Business is booming.

Sembrono Trending, Surya Paloh: Anies Punya Jam Terbang Tinggi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah sembrono pilih Anies

Tagar Sembrono trending di media sosial Twitter pada Senin (24/10/2022), menyusul Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah sembrono pilih Anies, padahal Anies adalah sosok pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Sembrono yang trending hingga tercatat 11.900 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @Gandawan menulis, “Maafkan saja keterbatasan Jokowi. Selama ini prestasinya juga terbatas.
Jadi memang tak ada yang aneh.”

Lalu akun Twitter @LanangJagad31 menulis, “Pak Jokowi 5 kali pemilu ga pernah kalah..
2 X pilkada Solo menang
1 X pilkada DKI menang
2 X pilpres menang
Itu yg kau sebut prestasinya terbatas?”

@BapakFadilLagi menulis, “Buat orang berpikiran terbatas, ya gak apa-apalah lu berpendapat begitu. Gak aneh juga”

@kangngabei menulis, “Prestasi yg elo anggap wow itu seperti apa ane pengen tahu neh ? Jokowi segudang pencapaian aja dianggap teerbatas 🤔”

@PurwatiRahayu5 menulis, “Pak Jokowi memang benar…jangan sembrono… Jangan cari calon presiden yang lebih mementingkan kepentingan kelompok tertentu… Kepentingan rakyat harus diutamakan…!!!

@HusinShihab menulis, “AB punya jam terbang tinggi di bidang pencitraan dan menata kata, selebihnya cepat menyerap anggaran namun merugikan, kerja tak dimaksimalkan hasilnya ambrukan, pecatan karna tak cekatan, program pemerintah tak dilaksanakan. Sembrono itu kode keras dari pak @jokowi.”

@JarnasABW menulis, “Jangan sembrono mendukung capres 2024. Ini lah yg dilakukan GO ANIES, kumpulan generasi muda Golkar yg dg tepat mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Yuks bantu RT yaa”

@ekowboy2 menulis, “Jangan sembrono, pilih capres yang jelas rekam jejak & prestasinya.. Silahkan rakyat menilai!!”

@marlina_idha menulis, “Generasi Muda Golkar “Go-Anies”, Alhamdulillah tidak Sembrono membulatkan Tekad dan Ikrar menuju kemenangan 2024. Pak Anies 👍😊”

@masnaryomadu menulis, “Menurut sy maksud pesiden itu baik. Tdk sindir Nasdem. Tp justru ingatkan partai lain, spy capres yg diusung jngn capres ecek2. Capres yg diusung hrs sepadan dg capresnya Nasdem. Klo tdk ya mudah “di-KO” diatas “ring”.

@basela71008 menulis, “pak surya paloh org cerdas kalau dia sembrono mungkin perusaahaan yg dia miliki sdh hancur , pintar dalam memilih siapa yg harus dipegang dan siapa yang harus dibuang😊”

@SadonoSadono1 menulis, “Kalau dilihat Bobot Bibit Bebet masih jelas Pak Anies. Juga taat Beragama.”

@hhamdisofyan menulis, “Kalau milih anies dianggap sembrono oleh orang yg sebenarnya kapasitasnya jauh dibawah anies.Disitu aku ingin ketawa ter bahak2 tapi takut kena delik.Heheh”

@Yangbaca_anjeng menulis, “Iyaa bner, mksud ny dia itu lg ngasih sinyal ke orang2 supaya tidak sembrono memilih orang seperti diri ny sendiri yg hanya cuma sebatas petugas partai ngk lebih…🤣🤣🤣 Gituuuuuuu msak ngk paham hhhh”

@arkanaZT menulis, “Bapak sudah mengambil keputusan yang tepat. Jangan ragu pak. @aniesbaswedan sosok yang sangat tepat untuk pemimpin Indonesia. Dan kami bangga dengan ketum Surya Paloh. Tidak ingin di atur dan di control orang lain dalam mengambil kebijakan ini. Masyrakat ingin era baru pak”

@oykzch menulis, “Buat yg hidupnya dibawah ketiak oligarki ya pasti sangat jengah kalo ada yg dukung Anis, karna Anis tdk bisa di dikte oleh oligarki. Buat Bang SP sebagai politikus juga negarawan jelas tahu benar kapan harus bilih gelombang yg tepat. Jangan salah gelombang, bisa tergulung ombak”

@aimanzulfa menulis, “Pak Paloh sebagai seorang politikus tentu punya hitung2an politik dan feel politik. Ingat dahulu ttg Pak Jokowi sebelum diusung oleh PDIP, Nasdemlah yang mencalonkan Pak Jokowi untuk nyapres di 2014”

@QOBILTUMAN menulis, “tenang boss SP rumusnya:
Rakyat (pendukung Anies) +NASDEM+DEMOKRAT+ PKS + Partai lain sdh terlalu cukup untuk menang di pilpres dan pileg 2024 maka sering seringlah bertemu untuk segera bentuk Koalisi Indonesia Amanah”

@g_gandoel menulis, “Gas trus pak surya krn org mah sedang kbingungan siapa dgn siapa”

@amanksenpai menulis, “Supaya gak sembrono makanya pilih pak Anies sdh terbukti dan teruji kualitas leadershipnya bukan yang aktif dimedsos tapi tdk ada hasil”

Surya Paloh: Saya Tidak Sembrono, Anies Punya Jam Terbang Tinggi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai pidato yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam acara puncak HUT Ke-58 Partai Golkar di Jakarta, Jumat (21/10/2022), merupakan nasihat untuk Golkar, bukan sindiran ke pihak mana pun.

Baca Juga:  Arsjad Dorong Kadin Inklusif dan Kolaboratif

“Saya pikir itu nasihat Pak Jokowi, ya, kepada Partai Golkar, ya, tergantung Partai Golkar. Saya pikir itu nasihat yang baik, ya. Saya enggak (melihat itu sebagai bentuk sindiran),” ujar Surya Paloh kepada wartawan dikutip Antaranews.com usai menghadiri acara silaturahmi kebangsaan dengan sejumlah doktor dan guru besar dari berbagai universitas di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Surya Paloh mengemukakan hal itu ketika merespons beberapa pihak yang menilai pidato Presiden Jokowi, yang di antaranya membahas mengenai imbauan pada Golkar agar tidak memilih calon presiden (capres) secara sembrono, sebagai sindiran untuk NasDem yang telah mendeklarasikan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres.

Lebih lanjut, Surya menyampaikan bahwa NasDem tidak memilih Anies sebagai capres yang diusung secara sembrono.

“Kami enggak sembrono, bagaimana itu sindiran,” ucap dia.

Surya juga menilai bahwa Anies merupakan sosok yang memiliki jam terbang tinggi sebagai pemimpin.

“Anies memiliki jam terbang yang tinggi. Di mata NasDem, ‘kan ada subjektivitas, ada objektivitas. Dua perpaduan ini ‘kan terjadi hukum relativitas. Mungkin pikiran dari Pak Jokowi, ya, saran kepada Golkar kalau memilih calon presiden, ya, pilihlah yang pas, yang tepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Surya juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Presiden Jokowi baik-baik saja.

Sebelumnya, dalam acara puncak HUT Ke-58 Partai Golkar, Presiden Jokowi meyakini Partai Golkar akan cermat dalam menentukan capres dan cawapres menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden pada tahun 2024,” ucapnya.

Presiden juga mengimbau agar Golkar memilih calon pemimpin Indonesia berikutnya yang memiliki jam terbang tinggi.

Baca Juga:  Besok Sekolah Trending, Sebagian Murid Belum Siap Masuk Sekolah?

“Betul-betul pemimpin ke depan harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi,” ujarnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...