telak, scudeto selama 5 tahun berturut..Semoga Allah menjaga pak Anies dan menjadikan beliau sebagai pemimpin negeri ini.. Amiiinnn “

@Jurayz_Reaper menulis, “BPK? Oohh instansi pemerintahan? Skip ae deh 😂”

@Harijono1006 menulis, “Mosokkkkkkkkk ah….ahhhhhhh”

@SolihinCatonsae menulis, “Mantap…..barokalloh”

@ito_las menulis, “Mantap”

@ferizandra menulis, “Terima kasih, mas @aniesbaswedan yang dengan kepemimpinannya sukses menjadikan Jakarta maju kotanya, bahagia warganya…
Kami tunggu di 2024… in sya Allah rakyat Indonesia siap mengantar mas @aniesbaswedan ke Medan Merdeka Utara…”

@EdiKeceput2 menulis, “Orang bijak bilang : ” Utk dpt hasil menyapu dg bersih maka harus menyapu dg sapu yg bersih “
Demikian juga dg KPK, prasyarat utama adalah Komisioner KPK harus “BERSIH”
Pertanyaannya : ” Sudah ‘BERSIH’ kah para Komisioner KPK ⁉️ “

@JorgiPrima menulis, “Saking bersihnya sampe APBD ludes dibuang buang.”

@RafliPadang menulis, “sok tau lu , main ngebacot aja , emang lu udah tau arti APBD ?? wkwkwk”

@Rie18722980 menulis, “Cucok dehh Presidenkuu..👏👏❤”

@GMunthes menulis, “Tips menjadi Gubernur Terbersih…harus banyak lebay (Kelebihan Bayar)..😂”

@Farlyaugus menulis, “BPK itu yg banyak sarang ******* ya?! Kalo anies bersih, pasti dia berani dan mau kalo hartanya di laporkan dan dibuktikan secara terbalik seperti eks gubernur DKI sebelum anies 😄😄😄”

@ArArozy menulis, “Alhamdulillah gmn tetangga gk bingung? Untuk kpk bekerjalah dg baik jangan cari² alasan, sedang yang dilaporkan aj ente diam tak bersuara”

DKI Raih WTP untuk Laporan Keuangan 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk laporan keuangan daerah tahun 2021.

“Berdasarkan proses pemeriksaan yang telah dilakukan, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun 2021,” kata Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta, Dede Sukarjo dikutip Antaranews.com di Gedung DPRD DKI, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Kupang, NTT, Sejumlah Netizen Ikut Merasakanya

Dengan opini WTP itu, maka sejak 2017 hingga 2021 atau lima tahun berturut-turut laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih opini WTP.

BPK Perwakilan DKI Jakarta meminta Pemprov DKI terus berinovasi dan meningkatkan kualitas, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Gedung DPRD DKI berbeda dari suasana rapat paripurna sebelumnya lebih ramai dihadiri para undangan yang sebagian besar PNS DKI Jakarta.

Penyampaian sambutan dari BPK Jakarta terkait Pemprov DKI yang kembali meraih opini WTP itu disambut riuh dan tepuk tangan para hadirin yang sebagian besar merupakan PNS dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI Jakarta.

Mereka kemudian membentangkan spanduk bertuliskan “Jakarta WTP ke-5 dan seterusnya” serta membawa kipas kecil bertuliskan “5WTP”.

Para pejabat di lingkungan Pemprov DKI bahkan menggunakan kain selempang bertuliskan “5WTP” dan “HUT Ke-495 DKI”.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang hadir dalam rapat paripurna DPRD juga menggunakan kain selempang itu yang disematkan dipundaknya.

Rapat Paripurna DPRD DKI dengan agenda penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI terkait Laporan Keuangan Pemprov DKI tahun 2021 itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik.

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...