Business is booming.

Suporter Melawan Trending, Netizen: Gas Lawan PSSI

Ketum PSSI diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jatim selama lima jam.

Tagar Suporter Melawan trending di media sosial Twitter pada Kamis (20/10/2022), menyusul Ketum PSSI diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jatim selama lima jam terkait tragedi Kanjuruhan.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Suporter Melawan yang trending hingga tercatat 5.094 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @MafiaWasit menulis, “Jika FIFA dan Pemerintah ga boleh intervensi PSSi, baiklah BIAR KAMI SUPORTER INDONESIA yang akan intervensi mereka!”

Lalu akun Twitter @Johntra2024 menulis, “Memprihatinkan memang etik moral pengurus PSSI ini, lebih² Ketuanya. Alih² mundur krn rasa malu & gagal mengelola organisasi yg berakibat fatal, yg ada mrk justru mempertahankan sekuat mungkin. Maka siapapun yg melihat ini secara jernih akan memaklumi bila #SUPORTERMELAWAN”

@guzelamare menulis, “How much money did you get from the Indonesian government, Mr. FIFA President? 🤔”

@rfalf29 menulis, “generasi kita ditugaskan untuk memberantas generasi tua yang mengacau #suportermelawan”

@oret_orat menulis, “saya ko setuju dengan anda…saya merasakan juga di sekeliling saya. banyak generasi tua yang udah usang”

@AminAminmajid menulis, “gas lawan pssi”

@RockyAlvarez10 menulis, “nunggu demo pas KLB opo piye mbah,,sing jelas ngono lho aksine piye💪🤔”

@sigitzigit menulis, “Ngga usa demo2 ga jelas, langsung aja ke kantor asprov n klub2 liga 1, teken mereka buat nurunin iwan ato untuk bikin KLB”

@antaxenaa menulis, “Suporter ac milan wes turun tangan ngeneki cah salute”

@yogaarfd menulis, “bubarkan PSSIkopat”

@gedhexReyot_ menulis, “GASKEE MBAHH #SUPORTERMELAWAN ❗❗”

@kanggleb_pud menulis, “iya dong. dah ga bisa di andelin mreka”

@svfiarso menulis, “Dengan ini kami naikkan tagar #SUPORTERMELAWAN”

@puthudhima menulis, “Kalau engga ada perubahan, utk pertama kalinya Netizen kalah….”

@suryadarma939 menulis, “PSSI : “Lah lo siapa..?? Punya hak suara”..🤣”

@boris_oke menulis, “Mbah maaf, gerakan supporter ga bakal bisa goyang pengurus pssi skrg, bisa apa emang? Nuntut klub masing2 buat bikin klb? Emang klub2 mau? Sepakbola udah jadi industri, emang apa untungnya kalo klub2 bikin klb? Coba klub liga 1 mana yang sikapnya #UsutTuntasTragediKanjuruhan?”

@AgungRahma33 menulis, “Memang ini Akan panjang Dan melelahkan,bonek butuh waktu 5 tahun utk menggoyang federasi,yakini kebenarannya,perjuangkan selamanya!!!#UsutTuntasTragediKanjuruhan”

@boris_oke menulis, “Masalah nya bisa kayak bonek ga? Berapa lama sih momen #usuttuntaskejadiankanjuruhan jadi perhatian? Siapa yang kuat tenaga dan uang buat kawal kasusnya? Mungkin tahun depan udah redam, trs ada kompetisi lagi, klub jual tiket dan suporter beli buat “mendukung” klubnya masing2″

@dan_kenapa menulis, “Huum..tapi supporter yg jadi konsumen kan..?? Kalo konsumen kompak memboikot, industrinya juga akan mati..”

boris_oke menulis, “mungkin ini salah satu ide yang bagus, tp kan tidak semua konsumen/suporter boikot, pasti ada aja yang tetap “dukung/beli” Tiket, merchandise, dll. Menurut ku pentolan/grup2 suporter harus “berani,mau&mampu(uang,waktu,tenaga)” Jadi pengurus pssi(aspov,exco,dll) klo mau pssi maju”

@Namaku_Fikri menulis, “Jgn beri klub pemasukan dari segi apapun, baik tiket, merchandise, dll. Klub akan teriak krn gak ada pemasukan utama. Sulit, tapi boleh dicoba …”

@nanank3 menulis, “klub klo ditinggal suporter mau jadi apa, yg mau nyalon pilkada kalo dibenci suporter gak akan bisa menang”

@eth_damar menulis, “Lah duit kan datengnya dari supporter. Tinggal gak usah hadir di stadion, gak nonton siaran liga, beres. Ketar-ketir mereka.”

@Opiet_H menulis, “Setuju”

@achmawardii menulis, “Salah satu cara melawannya adalah demo ke klub kesayangan masing2 untuk mendesak para voters melakukan KLB 🙌”

@dah33__ menulis, “Datangi kantor klub liga, askab, smpe asprov, kasih tuntutan yg sama, mosi tidak percaya kepada PSSI #SUPORTERMELAWAN”

@alexhabis menulis, “Sudah sewajarnya semua suporter turun ke jalan, melakukan protes. Musuh sebenarnya ialah p$$1”

@CahNgapak08 menulis, “Kosongkan stadion dan stop nonton dari rumah.”

@MaulanaRadika menulis, “Ajakin juga mas kaisang sit biar makin mantab”

Ketua Umum PSSI Diperiksa Lima Jam Terkait Tragedi Kanjuruhan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) terkait tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan jiwa, selama lima jam dari pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Baca Juga:  Sirkuit Mandalika Mulai Memanas, Pebalap Rea Gertak Toprak

“Terima kasih, hari ini saya telah menghadiri pemanggilan di Polda Jatim. Alhamdulillah selesai,” kata Iwan Bule dikutip Antaranews.com, usai diperiksa di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (20/10/2022).

Iwan Bule meminta maaf, karena pada pemanggilan pertama yakni Selasa (18/10) tidak bisa hadir.

“Mohon maaf kami pemanggilan pertama tidak bisa hadir, karena ada kegiatan di Kuala Lumpur yakni ada rapat AFC dan FIFA,” ujarnya pula.

Terkait pemeriksaan, Iwan memberikan kewenangan kepada Ahmad Riyadh yang sudah ditunjuk sebagai juru bicaranya. Riyadh sendiri merupakan Ketua PSSI Jatim, Ketua Komite Wasit sekaligus anggota Exco PSSI.

Sementara itu, Riyadh menyampaikan, pemeriksaan berjalan lancar. Dalam pemeriksaan, Iwan Bule diberi sekitar 45 pertanyaan yakni mencakup identitas diri, legalitas federasi, struktur, peran dan tugas pokok PSSI ke klub, PT LIB sampai panpel,

“Sampai security (pengamanan), matchcom (pengawas), semua sudah lengkap sesuai prosedur, tahapan gimana, memprogram pertandingan jadwalnya sampai pengawasan akhir sudah ditanyakan,” kata dia pula.

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...